in ,

Hal-hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Sumber Sira, Malang

Sumber Sira Malang yang Memiliki Air yang Jernih dan Cantik

Via Instagram ayodolan
Via Instagram ayodolan

Seperti halnya Jogja, Malang juga menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata baru yang seakan tidak ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata alam, kuliner, sampai dengan belanja, Malang menyuguhkan apa yang banyak dicari wisatawan. Contoh wisata alam yang banyak dipilih keluarga di libur akhir pekan adalah Sumber Sira Malang.

Baca juga : Bukit Klangon, Sensasi Baru Menikmati Keindahan Gunung Merapi yang Memesona

Sumber Sira, Malang ini lokasinya berada di Jl. Sunang Gunung Jati, RT.05/RW.02, Putukrejo, Gondanglegi, Jawa Timur. Waktu operasionalnya, setiap hari mulai pukul 07:00 pagi hingga 05:00 sore. Tidak hanya digunakan untuk berfoto-foto saja, Sumber Sira bisa dimanfaatkan untuk beragam kegiatan seru. Berikut ini hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di Sumber Sira, Malang.

Lokasi Asik Belajar Berenang

Belajar berenang, Via Instagram latipongpong
Belajar berenang, Via Instagram latipongpong

Buat kamu yang bisa ataupun tidak bisa berenang, Sumber Sira merupakan lokasi yang asyik untuk basah-basahan. Pasalnya, airnya tidak terlalu dalam dan juga jernih. Buat kamu yang tidak bisa berenang, destinasi wisata di Malang ini merupakan lokasi yang sangat seru untuk belajar. Ada ban yang bisa disewa juga, ada ukuran kecil, sedang, dan juga jumbo. Ajak teman yang jago berenang jika ingin belajar ya.

Tempat Seru untuk Snorkeling

Snorkeling panorama asyik, Via Instagram anatorins
Snorkeling panorama asyik, Via Instagram anatorins

Sumber Sira ini juga merupakan lokasi yang sangat seru untuk snorkeling. Airnya jernih, kamu bisa melihat tumbuhan air dari jenis Hydrilla yang subur di sekitaran telaga. Warna hijau di dalam air yang membuat panoramanya makin memikat hati. Untuk tumbuhannya sendiri, ketinggiannya antara 30 sampai 80 cm. Perpaduan warna air dan tanaman hijau semakin membuat Sumber Sira asri.

Tempat Tubing yang Tenang

Tubing yang menenangkan, Via Instagram nizal_amna_alfatih
Tubing yang menenangkan, Via Instagram nizal_amna_alfatih

Di sini juga ada lintasan tubing, hanya 100 meter saja. Tapi, meskipun jaraknya bisa dibilang sangat pendek, itu sudah cukup untuk mengobati kangen jika ingin melakukan river tubing. Memang bisa dibilang bukan tubing yang menantang adrenalin, tapi cukup lah untuk seseruan bersama dengan teman-teman. Kamu bakalan terayun-ayun oleh riak air.

Bisa Lakukan Foto Underwater

Foto Underwater yang kece, Via Instagram vivi_kodek07
Foto Underwater yang kece, Via Instagram vivi_kodek07

Sementara itu buat kamu yang mengincar foto underwater, Sumber Sira juga merupakan lokasi yang cocok. Tapi, usahakan untuk datang saat weekdays atau hari aktif. Pasalnya, saat akhir pekan Sumber Sira memiliki pengunjung yang membludak. Jadi, untuk bisa foto underwater sepertinya agak susah jika akhir pekan.

Nikmati Suasana Pedesaan

Suasana pedesaan yang asri, Via Instagram ald_63
Suasana pedesaan yang asri, Via Instagram ald_63

Satu hal lagi yang bisa kamu lakukan, yakni menikmati suasana pedesaan yang sangat asri. Di sekitaran lokasi ada sawah dan juga pepohonan yang membuat Sumber Sira jadi sangat nyaman untuk dikunjungi. Panorama padi yang hijau ataupun menguning selalu jadi spot asyik untuk dijelajahi. Pecinta panorama sawah dan isinya, jangan lupa datang ke lokasi ini.

Sumber Sira ini merupakan lokasi basah-basahan yang sangat seru bukan? Tidak hanya untuk basah-basahan saja, kamu bisa mendapatkan banyak stok foto selepas pulang dari Sumber Sira ini. Next

ramadan
Tahu Pong Karangsaru

Enaknya Tahu Pong Karangsaru, Jajanan Semarang Langganan Semua Kalangan

Merasakan Sejuknya Perkebunan Teh di Jawa Timur