in ,

Merasakan Sejuknya Perkebunan Teh di Jawa Timur

Kabur ke Tempat yang Sejuk Pasti Akan Menghilangkan Penat Karena Rutinitas

Di Jawa Timur, Kota Batu menjadi primadona wisata. Padahal banyak destinasi lain di provinsi ini yang dapat kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, bahari, wahana permainan, hingga religi, semua dapat kamu temukan di Provinsi Jawa Timur. Salah satunya adalah udara sejuk perkebunan teh. Berikut ini Travelingyuk.com akan memberikan daftar perkebunan teh di Jawa Timur yang dapat kamu kunjungi.

Baca juga : Eco Beach Tent, Glamping Ramah Lingkungan di Belitung yang Cocok Bagi Pecinta Alam

Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Malang

Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat udaranya sejuk via instagram/jatimku

Kebun Teh Wonosari berada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Lokasinya berada di kaki Gunung Arjuno, itulah sebabnya kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Pada lahan seluas 1.144 hektar yang dikelola oleh PTPN XII, kamu juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang menarik. Seperti flying fox, wall climbing, hingga berkeliling dengan menggunakan ATV.

Kebun Teh Kertowono, Lumajang

Panorama kebun teh dengan latar belakang gunung via instagram/hakimsunjoyo

Sama halnya dengan Agrowisata Wonosari, Kebun Teh Kertowono juga merupakan plantasi yang dikelola oleh PTPN XII. Lokasinya berada sekitar 35 km dari pusat kota Lumajang. Kamu dapat melihat aktivitas para petani teh serta mempelajari prosesnya di pabrik pengolahan teh. Mulai dari proses pengolahan bahan baku hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi.

Perkebunan Sirah Kencong, Blitar

Terdapat beberapa air terjun di sekitar lokasii perkebunan via instagram/ufopotamus

Dibandingkan dengan dua kebun teh sebelumnya, Perkebunan Sirah Kencong hanya memiliki lahan seluas 219,25 hektar. Namun tempat ini memiliki kelebihan tersendiri. Tak jauh dari perkebunan terdapat tiga air terjun. Yaitu Air Terjun Tirta Kencana, Air Terjun Suro Tani, dan Air Terjun Sirah Kencong.

Kebun Teh Jamus, Ngawi

Pengunjung sedang berfoto di Kebun Teh Jamus via instagram/fridawahyu93

Kebun Teh Jamus berada di Lereng Gunung Lawu, Dusun Jamus, Kecamatan Sine. Dibangun pada 1886, menjadikan kebun teh ini lingkungan yang bersejarah karena berdiri sejak jaman kolonial. Tak jauh dari kawasan kebun teh, terdapat kolam renang dan Sumber Air Lanang.

Jawa Timur memang memiliki banyak ragam destinasi wisata. Wisata alamnya pun beragam, mulai dari ketinggian hingga bahari. Apa destinasi wisata favoritmu di Jawa Timur? Next

ramadan
Via Instagram ayodolan

Hal-hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Sumber Sira, Malang

Ilustrasi menggunakan ponsel di udara dingin

Penting untuk Traveler, Tips Agar Handphone Tetap Normal di Suhu Dingin