in ,

Sunflower Garden Telko Jadi Kebun Bunga Matahari Pertama di Maluku, Lihat Cantiknya Yuk!

Sunflower Garden Telko, Kebun Bunga Matahari Pertama di Maluku

Destinasi wisata serba bunga, belakangan ini hits di berbagai wilayah Indonesia. Sebut saja Bandung dan Jogja. Keduanya laris manis dikunjungi wisatawan. Ada yang baru nih, yaitu Sunflower Garden Telko.

Baca juga : Four of the Most Artistic Hotels and Resorts in Bali

Teman Traveler yang tinggal di Maluku dan sekitarnya, sekarang ini sebuah kebun bunga juga hadir dengan jarak yang lebih dekat. Penasaran dengan kebun bunga matahari pertama di Maluku ini? Berikut ulasannya!

Kebun Bunga Matahari Pertama di Maluku

Kebun Bunga Matahari Pertama di Maluku via Instagram/jessicahitipeuw

Setelah hadir dan hits di beberapa wilayah, sebuah wisata kebun bunga hadir di Maluku. Provinsi yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya ini, kini punya destinasi baru. Yaitu sebuah kebun bunga matahari yang seketika langsung diserbu para pecinta selfie.

Memanfaatkan Lahan Tandus

Kebun Bunga yang Memanfaatkan Lahan Kritis via Instagram/amika_58

Selain merupakan yang pertama di Maluku, kebun bunga matahari ini unik karena ditanam di sebuah lahan yang tandus. Disebutkan bahwa lahan tersebut merupakan bekas tanah kritis yang nyaris tidak bisa ditanami lagi.

Langsung Diserbu Pecinta Selfie via Instagram/julietsoukotta

Dahulu, lahan yang digunakan ini adalah bekas kebun tanaman holtikultura dengan sistem pemupukan kimia. Residu dari zat kimia tersebut tertinggal di tanah dan membuatnya tidak layak digunakan untuk bercocok tanam. Namun, di tangan seorang Nasarudin Taher, lahan itu kini menjadi berdaya guna.

Ada Lebih Seribu Bunga Matahari

Ada Lebih dari Seribu Bunga Matahari via Instagram/suryani_bin_tahiir

Lahan seluas 2.500 meter persegi tersebut kini ditumbuhi oleh lebih dari 1.000 tangkai bunga matahari. Diakui Nasarudin, menanam bunga matahari terbilang gampang-gampang susah. Petani organik itu bahkan sempat gagal dalam percobaan.

Bunga Matahari Berjumlah Ribuan via Instagram/heraicis

Untuk menanam 1.000 lebih bunga matahari, Nasarudin dibantu oleh remaja masjid di sekitar lokasi. Sehingga, boleh dikatakan bahwa kebun bunga ini merupakan swadaya masyarakat setempat.

Lokasi dan Tiket

Berlokasi di Telaga Kodok via Instagram/amabugis._

Sunflower Garden Telko sendiri baru dibuka untuk umum pada 01 Maret 2019 lalu. Lokasinya ada di Telaga Kodok, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Tidak Sulit Ditemukan via Instagram/jordanetwiory

Untuk sampai lokasi, Teman Traveler harus berjalan melewati area kebun warga dan lapangan terlebih dahulu. Walau begitu, kebun bunga ini tidak sulit ditemukan.

Agendakan Segera! via Instagram/irman_tahir

Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Yakni Rp5 ribu/orang saat weekday dan Rp10 ribu/orang saat weekend. Kebun bunga matahari ini buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIT.

Seru ya? Sunflower Garden Telko menambah panjang daftar tempat menarik di Maluku untuk dikunjungi. Jadi kapan berangkat nih? Mumpung bunganya masih mekar dengan cantik lho! Ditunggu ya! Next

ramadan
Desa Kahayya Bulukumba

Indahnya Alam Desa Kahayya, Nirwana di Bulukumba yang Memesona

Seporsi Nasi Bug Matirah

Nasi Bug Matirah, Legendaris dengan Sambal Menggoda