in , , , ,

Maron, Sungai Amazonnya Jawa Timur yang Asri dan Menawan

Keindahan dan Keasriannya Tiada Dua

Baca juga : Nikmati Ibu Kota dari Udara, Ini 5 Pilihan Sewa Helikopter di Jakarta

Letak Wisata Sungai Maron

img_20190806_071527_Uks.jpg
Menelusuri Sungai (c) Ilham Ageng Pangerstu/Travelingyuk

Secara administratif, wisata alam Sungai Maron ini berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Sebuah kabupaten kecil paling barat dari Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Wonogiri, Jawa Tengah.

Lokasi wisata air Sungai Maron sendiri berada di titik kordinat  8°12’07.1″S 110°57’26.0″E . Cukup copy paste titik korrdinat tersebut untuk mencari lokasi wisata ini.

Rute Perjalanan Menuju Tempat Wisata

img_20190806_071423_lnv.jpg
Sungai yang Bersih (c) Ilham Ageng Pangerstu/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berada di Kota Yogyakarta, Sungai Maron berjarak sekitar 120 km atau sekitar 100 km dari pusat Kota Solo. Jalur paling direkomendasikan adalah dari Kota Solo dengan melalui Jl. Raya Solo – Kota Pacitan. Sampai di Pacitan cari jalur menuju ke Desa Dersono , Kecamatan Pringkuku.

img_20190806_092703_iRQ.jpg
Pemandangan yang Asri (c) Ilham Ageng Pangerstu/Travelingyuk

Jalan raya menuju ke wisata alam Sungai Maron tergolong masih belum mulus. Selain itu, jalannya juga memiliki tikungan tajam yang cukup sempit. Jadi selain performa mesin yang optimal dibutuhkan juga driver yang lincah.

Nah, itulah sedikit ulasan menarik dari Sungai Maron yang memiliki pemandangan dan suasana masih asri dan terjaga. Siap berwisata ke Sungai Amazon Jawa Timur ini? Next

ramadan

Pura Ulun Danu Bratan, Sisi Indah dan Sejuknya Pulau Dewata yang Fenomenal

Menikmati Ayam dan Bebek Rempah Pak Roso, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima