in , ,

Menikmati Ayam dan Bebek Rempah Pak Roso, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Kenikmatan Sajian Ayam dan Bebek Rempah Jogja yang Lezat

20190806_052242_pJF.jpg
Warung Tampak Depan (c) Anggraini/Travelingyuk

Saat berkunjung ke Kota Yogyakarta, cobalah mampir ke daerah Babarsari. Di sana, ada sebuah warung yang menjual ayam dan bebek rempah dengan rasa bintang lima namun harga kaki lima. Ya, itulah warung Pak Roso. Menu utamanya adalah ayam dan bebek goreng rempah. Warung Pak Roso terletak di Jalan Babarsari, Tambak Bayan No. 14, Caturtunggal, Depok, Tambak Bayan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Baca juga : Ragam Kuliner Mie di Makassar, Enak dan Mengenyangkan

Lokasi dan Jam Operasional

20190806_051701_lmA.jpg
Sajian Menu (c) Anggraini/Travelingyuk

Lokasi warung ini terletak di dekat Kampus II UPN Veteran Yogyakarta dan hanya berjarak sekitar 3,6 kilometer dari Bandara Adisutjipto. Warung ini buka pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Namun, terkadang Warung Pak Roso harus tutup lebih awal karena stok makanan yang disiapkan ludes sebelum jam tutup tiba.

Menu Makanan dan Minuman

20190806_051942_oYL.jpg
Menu Makanan dan Minuman (c) Anggraini/Travelingyuk

Warung Pak Roso menyajikan menu utama berupa olahan ayam yang hanya dibandrol sekitar Rp12.000 belum termasuk nasi dan Rp24.000 untuk menu bebek rempah tanpa nasi. Teman Traveler juga bisa memesan menu paket plus nasi yang hanya dibanderol dengan harga Rp16.000 untuk ayam rempah dan Rp28.000 untuk bebek.

Jika belum puas, Teman Traveler bisa memesan menu tambahan berupa tempe, tahu, terong, kubis, sambal bawang dan sambal terong yang harganya berkisar Rp1.000 hingga Rp4.000 saja. Untuk minuman, Warung Pak Roso menyediakan menu standar berupa minuma teh, kopi, jeruk, lemon tea yang disajikan dalam keadaan dingin atau panas. Menu unggulan warung ini adalah ayam goreng rempah yang ditambah kubis goreng. 

Warung yang sederhana

20190805_110239_o8L.jpg
Suasana Warung (c) Anggraini/Travelingyuk

Posisi warung yang dekat dengan area kampus dan bandara membuat Warung Ayam Rempah Pak Roso selalu dipadati pembeli. Maka tidak heran, terkadang pembeli harus antre atau menunggu sampai ada kursi kosong jika ingin makan di tempat. Bahkan, warung ini bisa saja tutup lebih awal karena stok ayam dan bebek yang sudah ludes diburu para penggemarnya. Nah, pasti Teman Traveler pada penasaran kan seenak apa ayam goreng Pak Roso ini?  

Jangan banyangkan warung dengan dekorasi yang instagramable atau wifi full speed saat berada di warung ini. Pasalnya, desain warung sangat sederhana tetapi tetap menjadi incaran pembeli dari berbagai kalangan.   Jadi, magnet dari Warung Pak Roso ini benar-benar rasa makanannya yang menggoda selera.

Daging ayam dan bebek yang lembut, serta nikmatnya kombinasi sambal merah dan hijau yang dipadukan dengan nasi hangat serta lalapan tentu sangat pas untuk mengisi perut yang keroncongan. Bumbu rempahnya pun juga meresap sempurna ke dalam daging ayamnya. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin mencicipi lezatnya ayam dan bebek goreng Pak Roso, sebaiknya hindari jam makan siang karena dijamin tempat ini akan penuh sesak oleh pengunjung. Next

ramadan

Maron, Sungai Amazonnya Jawa Timur yang Asri dan Menawan

Nikmati Indahnya Malam Lombok di Taman Sangkareang Mataram