in , ,

Sunny Cafe Canggu, Atmosfer Vintage di Pulau Dewata

Nongkrong Ditemani Nuansa Lawas di Sunny Cafe Canggu

Sunny Cafe tawarkan suasana vintage
Sunny Cafe tawarkan suasana vintage (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang lagi cari referensi tempat makan di Bali, ada Sunny Cafe Canggu yang wajib kalian sambangi. Begitu masuk sini, kalian bakal merasa seperti kembali ke era 80-an. Lengkap dengan segala macam perabotan dan interiornya. Menarik kan? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Baca juga : Belanja di Market City Gourmet Food Perth, Borong Bahan Makanan Indonesia

Kafe Unik di Daerah Canggu

Suasana vintage yang menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sunny Cafe beralamat di Jalan Pantai Berawa Banjar Tegal Gundul no 20, Tibubeneng, Kecamatan Utara. Daerahnya yang lebih kondang dengan nama Canggu ini memang memiliki beragam kafe dengan konsep unik.

Nah, yang perlu Teman Traveler ingat, jalan menuju Canggu memang lebih sering macet. Jadi sebaiknya kalian hindari berkunjung di sekitaran jam pulang kerja.

Dalam situasi normal, butuh waktu kira-kira 50 menit untuk sampai di Sunny Cafe dari daerah Kuta. Paling enak sih naik motor, biar bisa nyelip dan lewati kemacetan dengan mudah. Selain itu, parkiran di kafenya memang tidak terlalu luas, jadi akan lebih bagus jika kalian menumpang motor.

Oh ya, kafe satu ini buka setiap hari, Teman Traveler. Kalian bisa berkunjung antara pukul 08.00 hingga 23.00.

Nuansa Vintage

Nuansanya benar-benar bikin betah (c) Helga Christina/Travelingyuk
Meja dengan unsur kayu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nuansa yang dihadirkan di Sunny Cafe memang seolah membawa pengunjung kembali ke jaman dulu. Begitu masuk, kalian bakal melihat beragam hiasan bernuansa klasik, seperti lampu-lampu lawas, TV kuno, telepeon, gantungan, serta masih banyak lagi. Komplit banget deh.

TV lawas yang dijadikan pajangan (c) Helga Christina/Travelingyuk
Dindingnya dihiasi banyak pajangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pilih, mau duduk di area indoor atau outdoor. Oh ya, hampir semua furnitur yang digunakan memiliki unsur kayu. Kesannya jadi lebih alami dan bikin betah. 

Live Music 80an

Pertunjukan live music (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, mulai pukul 18.00 Teman Traveler bisa menikmati pertunjukan live music di sini. Musiknya gak sembarangan lho. Band yang manggung benar-benar menyesuaikan konsep kafe. Mulai dari pakaian hingga lagu yang dibawakan, semuanya bernuansa jadul banget. Suasana klasik pun jadi makin terasa ketika nongkrong di sini.  

Sediakan Berbagai Menu

Aneka pilihan menu yang tersedia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sunny Cafe menyediakan beragam menu. Buat Teman Traveler yang mencari kue-kue, bisa langsung tunjuk di etalase. Sementara untuk makanannya, bisa pesan aneka masakan Asia, Meksiko, hingga western. Pilihannya macam-macam, mulai dari taco, sphagetti, pizza, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Oh ya, rata-rata restoran di daerah Canggu memang mematok harga cukup mahal. Teman Traveler harus siap merogoh kocek cukup dalam. Namun jangan khawatir, banderol tersebut sesuai dengan apa yang kalian dapatkan. Semua makanan yang disajikan di sini menggunakan bahan segar dan organik.

Beli Paketan Online, Biar Murah

Orange juice (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah tapi jangan khawatir Teman Traveler, masih bisa makan murah di sini. Kalian bisa membeli paketan secara online seperti saya agar lebih menghemat budget. Cukup keluarkan Rp50.000, saya sudah dapat satu makanan dan minuman lho.

Saya memilih taco dan segelas orange juice. Seporsi taco-nya terdiri dari dua buah potongan besar. Begitu dicoba, tipenya termasuk crispy. Benar-benar memuaskan Teman Traveler.

Taco ala Sunny Cafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Sunny Cafe canggu. Oh ya, sebelum mampir ke sini, Teman Traveler bisa sambangi Pantai Berawa lho. Lokasinya deket kok, cuma lima menit jalan kaki. Nikmati sejenak indahnya momen matahari terbenam di wisata Bali tersebut, sebelum mampir di kafe bernuansa vintage ini. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Alun-alun Merdeka Malang

Alun-alun Merdeka Malang, Bersantai sambil Olahraga pun Oke

Senja di Waduk Selorejo

Waduk Selorejo, Nikmati Sejuknya Ngantang