in ,

Pantai-Pantai dengan Sunset Paling Cantik di Bali

In just a few minutes the sunset started to peak, with the red and orange tones lighting up like fire.

Julukan Pulau Dewata untuk Bali memang tak berlebihan. Pasalnya, di pulau satu ini Anda bisa menemukan pemandangan-pemandangan luar biasa yang sangat indah layaknya di surge. Apalagi Bali memiliki begitu banyak pantai yang menyuguhkan pemandangan dengan sunset tercantik yang bisa Anda lihat.

Baca juga : Tak Hanya di Jogja, Garut Punya Gumuk Pasir Tungtung Karang

Ya, pemburu sunset wajib mendatangi pantai-pantai berikut ini kalau ingin menikmati keindahan matahari terbenam yang tak ada duanya:

1. Pantai Melasti

Pantai Melasti [via Instagram]
Pantai Melasti [via Instagram]
Pantai satu ini terletak di ujung Selatan Bali dan bersebelahan degan Pantai Bali Cliff. Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah, kok. Anda tinggal menaiki sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Jimbaran. Akses jalannya cukup mudah karena sudah ada jalan beraspal yang menuju pinggiran pantai. Sambil menunggu matahari terbenam, di tempat ini Anda bisa menjajal  aneka olahraga air  yang menantang adrenalin.

2. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig [via Instagram]
Pantai Batu Belig [via Instagram]
Namanya memang tidak setenar pantai-pantai lain di Bali. Namun soal keindahan, jangan diragukan lagi! Pantai Batu Belig terletak di daerah Kerobokan, Bali. Karena masih jarang didatangi wisatawan, pantai ini sangat bersih dengan pasir putih yang memanjakan mata. Lokasi ini menjadi tempat tepat untuk Anda yang ingin berwisata bersama keluarga dan membawa anak-anak. Tempatnya yang tidak terlalu padat membuat anak-anak bebas bermain dan berlarian sepanjang bibir pantai. Kalau lapar, Anda tinggal mengunjungi restoran pinggir laut yang berjajar si sepanjang Pantai Batu Belig.

3. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi [via Instagram]
Pantai Tegal Wangi [via Instagram]
Pantai yang berada di kawasan Pura Segara Tegalwangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini sangat unik karena dipenuhi tebing tinggi dan karang-karang yang curam. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksika keindahan laut dengan ombaknya yang menjilati bibir pantai. Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Tegal Wangi karena selain bisa melihat matahari terbenam, Anda juga dapat mengamati aktivitas para nelayan. Lokasi ini juga sering dijadikan tempat foto prewedding karena keindahan alaminya yang menakjubkan.

4. Pantai Amed

Pantai Amed [via Instagram]
Pantai Amed [via Instagram]
Bagi pecinta olahraga air seperti menyelam dan selancar, Pantai Amed layak dijadikan daftar teratas dalam destinasi tujuan. Pantai yang terletak di bagian Timur Bali ini bisa ditempuh dalam waktu 3 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan mengendarai sepeda motor. Pantai ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang kaya akan ikan dan terumbu karang. Tak jauh dari Pantai Amed, Anda bisa mengunjungi Desa Jemeluk yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari hotel, restoran, hingga bungalow untuk para wisatawan.

5. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua [via Instagram]
Pantai Nusa Dua [via Instagram]
Pantai Nusa Dua disebut-sebut sebagai pantai terbersih di Bali. Kawasan ini juga merupakan daerah mewah karena di sekitar pantai banyak hotel-hotel kelas atas. Selain menyuguhkan keindahan laut dan pasir pantai yang bersih serta pemandangan sunset menakjubkan, di pantai ini Anda dapat menikmati berbagai aktivitas air menantang seperto parasailing, banana boat, jet ski, dan snorkeling. Kalau Anda mencari ketenangan saat berlibur, pantai ini cocok didatangi karena Anda bisa bersantai tanpa terganggu para pedagang acung, tukang pijat, ataupun orang yang menyewakan papan surfing.

6. Pantai Kuta

Pantai Kuta [via Instagram]
Pantai Kuta [via Instagram]
Tentu saja Kuta tak boleh ketinggalan dalam daftar pantai yang memiliki pemandangan sunset terbaik di Bali. Bisa dibilang pantai ini merupakan yang paling terkenal di Kuta dan menjadi ciri khas Pulau Bali sejak lama, tepatnya di tahun 1970-an. Pantai ini juga cukup dengan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, cukup sekitar 15 menit menggunakan motor atau mobil. Di tempat ini Anda juga bisa melakukan olahraga selancar dengan para pemandu yang banyak berada di sekitar pantai

7. Pantai Suluban

Pantai Suluban [via Instagram]
Pantai Suluban [via Instagram]
Ingin menikmati matahari terbenam sekaligus menyaksikan tari kecak Bali yang terkenal? Berarti Pantai Suluban wajib Anda datangi. Sekitar 3 km dari Pantai Suluban terdapat Pura Uluwatu yang menjadi lokasi pementasan tari kecak. Jadi setelah bermain air di pantai seharian dan menikmati matahari terbenam saat senja, Anda bisa langsung menuju Pura Uluwatu untuk menyaksikan magisnya tari kecak yang ditampilkan oleh para seniman lokal Bali.

8. Pantai Kelan

Pantai Kelan [via Instagram]
Pantai Kelan [via Instagram]
Di mana lagi Anda bisa menyaksikan matahari terbenam yang dipadukan dengan pemandangan hilir mudik pesawat terbang di kejauhan? Hal ini bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Kelas yang berada di Desa Kelan. Pantai yang terletak tepat di sebelah Selatan runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini membuat Anda bisa menyaksikan aktivitas pesawat yang lepas landas ataupun mendarat. Pantai satu ini juga sangat bersih dengan pasir berwarna putih yang cocok sekali dijadikan lokasi bersantai.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran [via Instagram]
Pantai Jimbaran [via Instagram]
Selain Kuta dan Nusa Dua, Jimbaran juga merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Bali. Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari bandara dengan kendaraan pribadi. Dulunya, Jimbaran merupakan sebuah desa nelayan yang kemudian dikembangkan menjadi area wisata. Tak heran, dari waktu ke waktu semakin banyak fasilitas kelas satu yang dibangun di tempat ini, mulai dari hotel, restoran, hingga klub malam. Jangan lupa menikmati hidangan seafood khas Bali di restoran tepi laut yang banyak terdapat di Jimbaran.

10. Pantai Mengening

Pantai Mengening [via Instagram]
Pantai Mengening [via Instagram]
Pantai yang terletak di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung ini menyuguhkan pemadangan matahari terbenam yang tak kalah indahnya. Dengan hamparan batuan karang di sepanjang pantai, Anda akan menikmati pesona unik dari pantai ini di kala senja. Di Pantai Mengening terdapat sebuah pura yang bernama Pura Gede Luhur Batu Ngaus yang terletak di atas batu karang di tengah laut. Untuk menuju pura ini, ada jalan yang bisa dilewati dengan berjalan kaki.

Liburan Anda di Bali dijamin semakin berkesan kalau mengunjungi pantai-pantai tersebut untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

  Next

ramadan

Written by andi

andi

Kuliner Khas Banjar yang Bikin Ketagihan

Daripada Diam Termangu, Mending Liburan Ke Tawangmangu