in ,

5 Surga Tersembunyi di Kendari, Salah Satunya Diving Spot Terbaik di Dunia

Nikmati pesona wisata Kendari seperti surga

Siapa yang belum pernah ke Kendari? Tempat dengan seribu wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan seperti surga. Nah, ada beberapa tempat yang belum banyak terekspos media dan dikunjungi wisatawan. Berikut 5 ‘surga tersembunyi’ di Kendari yang bisa jadi pilihan terbaik kalian saat berlibur ke sini.

Baca juga : Wisata Sekaligus Nonton Konser, Datang ke Empat Lokasi Ini Aja

1. Pantai Nirwana

No photo description available.
Pemandangan pantai Nirwana di kala senja via Instagram/buya14

Pantai ini sering disebut sebagai salah satu yang terbersih di Indonesia. Putihnya pasir pantai dan birunya lautan seperti membuat kita di surga, persis seperti arti kata “Nirwana”.

Selain itu, ombaknya yang tenang serta keberadaan karang laut yang sedikit membuat pantai ini aman untuk dijadikan tempat berenang dan mengeksplorasi bawah laut. Oh iya, pemandangan terumbu karang di sini tak kalah indahnya loh!

2. Pulau Binongko

Image may contain: 1 person, ocean, cloud, sky, beach, outdoor, nature and water
Cocok untuk hunting foto via Instagram/dulanode

Pulau ini terkenal karena pemandangannya yang tak kalah indahnya seperti Pantai Nirwana. Namun, tempat ini juga terkenal karena penduduk lokalnya yang gemar membuat peralatan logam dan besi. Kualitasnya sudah terjamin dan menjadi kegemaran para wisatawan.

Di ujung pulau ini juga terdapat mercusuar tua peninggalan Belanda. Mercusuar ini dipakai sebagai penerangan kapal-kapal yang hendak menuju daerah Binongko. Sekarang tempat ini menjadi daya tarik wisatawan yang hendak melihat Binongko dari ketinggian.

3. Air Terjun Moramo

Image may contain: outdoor, water and nature
Pemandangan air terjun bertumpuk via Instagram/soli.rais

Salah satu ‘surga tersembunyi’ di Kendari lainnya adalah Air Terjun Moramo. Tempat ini terletak di dalam kawasan hutan lindung Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara, tidak jauh dari pusat kota Kendari.

Air terjun ini memiliki banyak sekali keunikan. Kandungan airnya yang mengandung sulfur dan alkali membuat lumut susah tumbuh. Akibatnya, batuan granit yang menyusun air terjun ini tidak licin, sehingga gampang untuk dipanjat.

Air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter ini juga memiliki desain yang unik, yaitu strukturnya yang berundak-undak. Teman Traveler bisa berendam di salah satu undakannya loh!

4. Danau Biru Kolaka

No photo description available.
Bisa mencari inspirasi di tengah birunya danau via Instagram/agnes_riski

Tempat ini terletak sekitar 320 kilometer dari pusat kota Kendari. Meskipun jauh, tapi Teman Traveler tidak akan menyesal jika berkunjung ke sini. Pesona air danaunya yang biru ditambah kondisi alamnya yang masih asri membuat siapa saja betah berlama-lama.

Danau dengan luas sekitar 164 meter ini bisa dipakai untuk berenang. Tenang saja, airnya payau, atau tidak terlalu asin dan tidak terlalu tawar. Hal ini disebabkan lokasinya yang dekat dengan laut. Kalau tidak bisa berenang, Teman Traveler bisa menaiki kapal dan mengarungi birunya air danau.

5. Pulau Tomia

Image may contain: swimming, water, outdoor and text
Atraksi ikan menjadi salah satu pesona Pulau Tomia via Instagram/bubarabiru

Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia. Terumbu karangnya yang asri dan masih belum terjamah manusia menjadi daya tarik utamanya. Spot-spot favorit yang sering dikunjungi adalah Ali Reef, Roma, Cornucopia, House Reef, dan Teluk Maya. Buat Teman Traveler yang hobi diving wajib menyempatkan waktu untuk menyelam di sini.

Selain itu, karena pulau ini termasuk jalur migrasi hewan laut, kalian bakal sering berpapasan dengan kawanan ikan. Tak jarang, mereka sambil menari-nari dan beratraksi di dalam laut, loh!

Demikian ulasan ‘surga tersembunyi’ di Kendari yang harus Teman Traveler kunjungi. Yuk, berangkat! Next

ramadan
Makan ditemani nuansa sawah

Bijaku Restaurant, Oase Syahdu di Sudut Ubud

Candi Sambisari

Candi Sambisari, Jejak Kejayaan Mataram yang Sempat Tertidur Ratusan Tahun