in , ,

Udang pada Paketan Sushi Ini Glow in The Dark, Kok Bisa Ya?

Sushi Udang Glow in The Dark Buat Geger Netizen Twitter!

Sushi bukanlah makanan yang susah ditemukan di Indonesia. Perpaduan nasi legit lengkap dengan berbagai macam pilihan seperti tamago, tuna, salmon bahkan udang menjadi santapan yang menggiurkan karena manis alami dari daging ikan yang mentah tentu membuat pecinta sushi susah berpindah hati.

Baca juga : Serunya Melihat Proses Kerajinan Perak di HS Silver Kotagede

Paketan Sushi via Twitter @kannbamm

Namun, apa jadinya jika Teman Traveler justru menemukan hal yang unik sebelum menyantap sushi yang telah dibeli. Begitu berada di dalam gelap, udang yang bertengger di atas nasi legit sushi justru bersinar dalam gelap alias glow in the dark. Pengalaman ini dirasakan oleh seseorang yang berasal dari Thailand.

Dia kemudian membagikan pengalaman ini di akun sosial media Twitter dengan memperlihatkan dua foto berbeda yakni pada ruangan terang dan gelap. Hasilnya tentu mencengangkan, siapa sangka, udang yang sudah diolah menjadi sushi tersebut bersinar sebelum disantap olehnya. Lalu apa sih penyebab udang tersebut dapat bersinar?

Sushi Glow in The Dark via Twitter @kannbamm

Menurut Jessada Denduangboripant dari Chulalongkorn University, ada 3 hal yang bisa menyebabkan kejadian ini terjadi. Pertama, udang tersebut diselmuti oleh bakteri Pseudomonas aeruginosa, Pseudomonas fluorescens dan Vibrio fischeri yang dapat menyala dalam gelap. Kedua, udang tersebut sempat memakan plankton, rumput laut atau bakteri yang bisa menyala dalam gelap.

Terakhir, resto memberikan bahan campuran pada sushi yang mengandung zat hydrogen peroxide atau sodium hydrose. Lalu apakah sushi tersebut aman untuk di konsumsi? Jika tidak ingin mengambil resiko setelah memakan sushi ini, sebaiknya jangan dimakan ya Teman Traveler. Next

ramadan

Bioskop Drive-in Tangerang, Nonton Film Asik di Masa Transisi

Berkonsep Warteg! Restaurant Italia Ini Curi Perhatian Pengunjung