in , ,

Sushimi Bali, Makan Sushi Puas Modal 20 Ribu-an Aja

Makan Sushi Sampe Kenyang Pake Promo Sushimi Japanese Restaurant Bali

Suasana di Sushimi Japanese Restaurant
Suasana di Sushimi Japanese Restaurant (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler termasuk pecinta kuliner Jepang? Jika sedang jalan-jalan di Bali jangan lewatkan mampir ke Sushimi Japanese Restaurant. Tempat makan di Bali satu ini sering jadi langganan saya ketika ingin menyantap kuliner ala Negeri Sakura dengan budget minim. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : 4 Warung Nasi Gandul yang Tak Hanya Ada di Pati, Sudah Coba?

Dekat Pantai Seminyak

Berfoto di depan Sushimi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sushimi Japanese Restaurant merupakan salah satu tempat makan murah di Seminyak. Letaknya ada di Jalan Dhyana Pura no 4X, Seminyak, Bali. Restoran ini buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00. Lokasinya cukup dekat dari Pantai Seminyak, sangat mudah dijangkau.

Di sini tempatnya memang tidak terlalu besar, namun Teman Traveler tetap bisa pilih makan di area outdoor maupun indoor. Jika ingin puas sih, saran saya duduk di dalam ruangan. Ada banyak kursi melingkar plus sushi train di depannya.

Sajian Aneka Masakan Jepang

Beberapa menu yang tersedia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sushimi Japanese Restaurant sudah enam tahun beroperasi di Bali. Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bisa pesan aneka masakan khas Jepang, mulai dari sushi, gyoza, hingga dim sum. Selain itu masih ada beberapa kudapan kecil seperti carrot cake.

Signature dish di restoran ini meliputi dynamite crab, beef tataki, tuna ceviche, king fish carpaccio, serta salmon carpaccio. Jika ingin cemilan, Teman Traveler bisa pesan tempura, tsukune, takoyaki, atau seaweed salad.

Buat yang gak gampang merasa kenyang, bisa pesan menu poke bowl. Ada juga menu lucu seperti burrito sushi, yang terdiri dari tipe master shifu, li shan, poo, oogway, tigress, ping, dan crane. Terdengar familiar? Yap, semuanya nama karakter dari film Kungfu Panda. Harga menu ini berkisar antara Rp40.000 hingga Rp50.000.

Sushi Donut yang Unik

Sushi donut (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menu unik lain yang bisa dipesan di sini adalah Sushi Donut. Harganya dibanderol mulai Rp45.000, dengan pilihan haruto, riko, hinata, asahi, dan soro. Mengusung konsep open kitchen, Teman Traveler bisa melihat langsung proses pembuatan semua sushi tersebut.

Gelas wadah ocha dingin (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal minuman, pilihannya di sini juga bermacam-macam, mulai dari soft drink, ocha, sampai cocktail. Saya sendiri menjatuhkan pilihan pada ocha dingin seharga Rp15.000.

Makan Puas 20 Ribu-an

Harga ditentukan warna piring (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu yang paling saya suka dari tempat kuliner murah di Bali ini adalah promonya. Jadi saya sering berkunjung ke sini tiap Jumat malam, bertepatan dengan promo sushi train. Semua menu yang ada dipukul rata seharga Rp20.000 saja.

Ini enak banget lho (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dalam kondisi biasa, harga masing-masing sushi berbeda tergantung warna piringnya. Piring kuning Rp20.000, hijau Rp25.000, biru Rp30.000, merah Rp35.000, pink Rp40.000, ungu Rp45.000, dan jingga Rp50.000.

Dengan promo budget makan di sini tentu bisa dihemat banget. Kalo udah begini saya pun biasanya aji mumpung. Ambil sushi yang mahal-mahal saja agar puas dan menguntungkan!

Dijamin puas deh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya sushi, di sushi train Teman Traveler akan menjumpai beberapa cake dan dim sum. Oh ya, jangan khawatir. Saat promo tiba, Sushimi tak lantas hanya mengeluarkan jenis sushi yang murah-murah saja. Saya sudah membuktikan, bahkan tak jarang ada sushi yang menggunakan salmon.

Suasana di dalam restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Khilaf? Sudah pasti. Saya biasanya ambil banyak banget Teman Traveler. Buat kalian yang penasaran, promo ini dimulai pukul 17.00 tiap Jumat malam ya. Jangan sampai ketinggalan.

Bahannya Fresh

Semua menggunakan bahan segar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya pribadi termasuk pemilih jika memakan sushi. Biasanya saya takkan memilih sushi yang mengandung salmon mentah karena takut bahan yang digunakan tidak fresh. Namun di sini Teman Traveler tak perlu khawatir, semua bahan bakunya berkualitas tinggi dan sangat layak konsumsi.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Sushimi Japanese Restaurant. Buat Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di Bali, jangan sampai lupa mampir ya. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tempat Menikmati Kopi Vietnam Drip di Jakarta Selatan, Bikin Melek Seharian

Indian Resto Malang, Nikmati Sajian Kuliner India di Kota Apel