in , ,

Tahu Gejrot Bang Jack, Jajanan Pinggir Jalan yang Hits di Jakarta

Bisa pesan 200 cabai juga nih

Teman Traveler yang suka mencicipi jajanan pinggir jalan, ada baiknya mencoba Tahu Gejrot Bang Jack. Jajanan satu ini sangat nikmat dan paling dicari oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta Selatan. Kalau kalian ingin tahu makanan ini lebih lengkap, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : 5 Kuliner Porsi Jumbo di Jogja, Cocok Buat Kamu yang Makan Banyak!

Awal Mula Disebut Tahu Gejrot Bang Jack

tahu gejrot bang jack
Antrian pelanggan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Awal mula sebutan Bang Jack, terinspirasi dari klub sepakbola kebanggaan kota Jakarta yang ketika itu sedang bertanding di GBK melawan Semen Padang. Saat itu ada salah seorang Jack Mania memanggil penjual tahu tersebut untuk membeli tahu Gejrot. Kemudian, semakin banyak sekali Jack Mania yang datang untuk membeli.

Semenjak itu secara spontan penjual menamakan Tahu Gejrot ini dengan nama Tahu Gejrot Bang Jack. Menariknya lagi, Jack juga singkatan dari Jadi Anak Cepet Kaya, jadi semacam doa yang terucap spontan.

Sebanyak Apapun Cabainya, Harga Tetap Rp 10.000

tahu gejrot bang jack
Tahu gejrot cabai 5 (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tak heran apabila jajanan satu ini selalu ramai pengunjung. Ternyata tahu ini dibanderol dengan harga Rp10.000 untuk semua menu. Baik 5, 20, 100 atau 200 cabai, harganya tetap sama.

tahu gejrot bang jack
Tahu gejrot dengan 20 cabai (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Racikan Tahu Gejrot dengan Bumbu Khas Cirebon

tahu gejrot bang jack
Tahu Gejrot yang diracik dengan bumbu khas Cirebon (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada yang berbeda dari Tahu Gejrot ini. Adalah menggunakan bumbu asli dari Cirebon dan dikombinasikan dengan bumbu racikan lainnya. Menurut si penjual, ada beberapa hal yang membuat Tahu Gejrot mempunyai rasa luar biasa.

tahu_gejrot_bang_jack_terlihat_menggiurkan_iB3.jpg
Tahu yang akan diolah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Pertama adalah kuahnya, kemudian kualitas tahu yang digunakan dan selanjutnya komposisi gula+ garam harus pas. Kalau itu sudah terpenuhi, jangan lupa tambahkan bumbu yang banyak dan penggunaan cabai sesuai selera.

Pembeli yang Tidak Pernah Kecewa

testimoni_rasa_dari_pelanggan_Vat.jpg
Pelanggan setia (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Setiap pembeli yang datang ke sini tidak pernah kecewa dengan rasa dari Tahu Gejrot ini. Seperti Mbak Rika yang mengatakan rasa tahunya sangat mantul alias mantap betul. Kemudian Mbk Grace yang mengungkapkan bahwa Tahu Gejrot satu ini lebih terasa bawang putihnya, bumbunya enak dan tahu tidak memiliki bau apek.

Itulah sekilas tentang Tahu Gejrot Bang Jack yang sedang hits di Jakarta. Kalau kalian ingin mencicipi kelezatannya, bisa datang ke Jl. Kweni No.8a, Grogol Selatan, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan. Patokannya ada di depan pom bensin Cidodol. Next

ramadan

Hadapi Bencana Alam Saat Sedang Traveling, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

4 Zebra Cross Unik di Dunia, Ada yang Berdesain Kentang Goreng