in ,

Tahu Guling Mbah Joyo di Jogja, Kuliner Mirip Kupat Tahu Langganan Pak Harto

Tahu Guling Mbah Joyo yang Istimewa, Langganan Preisden Soeharto

Tahu Guling Mbah Joyo
Tahu Guling Mbah Joyo

Sepertinya tak akan pernah bosan jalan-jalan ke Kota Gudeg. Banyak kuliner Jogja yang memanjakan lidah dan melegenda. Ada Tahu Guling Mbah Joyo yang menyajikan kenikmatan sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Tempat makan ini juga jadi langganan banyak orang, baik itu masyarakat biasa ataupun para ningrat dan pejabat. Seenak apa? Penasaran?

Baca juga : Lembah Tumpang, Surga Terpencil di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tahu Guling Mbah Joyo Telah Temani Sejak 1942

Tahu Guling Mbah Joyo yang memikat, via Instagram/jogjakakilima
Tahu Guling Mbah Joyo yang memikat, via Instagram/jogjakakilima

Tempat makan di Jogja satu ini bisa dibilang merupakan salah satu kuliner sesepuh di Jogja. Keberadaanya bahkan sudah eksis sejak sebelum Indonesia Merdeka, 1942. Tempat makan ini masuk ke dalam salah satu lokasi favoritnya Presiden Kedua Indonesia, Soeharto saat bertandang ke Jogja. Sampai sekarang ini juga menjadi langganan banyak orang. Citarasa yang menggiurkan, dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak satu atau dua kali saja Mbah Joyo ini diboyong ke Istana. Ternyata Pak Harto telah memboyong Mbah Joyo dan tahu gulingnya sebanyak 12 kali untuk menyemarakkan acara kenegaraan. Dengan begini citarasanya tak perlu untuk kamu ragukan lagi ya.

Kenikmatan Seporsi Tahu Guling Mbah Joyo

Seporsi kenikmatan, via Instagram/mu_faiz
Seporsi kenikmatan, via Instagram/mu_faiz

Tahu guling di sini mirip dengan kupat tahu khas Temanggung. Dalam satu porsinya, akan berisi bumbu-bumbu yang sederhana. Menggunakan cabai rawit yang kemudian diulek dengan gula jawa dan kuah asem manis. Ditambah dengan potongan ketupat, tempe bacem, irisan tahu kuning, sayuran berupa kol, taoge, tambah nikmat ada taburan bawang goreng. Menambah citarasanya ada krupuk bawang, benar-benar perpaduan yang mantap.

Kuliner ini akan memberikan perpaduan rasa-rasa berupa manis, asam, pedas dan gurih yang menjadi satu. Oh iya, kamu bisa memesan tingkat kepedasan sesuai dengan selera ya.

Alamat Tahu Guling Mbah Joyo yang Melegenda

Sederhana namun istimewa, via Instagram/mu_faiz
Sederhana namun istimewa, via Instagram/mu_faiz

Warung Tahu Guling Mbah Joyo ini terdapat di dalam Pasar Godean, sebelah utara. Penampilan warung ini sangat sederhana. Hanya ada beberapa bangku dan meja dengan area sekitar 4×2,5. Ada spanduk dengan tulisan nama warung tersebut dan di belakangnya ada pikulan yang biasa digunakan untuk menyiapkan makanan.

Tawarkan Harga yang Sangat Terjangkau

Legenda yang bisa dicoba, via Instagram/jogjakakilima
Legenda yang bisa dicoba, via Instagram/jogjakakilima

Tempat makan ini hanya menawarkan tahu gulung sebagai menu satu-satunya. Satu porsi tahu guling di sini dibanderol Rp5.000 saja. Harga yang sangat terjangkau, bukan? Padahal tempat ini sangat legendaris, bahkan dinikmati juga oleh tokoh-tokoh ternama di Indonesia. Untuk diingat, tempat ini akan tutup setiap hari Wage.

Semoga saat kamu jelajah Jogja berkesempatan untuk mencicipi berbagai menu yang ditawarkan di sini. Cita rasa yang melegenda, harga nggak bikin dompet menangis. Bagaimana, tertarik mencicipi langsung? Next

ramadan

Baru Diresmikan! Desa Bilelando Jadi Destinasi Wisata Bahari Pertama di Lombok Tengah, Agendakan!

kafe dengan menu Unicorn di Jakarta

Kafe dengan Menu Unicorn di Jakarta, Gemasnya Bikin Tak Tega Makan