in , ,

Wisata Kuliner Mencicipi Berbagai Olahan Tahu di Tahu Na Po Tet Tangerang

fi tahu na po tet

Makanan terbuat dari kacang kedelai ini hampir semua sangat menyukainya, yuk wisata kuliner mencicipi berbagai olahan tahu pada pabriknya langsung. Tahu Na Po Tet di Tangerang, tempat nongkrong beda daripada lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ulasannya.

Baca juga : Romantisnya Tebing Breksi Jogja, Pas Buat Traveling Bareng Pasangan

Pabrik Tertua di Tangerang

pabrik tertua di tangernag
Ilustrasi via instagram iinintansari

Tahu Na Po Tet berlokasi di Tangerang Selatan ini merupakan sebuah pabrik tahu sudah berdiri sejak 1965, memproduksi tahu dengan cara tradisional yaitu dimasak menggunakan kayu bakar untuk menghasilkan kualitas tahu yang bagus. Pabrik ini selama pandemi covid-19 telah berinovasi menghadirkan restoran dengan menu olahan tahu, pada area belakang pabrik.

Restoran Berkonsep Alam Terbuka

restoran berkonsep alam terbuka
Ilustrasi via instagram hy.pict

Kemudian restoran dibangun memiliki konsep alam terbuka, saat memasuki areanya akan terasa suasana sejuk dan asri karena banyak sekali pepohonan rindang dan rerumputan menghiasi. Semakin terasa nuansa alamnya terdapat tempat duduk serta meja terbuat dari kayu dan gazebo untuk pengunjung yang ingin lesehan.

Biasanya tempat ini akan ramai pada saat akhir pekan dan banyak sekali pengunjung beristirahat setelah olahraga bersepeda, nah Teman Traveler juga bisa memanfaatkan lokasi ini sebagai titik terakhir gowes. Atau mengajak keluarga liburan sejenak di sini, ada juga playground untuk anak-anak.

Melihat Proses Pembuatan Tahu

melihat proses pembuatan
Ilustrasi via instagram iinintansari

Selain itu tempat ini juga mengajak pengunjung berwisata edukasi melihat proses pembuatan tahu langsung dari pabriknya. Tetapi harus melalui janji terlebih dahulu sebab proses pembuatannya untuk saat ini, tergantung pemesanan dan penggunaan restoran saja.

Menu, Fasilitas, dan Lokasi

menu fasilitas tahu na po tet
Ilustrasi via instagram laper.melulu

Selanjutnya restorannya menyediakan menu seperti tahu aci goreng, pisang goreng, aneka camilan, gado-gado, soto mie, lalapan, pecak ikan, susu kedelai, cendol, es timun serut dan masih banyak lagi. Harga menunya cukup terjangkau dibanderol mulai Rp 3.000 sampai Rp 10.000 untuk minuman sedangkan makanan Rp 12.000 sampai Rp 100.000.

Fasilitas restoran terdapat area parkir, toilet, musala, playground, gazebo, wisata edukasi dan lainnya. Tahu Na Po Tet berlokasi di Jalan Tekukur 10 No.2, RW.8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Jam operasional resto pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari Selasa-Minggu.

Demikian ulasan wisata kuliner Tahu Na Po Tet di Tangerang Selatan, bisa dijadikan referensi Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi anak berusia di bawah 12

Anak Berusia di Bawah 12 Tahun Dapat Memasuki Tempat Wisata

Anak 12 Tahun Boleh Masuk Ke Tempat Wisata Bila Kepala Daerah Mengizinkan