in ,

Taksi Listrik Hadir di Jakarta, Mobilitas Terpenuhi dan Bumi Tetap Lestari

Taksi Listrik di Ibu Kota Akan Segera Beroperasi Lho

Taksi Listrik
Taksi Listrik

Alat transporasti semakain berkembang saja. Setelah booming berbagai alat transportasi online, sekarang ada satu lagi yang baru dan disambut dengan antusias. Terbaru ada taksi listrik yang digadang-gadang begitu ramah lingkungan. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu bukan? Mari kita ikuti ulasan selengkapnya seperti berikut ini.

Baca juga : Sop Ayam Pak Min Klaten, Kuliner Legendaris dengan Kelezatan Paten

Peluncurannya Bertepatan dengan Hari Bumi

Mobil listrik, via Twitter/BagusRailfans
Mobil listrik, via Twitter/BagusRailfans

PT Blue Bird Tbk (BIRD) meluncurkan taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April. Kendaraan-kendaraan ramah lingkungan ini merupakan armada terbaru dari PT Blue Bird Tbk, layanan BlueBird dan SilverBird. Unit mobilnya adalah sejumlah 25 BYD e6 A/T dan 5 Tesla Model X 75D AIT.

PT Blue Bird juga menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF) serta Jagha Bumi untuk program One Ride One Seed. Artinya, setiap penumpang dari kendaraan BlueBird atau SilverBird akan berkontribusi penanaman satu pohon di sekitaran area sungaI Ciliwung dan area tengah Ibu Kota. Program ini akan dilangsungkan mulai Juni 2019.

Akan Mulai Beroperasai Mulai Pada Mei 2019

Tampak belakang, via Twitter/BagusRailfans
Tampak belakang, via Twitter/BagusRailfans

Jakarta sebagai pusat Indonesia, menjadi kota pertama yang akan merasakan layanan mobil bertenaga listrik ini. e-Taxi BlueBird akan mulai bejalan per Mei 2019. Mereka akan menggunakan 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T. Sementara itu untuk titiknya akan ada di hotel, mall, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

Tujuannya Melindungi Bumi yang Semakin Tua

Peluncuran taksi listrik ternyata tidak semata-mata untuk meningkatkan layanan dan kenyamana untuk para pelanggan, namun juga berkomitmen untuk mendukung pelestarian alam. Khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta. BlueBird pun memiliki tekad yang sangat mulia, mereka ingin membirukan langit Jakarta yang sudah semakin banyak polusi.

Armada Akan Semakin Diperbanyak

Tampak depan, via Twitter/BagusRailfans
Tampak depan, via Twitter/BagusRailfans

Awalnya memang akan ada puluhan taksi listrik saja. Namun, ke depannya, ditargetkan pada tahun 2020 armada taksi listrik mencapai 200 unit. BlueBird akan menghilangkan 434.095 kg emisi CO2 atau konsumsi bahan bakar sebanyak hampir 2 juta liter banyaknya. Dan diharapkan, pada 2020-2025 akan ada penambahan mobil tenaga listrik mencapai 2000 unit.

Wah jadi semakin beragam pilihan alat transportasi di Ibu Kota ya Teman Traveler. Kemudian mengenai lingkungan, yuk sama-sama mulai sadar untuk menjaganya ya. Sayangi lingkungan untuk masa depan, setuju? Next

ramadan

Best Spots to Visit in Pesisir Selatan, Western Sumatera

Barat Cave, a Hundred Waterfalls in the West Wind Cave