in , , , ,

Taman Bunga Matahari, Spot Keren nan Instagenic di Narmada Botanic Garden Lombok

Jarang Ditemukan! Spot Cantik Hamparan Bunga Matahari Bisa Dinikmati di Lombok

Liburan Bersama Teman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Liburan Bersama Teman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Berlibur ke Lombok tidak melulu soal pantai atau gunung. Masih banyak tempat wisata menarik di Pulau Seribu Masjid ini, seperti halnya Taman Bunga Matahari di Lombok Barat yang bernama Narmada Botanic Garden. Seperti apa? Yuk baca ulasannya.

Baca juga : Berlarian Sambil Menikmati Pemandangan di Ajang Bintan Reebok Spartan 2016, Seru Sekali!

Letak Taman

Taman Bunga Matahari (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Taman Bunga Matahari (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Taman ini berada di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya juga tidak jauh dari Taman Narmada. Untuk sampai ke Narmada Botanic Garden ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara (mobil atau motor) dari Kota Mataram. Pada 11 Maret 2018 lalu, Narmada Botanic Garden ini resmi dibuka sebagai tempat wisata di Lombok Barat. Hal tersebut menarik pencari destinasi wisata digital di Lombok.

Tiket Masuk dan Daya Tarik Taman

Bunga Matahari (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Bunga Matahari (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Tempat parkirnya cukup luas sehingga dapat memuat kendaraan roda dua maupun roda empat. Parkir di sini tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk masuk ke taman wisatanya dipungut biaya yang cukup murah. Hanya Rp5.000 per orang dewasa. Dengan begitu Teman Traveler sudah dapat menikmati semua spot foto di Narmada Botanic Garden.

Di sepanjang jalur menuju spot-spot foto, terdapat selokan kecil dengan air yang cukup jernih sehingga terlihat ikan-ikan hias yang menambah keindahan taman. Selain Bunga Matahari yang menjadi daya tarik dari Taman Narmada ini, terdapat pula Bunga Lavender, Mawar, dan bunga-bunga lainnya. Selain itu, terdapat rumah pohon yang menjadi salah satu spot foto bagi Teman Traveler.

Fasilitas Taman

Tempat Duduk Kayu (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Tempat Duduk Kayu (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo, aula, mushola, dan tempat makan. Terdapat juga quote-quote yang dapat dibilang instagramable. Di sini juga terdapat Photo Booth yang menjadi icon dari Narmada Botanic Garden itu sendiri, selain ada gambar bunga matahari juga terdapat tulisan “Narmada Botanic Garden”. 

Spot Foto Instagenic

Salah Satu Spot Menarik (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Salah Satu Spot Menarik (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Keberadaan bunga matahari dengan mahkota berwarna kuning cerah dengan ukuran yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi, bunga dengan nama latin Helianthus Annuus ini sudah jarang ditemui tumbuh di pekarangan rumah warga. Jadi, tak heran jika lokasi ini menjadi tempat favorit berburu foto yang instagenic.

Tidak hanya bunga, di sini juga ditanami buah dan sayur yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung. Tempat ini mengusung konsep “Kebun Kejujuran”, sehingga Teman Traveler bisa langsung memetik buah maupun sayuran seperti mentimun, jambu kristal dan jeruk. Hanya dengan membayar Rp5.000, Teman Traveler bisa membawa pulang buah-buaan maupun sayuran dari sini.  Next

ramadan

Dimsum HAKA Kemang, Ada yang Terbuat dari Telur Asin Loh!

Volendam, Desa Nelayan Belanda yang Buat Mata Terpana