in , , , ,

Taman Cinta Talagening, Destinasi Romantis Remaja Purbalingga

Nyatakan cintamu di Taman Cinta Talagening, pasti diterima?

Petunjuk Arah Menarik (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Petunjuk Arah Menarik (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Apakah Teman Traveler sedang mencari tempat yang romantis untuk mengajak pasangan berlibur? Nah, ada satu tempat yang pas untuk keiinginan Teman Traveler itu. Seperti apa si tempat romantis ini? Tidak usah berlama-lama, yuk kita simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Sambel Setan Ngondek, Kuliner Malam di Jakarta yang Enggak Bikin Bokek

Spot Love Dimana-mana

Spot Love yang Besar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Spot Love yang Besar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Sering kali Teman Traveler mengungkapkan rasa cinta kepada orang-orang yang di sayangi melalui ungkapan dan simbol berbentuk hati. Shape Love ini secara umum sudah diterima oleh khayalak sebagai sebuah tanda cinta kepada suatu objek. Berangkat dari hal tersebut pegiat wisata di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga kemudian menuangkan gagasannya melalui sebuah taman yang dapat mengungkapkan keindahan cinta.

Salah Satu Spot Instagenic (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Salah Satu Spot Instagenic (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Gambaran simbol-simbol cinta ini dapat Teman Traveler temui di Taman Cinta Talagening, nuansa penuh romantisme menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi wisata yang satu ini. Tak jarang muda-mudi yang sedang kasmaran mengungkapkan rasa cinta mereka melalui foto-foto selfie dengan lambang hati yang bertebaran di sini.

Sesuai dengan namanya, tidak heran jika hampir seluruh ornamen yang ada di taman tersebut berbentuk hati. Mulai dari shape love berukuran besar yang terpajang di tengah taman, pernak-pernik yang digantung, bentuk kolam, pijakan di tengah kolam, hingga jalan masuk menuju arena taman yang dibuat dengan simbol hati.

Spot Instagenic

Tirai Love (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Tirai Love (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi mengoleksi foto-foto yang ciamik, instagenic dan pastinya fotogenic, Taman Cinta Talagening bisa menjadi salah satu alternatif tempat pengambilan foto. Pasalnya, di taman ini,  Teman Traveler akan menemukan berbagai spot foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Tembok Love pun Ada (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Tembok Love pun Ada (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Berfoto di rumah-rumah kayu yang unik, atau bisa juga berfoto di depan lukisan-lukisan yang ada di lokasi. Mulai dari lukisan yang penuh dengan simbol hati hingga lukisan seorang dewi cinta yang terpajang di tembok. Selain itu, masih ada banyak hal yang dapat dijadikan spot untuk berfoto, termasuk pemandangan indah persawahan hijau dan perbukitan yang nampak indah dari Taman Cinta Talagening.

Taman Bermain Anak

Berbagai Macam Mainan Anak (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Berbagai Macam Mainan Anak (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin mengunjungi taman ini bersama sang buah hati, akan menjadi hal yang menyenangkan. Untuk masuk ke taman ini tidak dikenai batas usia! Sembari mengabadikan momen di beberapa spot menarik di Taman Cinta Talagening, Teman Traveler juga bisa mengajak buah hati atau adik kecil untuk bermain di beberapa wahana seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan wahana lainnya yang sangat menarik untuk dicoba oleh si kecil.

Tujuan Jalan-jalan Sore Bareng Keluarga

Jalan Pelangi (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Jalan Pelangi (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Masyarakat di sekitar lokasi sering kali memanfaatkan Taman Cinta Talagening ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu sore bersama keluarga. Berjalan-jalan santai sembari menunggu matahari terbenam, sekaligus melepas lelah bersama orang-orang terkasih akan menjadi obat mujarab penghilang rasa penat setelah menjalani rutinitas harian. Selain tempatnya yang mudah ditemukan dan dekat dengan jalan raya, harga tiket masuknya yang terbilang murah juga menjadi daya tarik pengunjung, yaitu sebesar Rp3.000 saja per orang.

Jembatan Berwarna (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Jembatan Berwarna (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Jika tertarik untuk menikmati waktu liburan dan bersantai menghabiskan sore bersama keluarga di Taman Cinta Talageing, Teman Traveler dapat menemukan lokasinya dengan mudah. Taman ini terletak di tepi jalan raya Bobotsari-Karangreja, atau Teman Traveler juga dapat menjumpainya dengan mudah melalui Google Maps. Sudah siap berlibur ke sini? Next

ramadan

Pantai Ngalur, Potongan Surga Tulungagung yang Menawan

Sleman City Hall, Pusat Perbelanjaan Jogja Siap Memanjakanmu