in , , , ,

4 Taman Terbaik di Surabaya, Liburan Gratis Bareng Keluarga!

Berwisata Gratis dengan Fasilitas Wifi di Surabaya, Kini Bukan Lagi Impian!

Adanya taman kota di Surabaya menjadi salah satu tempat merilekskan diri bagi masyarakat di tengah sibuknya kota metropolitan. Masyarakat Kota Pahlawan bisa dengan mudah liburan gratis hanya dengan mengunjungi taman-taman kota yang saat ini semakin cantik dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Saat sedang bosan dan ingin jalan-jalan gratis, deretan taman ini dapat menjadi pilihan yang sempurna. Jadi apa saja sih taman- taman yang direkomendasikan penulis? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Baca juga : 10 Kreasi Indomie yang Hits Banget di Tanah Air, Mana Favoritmu?

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bungkul merupakan salah satu taman yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan Surabaya. Taman dengan berbagai fasilitas ini terletak di pusat Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Darmo. Berbagai macam fasilitas telah tersedia di taman ini, mulai dari arena bermain anak, skateboard, jalan berbatu, jogging track, toilet, sentra kuliner dan banyak lagi yang lainnya. Taman Bungkul juga memiliki satu arena panggung luas yang biasanya digunakan untuk mengadakan berbagai macam acara.

Komunitas Crush Gear Surabaya yang berkumpul di Taman Bungkul (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Taman ini akan semakin ramai di malam dan hari minggu terlebih saat pagi. Banyak komunitas di Surabaya yang melakukan kegiatan di taman ini, seperti komunitas crush gear, pecinta hewan, dan masih banyak lagi. Selain itu, banyak juga pengunjung yang hanya duduk menikmati segarnya udara di Taman Bungkul. Apabila Teman Traveler mengunjungi taman ini, jangan lupa untuk mencoba pecel semanggi yang merupakan kuliner tradisional Surabaya yang banyak dijajakan pada pinggir taman. Selain itu, ada juga makanan legendaris di sentra kuliner, yaitu Rawon Kalkulator.

2. Taman Flora

Wahana bermain di Taman Flora (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Taman yang dulunya dikenal sebagai kebun bibit ini berlokasi di Jalan Raya Manyar No 80A. Sesuai dengan namanya, Taman Flora menyediakan banyak jenis tanaman yang siap memanjakan mata. Taman ini sering dijadikan sebagai sarana edukasi siswa siswi berbagai sekolah di Surabaya.

Penangkaran rusa di Taman Flora (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tidak hanya memiliki berbagai jenis flora, taman ini juga memiliki koleksi fauna seperti rusa, kijang, burung merak dan sebagainya. Teman Traveler akan betah menghabiskan waktu seharian di taman ini karena suasananya sangat asri. Taman ini juga menyediakan akses wifi loh, jadi Teman Traveler bisa bersantai sambil tetap berselancar internet dengan mudah.

3. Taman Prestasi

Replika penghargaan kota Surabaya di Taman Prestasi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Taman Prestasi terletak di Jalan Ketabang Kali No 6. Sesuai dengan namanya, Taman Prestasi memiliki banyak replika penghargaan yang diperoleh oleh Kota Surabaya. Tidak hanya itu, taman ini juga menyediakan banyak sarana edukasi untuk milenial. Banyak fasilitas yang tersedia di taman ini, mulai dari arena bermain anak, panggung terbuka, panggung hiburan, jogging track, toilet, mushola dan lainnya.

Pelajar berlatih menari di Taman Prestasi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Taman ini juga ramah bagi Teman Traveler yang berkebutuhan khusus atai difabel karena disediakan jalur khusus yang bisa dilewati dengan kursi roda. Saat akhir pekan, banyak muda mudi Surabaya yang melakukan kegiatan di taman ini, salah satu contohnya berlatih tari di panggung terbuka hingga duduk-duduk bersenda gurau dengan rekan sesama. Taman ini juga dilengkapi dengan wifi gratis yang bisa digunakan!

4. Taman Apsari

Patung Gubernur Suryo di Taman Apsari (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Taman Apsari terletak di pusat Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Gubernur Suryo. Sesuai dengan lokasinya, taman ini memiliki monumen patung Gubernur Suryo yang merupakan gubernur pertama di Jawa Timur. Taman ini merupakan taman peninggalan Zaman Belanda, jadi gravitasi sejarahnya begitu kental terasa.

Lapangan futsal dan arena bermain di Taman Apsari (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Banyak fasilitas yang disediakan di taman ini, seperti arena bermain anak, jogging track, lapangan futsal dan lainnya. Taman ini juga dipenuhi dengan tanaman yang tertata rapi sehingga terlihat sejuk dan ada deretan kursi yang disediakan untuk pengunjung. Taman ini juga memiliki sentra kuliner loh, salah satu yang terkenal adalah Nasi Goreng Krengsengan Grahadi dan Nasi Goreng Pak Kumis.

Teman Traveler tidak perlu bingung apabila mengunjungi taman-taman tersebut dengan membawa kendaraan karena di sekitar taman banyak area parkir yang disediakan. Jangan lupa sempatkan untuk berwisata kuliner terkenal di sekitar taman ya, agar liburan Teman Traveler terasa lebih sempurna. Jadi minggu ini mau ke taman yang mana dulu nih? Next

ramadan

Lombok Wild Life Park, Kebun Binatang Pertama di Lombok

Kedai Filosofi Kopi Kota Lama Semarang, Nongkrong Asik dengan Suasana Menarik!