in , , , ,

Lombok Wild Life Park, Kebun Binatang Pertama di Lombok

Yuk Mengenal Beragam Satwa Endemik Indonesia di Lombok Wild Life Park

Jika kebun binatang di Pulau Jawa sudah menjadi destinasi yang sudah biasa dikunjungi. Namun, bagi Teman Traveler yang berlokasi di Lombok, merupakan hal yang baru. Lombok Wild Life Park menjadi kebun binatang pertama di Lombok yang memiliki banyak koleksi binatang lucu sehingga Teman Traveler dapat mengenalkan langsung binatang-binatang eksotis Indonesia bagi buah hati. Jadi, seperti apa sih keseruan yang bisa Teman Traveler lakukan di sini? Yuk simak ulasan menariknya!

Baca juga : Tambahan Bumbu Kacang Sampai Kerupuk Warna-warni, Inilah Soto Populer di Purwokerto

Daya Tarik Wisatawan

Suasana Alami via Instagram @nogheaagnesia2

Lombok Wild Life Park yang merupakan kebun binatang pertama di Lombok tentu menarik banyak wisatawan. Selain dapat menikmati pesona alam yang masih alami, Teman Traveler juga dapat berinteraksi langsung dengan berbagai macam koleksi heran endemik Indonesia seperti burung kakak tua, orang utan dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal namun juga mancanegara,

Bukan Wisata Baru

Gajah di Lombok Wild Life Park via Instagram @tutik_ayunda

Meski belum banyak yang mengetahui keberadaan kebun binatang ini, namun sebenarnya Lombok Wild Life Park sudah mulai beroperasi pada bulan Maret 2017 silam. Sehingga wisata ini juga merasakan dampak dari gempa yang mengguncang Pulau Lombok pada tahun 2018 lalu. Beberapa tembok ada yang runtuh, meski demikian tidak ada koleksi binatang yang hilang karena sang pemilik melepas beberapa binatang buas untuk berpatroli.

Banyak Spesies Hewan

Orang Utan via Instagram @altavisinna

Seperti kebanyakan kebun binatang, Lombok Wild Life Park juga punya berbagai koleksi binatang. Terdapat kurang lebih 20 jenis satwa langka yang dilindungi. Sehingga sarana edukasi hingga menunjang upaya konservasi berjalan dengan baik. Banyak keluarga memutuskan untuk berlibur ke sini dan mengenalkan berbagai macam satwa langka Indonesia kepada putra dan putri mereka sekaligus memberikan pemahaman bahwa binatang-binatang tersebut merupakan satwa yang dilindungi dan langka.

Lokasi dan Jam Kunjung

Koleksi Burung Kakak Tua via Instagram @a.nna.sophie

Lombok Wild Life Park yang berdiri pada area seluas 3,5 hektare ini berlokasi di Dusun Sanggar Sari, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB. Kebun binatang yang dibuat sealami mungkin oleh pengelola membuat suasananya benar-benar nyaman bagi binatang dan memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung. Teman Traveler sudah bisa mengunjungi kebun binatang ini mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 WITA.

Pengalaman Memandikan Gajah via Instagram @a.nna.sophie

Harga tiketnya dibanderol dengan tarif yang berbeda baik untuk pengunjung lokal maupun mancanegara yakni mulai dari Rp100.000. Tidak hanya berwisata, Lombok Wild Life Park juga menawarkan pengalaman menyantap makanan ditemani binatang hingga serunya memandikan gajah. Namun, siapkan budget yang lebih untuk mendapatkan pengalaman ekslusif tersebut. Oh iya, Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berbagai binatang langka di Lombok Wild Life Park ya! Next

ramadan

10 Wisata Bali Ini Sudah Bisa Kamu Kunjungi

4 Taman Terbaik di Surabaya, Liburan Gratis Bareng Keluarga!