in , ,

Taman Jurang Toleh Bonklopo, Pesona Tersembunyi di Sudut Malang

Berlibur Bersama Keluarga di Taman Jurang Toleh Bonklopo

Berfoto di Taman Jurang
Berfoto di Taman Jurang (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Bertamasya bersama keluarga tentunya jadi impian semua orang. Namun kendala jarak dan biaya kadang jadi alasan gagal bepergian. Bagi yang tinggal di Malang dan sekitarnya, wajib berkunjung ke Sumber Pucung, Desa Jatiguwi, ada sebuah destinasi apik bernama ‘Taman Jurang Toleh Bon Klopo’. Sebenarnya sudah lama ada, namun kurang familiar di mata semua orang. Padahal wisata ini cukup keren dan murah meriah.

Baca juga : Tirta Empul Bali, Air Suci Dingin yang Buat Keinginan Jadi Kenyataan!

Taman Jurang Toleh (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Asal mula Jurang Toleh

Dari jurang menjadi taman (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Lokasi Jurang Toreh berada di Bonklopo, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Malang. Destinasi ini menawarkan pemandangan danau dan taman bunga. Cocok untuk berteduh maupun bersantai. Asyiknya lagi, hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000, termasuk biaya parkir.

Nama Jurang Toleh Bonklopo diberikan karena konon dulunya danau di sini sebelumnya adalah jurang. Posisinya juga berdekatan dengan rimbunan pohon kelapa. Seiring berjalannya waktu, di wisata Malang ini dibangun taman indah dengan pemandangan apik. Terdapat cukup banyak spot selfie untuk memanjakan pengunjung.

Tempat Istirahat Nyaman di Pinggir Danau

Gazebo untuk tempat istirahat (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Jika Teman Traveler benar-benar ingin menikmati suasana alami dengan keindahan taman, tersedia gazebo untuk beristirahat. Kalian bisa duduk santai sembari melihat-lihat panorama sekitar dan menikmati beragam sajian lezat. Tinggal dipesan di warung-warung dekat taman.

Tentunya bakal jadi suatu kenikmatan yang luar biasa dan patut disyukuri. Ternyata di sudut-sudut Kabupaten Malang masih ada banyak tempat wisata indah. Elok bagaikan surga tersembunyi dan wajib dikunjungi.

Keliling Naik Perahu

Taman di pinggir danau (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Jurang Toleh berada di sebelah danau yang mengalir ke arah Bendungan Karangkates. Pengunjung bisa keliling danau menggunakan perahu sewaan. Sayangnya, waktu kami berkunjung petugas penyewaan sama sekali tidak terlihat.

Spot selfie di Jurang Toleh (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Meski tak sempat naik perahu untuk keliling danau, kami tetap terhibur dengan suasana alami nan indah di sekitar taman. Tak henti-hentinya kami mengambil foto di tiap sudut Taman Jurang Toleh.

Berpose di pinggir danau (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berniat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, bisa datang ke tempat ini. Rasakan sensasi keindahan destinasi tersembunyi bagaikan surga di sudut kabupaten Malang. Bagaimana, mau ajak siapa nih? Next

ramadan

Written by Rudiyanto

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah Blitar, Gurihnya Nagih Banget

Bvlgari Resort Bali, the Pinnacle of Holiday