in , ,

Ungkap Sejarah Heroik Bangsa di Taman Kepala Kereta Api Kediri

Nikmati sajian wisata sejarah nan menarik di Kediri

Apakah Teman Traveler pernah ke Kediri? Destinasi wisata favorit yang satu itu terkenal karena menyajikan tempat-tempat keren untuk dijelajahi, mulai dari Simpang Lima hingga Puhsarang. Nah, ada satu destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Namanya Taman Kepala Kereta Api. Apa istimewanya tempat ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 5 Air Terjun di Kota Batu, Pemandangan Alam yang Bikin Rindu

Pamerkan Kepala Kereta Api Tempo Dulu

img20190824162611_DcR.jpg
Taman kepala kereta api (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Tempat wisata ini dibangun berdekatan dengan Simpang Lima Gumul, tepatnya di ujung barat. Keunikan taman ini adalah lokomotif kereta yang terpajang cantik di tengah-tengah hamparan rumput dan tanaman hijau. Dulunya, kepala kereta ini digunakan sebagai pengangkut tebu. Hal ini dibuktikan dengan adanya lori di sekitar kawasan wisata.  

Asyik Buat Wisata Sejarah

img20190824162716_qGH.jpg
Taman Kepala Kereta Api (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Destinasi wisata ini sangat seru dan asyik untuk digunakan sebagai taman bermain. Selain rindang dan sejuk karena banyaknya pohon yang ditanam, jalanannya pun terbilang sepi dan rapi. Cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga, baik di pagi atau sore hari.

Selain itu, Taman Kepala Kereta Api ini sangat pas dijadikan destinasi wisata edukasi. Hal ini mengingat muatan sejarahnya yang sangat panjang, konon jadi saksi perjuangan orang-orang Kediri dalam mengusir penjajah. Selain itu, kereta ini juga jadi saksi kejayaan pabrik gula yang ada di Kediri dan sekitarnya. Anak-anak pasti sangat suka dibawa ke sini!

Instagenik dan Artistik

img20190824162639_UGv.jpg
Sudut Taman (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Salah satu daya tarik pada tempat wisata ini adalah penataan taman dan pavementnya yang rapi dan artistik. Hal ini membuat taman ini sangat tepat dijadikan destinasi hunting foto-foto instagenik. Maka dari itu jika sore datang, cukup banyak pemuda yang datang sambil membawa kamera masing-masing.

Tak lupa, pemandangan hijaunya tanaman dan pepohonan yang ada di sini sangat membantu Teman Traveler dalam mendetoksifikasi pikiran dan fisik. Rutin berjalan-jalan ke sini akan membuat kalian jadi tersegarkan. Fisik dan psikis oke, hidup jadi produktif!

Gratis dan Jadi Favorit Warga Kediri

img20190824162704_3wu.jpg
Sudut taman (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Taman dengan daya tarik utama lokomotif kereta ini tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis. Wisatawan yang hendak masuk hanya perlu membayar parkir dengan tarif yang berbeda sesuai kendaraan. Untuk sepeda motor ditarik Rp3.000, sementara mobil Rp5.000.

Jadi, kapan lagi mau menelusuri jejak sejarah masa lalu sambil berfoto hits di depan lokomotif kereta jadul nan antik? Segera kunjungi Taman Kepala Kereta Api di pusat Kediri! Next

ramadan
Nasi Uduk Mas Miskun

Mas Miskun Percetakan Negara, Legendaris Buka 24 Jam

4 Spot di Gunung Bromo yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan Lokal Maupun Asing

4 Spot di Bromo yang Paling Indah, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup