in , ,

Taman Kota Tasikmalaya, Nikmati Sore Asyik di Kawasan Santri

Merasakan Atmosfer Sore di Taman Kota Tasikmalaya

Taman Kota Tasikmalaya
Taman Kota Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebagai kota berkembang di Jawa Barat, Tasikmalaya tak lagi jadi alternatif, namun perlahan menjadi tujuan utama untuk liburan. Eksplorasi serius terhadap spot-spot berbasis alam; seperti air terjun dan pegunungan, serta sektor kuliner, telah menjadikan Kota Santri cukup hits di tatar Pasundan dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca juga : Labuan Bajo, the Wonderful Gate to Island Hopping

Taman Kota Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang akan berkunjung ke Tasikmalaya, sore bisa jadi momen tepat dan menyenangkan untuk menikmati suasana di kota berhawa sejuk ini. Salah satu tempat apik dan strategis yang bisa kalian kunjungi adalah Taman Kota Tasikmalaya.

Taman Kota yang Sejuk

Arena bermain di taman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi masyarakat Tasikmalaya, keberadaan taman kota memberi warna tersendiri dalam kehidupan mereka, terutama di sore hari. Ketika cuaca tengah cerah dan udara terasa sejuk, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

Terdapat beberapa wahana bermain anak yang cukup atraktif. Bagi yang sedang melakukan perjalanan, taman ini bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat. Penumpang bisa santai melemaskan otot, sembari menunggu mesin kendaraan dingin.

Malam Minggu, taman ini akan semakin ramai karena ada banyak orang yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Suasananya bakal sangat menyenangkan.    

Taman Ramah Anak

Banyak wahana permainan anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi pengunjung yang datang membawa anak-anak, Taman Kota Tasikmalaya akan menghadirkan keasyikan tersendiri bagi si kecil. Ada beberapa penyewaan wahana permainan anak seperti mandi bola, odong-odong, play doh, memancing ikan, hingga otoped. Semuanya sangat seru dan pastinya dapat merangsang kreativitas dan ketangkasan anak.

Dengan tarif yang sangat ekonomis, para pengunjung cilik dapat memperoleh manfaat dari kegiatan bermain sambil belajar ini. Pantang dilewatkan bagi Teman Traveler yang sudah berkeluarga dan ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama buah hati.

Berbagai Sajian Kuliner

Deretan pedagang di sekitar taman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain beragam fasilitas ramah anak dan persewaan permainan, Taman Kota Tasikmalaya juga siap memanjakan pengunjung dengan beragam jenis sajian kuliner khas lokal di sisi barat.

Teman Traveler bisa menemukan aneka jajanan rakyat seperti Mie Ayam, Batagor, Sosis Bakar, Cilok, Keripik Usus, Es Campur hingga Es Kelapa Muda. Dengan harga cukup bersahabat, pengunjung bisa memilih sajian sesuai selera.

Dekat dengan Masjid Agung

Masjid Agung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dikenal dengan julukan Kota Santri, Tasikmalaya tidak bisa dilepaskan dari atmosfer religius. Keberadaan Masjid Agung yang bersebelahan dengan taman kota membuat pengunjung dapat melaksanakan kewajibannya beribadah dengan mudah. Masjid ini juga memiliki arsitektur yang lumayan Instagenic. Bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

Bagi Teman Traveler yang berencana datang ke Tasikmalaya, belum lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri singgah di Taman Kota. Dengan berbagai fasilitas dan kelengkapannya, jalan-jalan sore di sini tentunya bakal membuat liburan kalian semakin berkesan.  Next

ramadan

Hotel dengan Jacuzzi Pribadi di Bandung, Puas Berendam Tanpa Takut Terganggu

Tari Sere Api

Tari Sere Api, Penuh Makna di Tengah Bara