in , ,

Wisata Malam di Taman Pelangi Yogyakarta, Banyak Spot Foto Keren

Apa yang Teman Traveler pikirkan pertama kali saat mendengar kata “Taman Pelangi”? Taman yang menyuguhkan keindahan pelangi di siang hari setelah turun hujan bukan? Sepertinya memang banyak yang beranggapan seperti itu. Anggapan tersebut justru berbeda jauh dengan Taman Pelangi yang ada di Yogyakarta, dimana Teman Traveler hanya bisa menikmati keindahannya pada malam hari.

Baca juga : Wisata Kebun Bunga di Jawa Timur, Cantik Untuk Spot Swafoto Instagenik

Taman Pelangi Yogyakarta

Taman Pelangi Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata malam yang wajib Teman Traveler kunjungi ketika sedang liburan di Yogyakarta. Taman Pelangi ini menyajikan suasana romantis, jadi sangat cocok untuk  dikunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Ramai Pengunjung (c)Alviani Suwoko/Travelingyuk

Wisata Taman Pelangi Yogyakarta biasanya selalu ramai pengunjung, apalagi saat weekend hari sabtu-minggu. Yang spesial di wisata Taman Pelangi ini adalah, setiap weekend ada penampilan live musik akustik di area taman, maka tak heran jika saat weekend banyak sekali muda-mudi yang datang ke taman ini bersama dengan pasangannya.

Atraksi Wahana Bermain Boom-boom Car, Becak Mini (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menariknya, selain Taman Lampion, juga ada berbagai atraksi wahana permainan lain seperti Trampolin, Boom-boom Car, Becak Mini, Tandem, Junior Jet, Auro Bungee, ATV, Batery car, Bianglala mini, serta permainan air seperti Perahu Dayung, Bola Air, dan Speed Boat.

Lampion Warna-warni (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Jika lelah berjalan kaki, Teman Traveler juga bisa memilih naik kereta wisata. Kereta ini akan membawa Teman Traveler berkeliling sekitar area Taman Pelangi.

Spot Foto Keren (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Lokasi Taman Pelangi ini berada di dalam area Monumen Jogja Kembali (Monjali) dimana monumen ini buka pada pagi hingga sore harinya. Alamatnya ada di JL. Ringroad Utara, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kurang lebih 5 km dari pusat kota Yogyakarta.

Taman Pelangi ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti, area parkir yang aman dan cukup luas, mushola, fasilitas toilet dengan jumlah yang cukup memadai, serta food court dengan beraneka ragam pilihan makanan juga tersedia di area taman.

Warna-warni Lampion (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Untuk bisa menyaksikan warna-warni lampion di Taman Pelangi, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Tapi tenang saja Teman Traveler, harga tiket Taman Lampion Yogyakarta dijamin tidak bikin kantong kalian bolong.

Harga tiket masuk Taman Pelangi Yogyakarta setiap hari senin – jum’at Rp. 15.000 per orang, saat weekend sabtu – minggu Rp. 20.000 per orang. Sedangkan harga tiket masuk untuk anak-anak usia 3-6 tahun Rp. 3.000 per anak.

Lampion Naga (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Taman wisata ini dibuka mulai sore hingga malam hari, untuk hari senin – jum’at buka dari jam 16.30 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB, sedangkan untuk weekend (sabtu-minggu) buka dari jam 17.00 WIB hingga jam 23.00 WIB.

Keindahan warna-warni Lampion (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Taman Lampion Yogyakarta merupakan wisata malam yang menarik bagi semua kalangan usia. Aneka lampion dari yang berukuran kecil, sedang, sampai besar tersebar di setiap sisi taman yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Lampion Berbentuk Kartun Disney (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warna-warni yang disuguhkan di tengah gelapnya malam tentu menjadi daya tarik yang memikat mata. Sebagai spot foto dan selfie, aneka lampion ini juga sangat bisa diandalakan kecantikannya.

Kecantikan lampion yang ada sudah bisa dirasakan dari pintu masuk taman ini. Terdapat dua pintu masuk di Taman Pelangi ini yaitu di Pintu Barat dan Pintu Timur. Jika Teman Traveler masuk dari pintu timur, Teman Traveler langsung disambut gerbang berupa lampion besar berbentuk setengah lingkaran bagai pelangi berwarna-warni.

Lampion Patrick (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Selanjutnya, Teman Traveler bisa berjalan ke arah deretan lampion yang berbentuk flora dan fauna. Ada juga lampion berbentuk tokoh kartun disney dan kartun jepang, dinosaurus, naga, serta spongebob, dll yang sangat menarik perhatian anak-anak. Tak meninggalkan sejarah, ada juga lampion yang berbentuk wajah para tokoh pemimpin bangsa.

Pohon-pohon buatan yang dihiasi lampu kerlap-kerlip (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Di sisi lain, ada juga pohon-pohon buatan yang dihiasi dengan lampu-lampu kelap-kelip. Berfoto di antara pepohonan tersebut seolah membawa Teman Traveler berada di hutan fantasi bertabur cahaya.

*Artikel ditulis sebelum penerapan protokol kesehatan

ramadan
fi bukit pengilon

Bukit Pengilon di Jogja, Selandia Barunya Indonesia

Pasar Cakranegara

Pasar Cakra, Pusat Oleh-Oleh khas Lombok yang Rekomen Banget