in ,

Masa Percobaan! Taman Safari Bogor Kembali Sapa Wisatawan

Sudah siap kembali melihat kembali berbagai binatang eksotik di Taman Safari Bogor?

Belum lama ini, Taman Safari Prigen menjual tiket buy now visit later yang memiliki batas waktu berkunjung hingga tahun depan. Berbeda dengan wiata Jawa Timur tersebut, Taman Safari Bogor justru sudah kembali membuka tempat wisata namun dengan berbagai macam peraturan yang harus dipatuhi baik petugas maupun pengunjung wisata.

Baca juga : Hotel di Jakarta yang Sediakan Paket Tahun Baru Seru, Siap-siap Berpesta!

Ankole Watusi via Instagram @taman_safari

Taman Safari Bogor sudah kembali bisa dikunjungi mulai dari tanggal 15 Juni lalu hingga 30 Juni mendatang. Walaupun masih dalam tahap percobaan, Yulius H Suprihardo selaku humas Taman Safari Bogor menuturkan bahwa pembukaan salah satu objek wisata populer di Bogor ini masih dalam tahap uji coba.

Tidak semua wahana diubuka untuk pengunjung. Taman Panda, Safari Journey, dan Baby Zoo menjadi beberapa area yang sudah bisa Teman Traveler kunjungi. Tapi khusus di Baby Zoo, Teman Traveler tidak diperkanankan berfoto. Harga tiket masuk area Taman Safari pun dikurangi sehingga menjadi kurang dari Rp200.000.

Kucing Liar via Instagram @taman_safari

Tidak hanya mengurangi harga tiket masuk, kapasitas kunjungan pun turut mengalami penurunan yakni 20% dari kapasitas biasanya agar pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman. Teman Traveler disarankan untuk membeli tiket online di www.tamansafari.com. Namun Teman Traveler juga masih bisa membeli tiket di loket.

Meskipun tidak online, Teman Traveler juga diarahkan untuk tetap mengurangi penggunaan uang cash, sehingga pembayaran disarakan menggunakan kartu ATM atau membeli tiket online. Loket yang biasanya dioperasikan hingga pukul 17:00 WIB, kini mulai beroperasi dari 08:30 hingga 16:00 WIB saja.

Eksplore Taman Safari Bogor via Instagram @taman_safari

Petugas Taman Safari diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan, masker dan face shield. Tidak hanya petugas, pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, menggunakan masker, pemeriksaan subu tubuh hingga penyemprotan kendaraan dengan diinfektan baik saat masuk hingga keluar area Taman Safari.

Pengelola tempat wisata juga menyediakan beberapa tempat untuk mencuci tangan sehingga diharapkan pengunjung tetap higienis. Pengelola juga memberi arahan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak satu sama lain baik saat berdiri maupun duduk saat menyaksikan berbagai macam atraksi. Yuk patuhi berbagai aturannya untuk kenyamaan dan keamanan saat berwisata! Next

ramadan

Tidak Hanya Tuban, Kini Garis ala MotoGP Juga Hiasi Jalanan Jakarta dan Malang

Jawa-Tengah-

Juara 1, Jawa Tengah Menangkan Dana 7 Miliar