in ,

Juara 1, Jawa Tengah Menangkan Dana 7 Miliar

Jawa-Tengah-
Jawa-Tengah-

Provinsi Jawa Tengah memenangkan Lomba  Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru yang diadakan oleh Kementrian dalam negeri pada Senin 22 Juni 2020 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Baca juga : Pantai Oetune NTT, Gurun Pasirnya Cantik Luar Biasa

Jawa Tengah menangkan Lomba Inovasi Daerah via Twitter @disporaparjtg

Dalam perhelatan itu, Jawa Tengah memperoleh predikat Juara Satu untuk dua kategori. Yaitu Tempat Wisata dan Transportasi Umum. Ini merupakan prestasi tersendiri dan membuktikan Jawa Tengah unggul terkait Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru.

Dalam ajang tersebut Jawa tengah berhasil menang dari provinsi-provinsi lain. Di posisi kedua ada Jawa Timur diikuti Sulawesi Selatan untuk kategori Tempat Wisata. Sedangkan untuk Transportasi umum Jawa Tengah Diikuti oleh Bali lalu Kalimantan Tengah di posisi ketiga.

Sedangkan untuk kategori Pelayanan terpadu satu pintu, Jawa tengah kalah dari Sulawesi Tengah dan Kalimantan Utara. Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sektor Tempat Wisata) dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sektor Transportasi Umum) kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Atas prestasi tersebut Provinsi Jawa tengah berhak menerima Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 7 miliar.

Next

ramadan

Masa Percobaan! Taman Safari Bogor Kembali Sapa Wisatawan

Ketiduran! Penumpang Commuter Line Terkunci dan Minta Tolong Lewat Twitter