in , ,

Cantiknya Taman Sangkareang Lombok, Penuh Spot Selfie

Taman Sangkareang Tawarkan Keindahan di Tiap Sudut

Taman Sangkareang di Lombok
Taman Sangkareang di Lombok

Taman Sangkareang merupakan salah satu detinasi wisata menarik di wilayah Lombok. Teman Traveler bisa menemukan berbagai macam hiburan, mulai dari permainan anak-anak sampai hiburan orang dewasa. Beberapa sudutnya juga dipadati spot selfie.

Baca juga : 5 Pantai Tersembunyi di Kebumen dengan Pemandangan Alam yang Unik

Penasaran dengan bagaimana keindahan dan serunya berjalan-jalan di Taman Sangkareang? Mari simak pengalaman kontributor Travelingyuk, Aziz Syahroni, berikut ini.

Mudah Dijangkau

Taman wisata Sangkareang terletak di  Jl Pejanggik, Mataram Baru, Selaparang , Mataram, NTB. Lokasi ini terbuka selama 24 jam penuh. Tak jarang digunakan untuk acara-acara besar.

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan disambut gerbang bertuliskan Taman Sangkareang dengan hiasan bagus plus tangga menarik. Pas banget untuk ber-selfie dengan teman maupun kerabat. Kalian juga bisa mengagumi pohon khas dan bung-bunga di setiap sudut taman. Pokoknya suasananya bagus banget dan bersih.

Keindahan Menyapa Sejak Pintu Masuk

Keindahan Gerbang ketika masuk di taman sangkareang ( foto dokumentasi peribadi )
Gerbang masuk taman (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pemandangan sisi dalam gerbang juga tak kalah menarik. Ada tulisan menyerupai ukiran dengan ukuran lumayan besar. Terdapat pula hiasan bunga yang sudah digunting dengan sangat rapi. Jika dilihat di atas akan nampak ukiran lain yang tak kalah elok. Deretan pohon berwarna hijau di sini juga nampak indah.

Teman Traveler bakal puas berkunjung dan ber-selfie atau membuat video wisata di taman ini. Pemandangannya sangat cantik, ada banyak sudut indah yang bisa kalian eksplorasi.

Dilengkapi Permainan Anak

Indahnya corak ukiran yang bertulis taman sangkareang (foto dokumentasi peribadi )
Tulisan berwarna merah di kompleks taman (c) Asiz Syafroni/Travelingyuk

Tulisan nama taman di sini lumayan bagus sobat, tapi bukan hanya untuk ber-selfie saja ya Teman Traveler, hehe. Sangkareang juga dilengkapi beberapa wahana permainan anak. Cocok banget untuk mereka yang sudah berkeluarga. Misalkan saja Sang Buah hati tengah menangis, ingin bermain. Solusinya adalah datang ke Taman Sangakreang, gratis tak dipungut biaya sepeser pun.

Suasana permainan ayunan untuk anak-anak ( foto dokumentasi peribadi )
Beberapa permainan anak di sekitar taman (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Fasilitas permainan anak di sini meliputi ayunan, mainan dorong-dorongan, mainan pasir , lompat jauh, dan masih banyak lagi. Masing-masing wahana tersebut cukup rapi dan bersih, enak banget untuk mengajak Sang Buah Hati bermain bersama. Taman ini juga memiliki tempat beribadah di mushala. Fasilitasnya cukup lengkap bukan, Teman Traveler.

Taman sangkareang memiliki fasilitas permainan moderen seperti permainan mobil"an dengan harga sewa 5 ribu( foto dokumentasi peribadi )
Persewaan motor, sepeda, dan mobil mini di taman (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Jika masih kurang puas, ada beberapa permainan modern seperti sepeda, motor, mobil yang digerakkan dengan mesin. Harga sewanya tidak terlalu mahal, hanya Rp5.000 per orang. Dijamin Buah Hati akan kegirangan, puas berkeliling di lapangan taman yang cukup luas.

Arena Menjaga Kebugaran

Taman sangkareang memiliki tempat berolahraga seperti salah seorang  ibu" sedang berolahraga di taman sangkareang (foto dokumentasi pribadi )
Taman Sangkareang juga cocok untuk berolahraga (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman Sangkareang juga cukup menarik untuk dijadikan sebagai tempat berolahraga . Teman Traveler bisa menjaga kebugaran dengan berlari-lari kecil atau senam, sembari menikmati indahnya pemandangan di sekitar taman.

Hamparan bunga dan tanaman hijau di sekitar Sangkareang hasilkan udara segar. Sangat bagus untuk tubuh, terutama Teman Traveler yang sudah penat dengan beban kerja selama seminggu penuh.

Air Mancur Jadi Primadona

Suasana tugu seluncuran air di taman sangkareang (foto dokumentasi pribadi )
Air mancur yang jadi favorit pengunjung (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman wisata ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal datang pada hari Sabtu dan Minggu. Tangga bercorak merah dengan latar belakang air mancur jadi salah satu titik favorit pengunjung untuk berfoto. Bentuknya memang indah dan tertata rapi.

Sangkareang bisa dibilang cukup rapi dan bersih. Teman Traveler akan dimanjakan indahnya hamparan rumput hijau, deretan pot bunga cantik, lampu hias, dan tentu saja, air mancur. Tak ada satupun sampah berserakan. Siapa yang tidak ketagihan berkunjung kalau pemandangannya cukup bersih seperti ini?

Suasana kebersihan taman sangkareang di pandang dari jarak jauh (foto dokumentasi pribadi )
Kebersihan dan keraphian taman cukup terjaga (c) Aziz Syafroni

Suasana Sangkareang di Malam Hari

Suasana keindahan logo tempat berselfi pada malam hari di taman sangkareang (foto dokumentasi pribadi )
Suasana taman di malam hari (c) Aziz Syafroni

Tadi kita sudah lihat sekilas suasana Taman Sangkareang di siang dan sore hari. Lantas bagaimana dengan suasana malam hari? Penasaran kan Teman Traveler? Yuk kita lihat bareng-bareng.

Suasana setelah matahari terbenam ternyata tak kalah menariknya. Banyak pemandangan bagus, cocok untuk Teman Traveler yang hobi fotografi. Kalian bisa melihat sekaligus berfoto dengan latar belakang logo Kota Mataram.

Logo tersebut terlihat sangat menarik, dikelilingi lampu warna-warni. Di dekatnya terdapat bangunan khusus bagi yang ingin ber-selfie. Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan?

Gerbang Menyala

Suasana fose tempat berselfi terlihat indah di taman sangkareang pada malam hari (foto dokumentasi pribadi )
Gerbang taman menyala terang di malam hari (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Suasana berbeda juga tersaji di gerbang masuk taman. Begitu matahari terbenam, lampu-lampu di sekitarnya akan menyala terang. Membentuk berkas sinar warna-warni menakjubkan.

Suasna keindahan taman sangkareang pada malam hari ketika di seluncuran air ( foto dokumentasi sendiri )
Seorang pengunjung berfoto di taman pada malam hari (c) Travelingyuk/Aziz Syafroni

Teman Traveler tentunya bisa berfoto-foto ria di wisata Lombok satu ini. Bagi penggemar fotografi, boleh memanfaatkan spot ini untuk mengasah kemampuan mengambil gambar suasana malam. Hasilnya pasti bakal menakjubkan.

Itulah sedikit gambaran mengenai beberapa titik indah di Taman Sangkareang. Tak perlu heran jika Teman Traveler merasa betah di sini, karena Negeri Seribu Masjid memang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Air Terjun Giwan dan Banyu Munyer

Eksotisnya Air Terjun Giwan dan Banyu Munyer di Jabung, Segarnya Tak Tanggung-tanggung

Destinasi Wisata Belanja Anime di Akihabara Tokyo, Surganya Pecinta Manga