in , ,

Taman Satwa Tasta Wildlife Park di Tabanan Bali, Wisata Edukasi Untuk Liburan Sekolah

fi tasta wildlife park

Jika Teman Traveler dan buah hati sedang mencari lokasi untuk liburan sekolah bisa datang ke taman satwa Tasta Wildlife Park di Tabanan Bali. Wisata edukasi dengan banyak koleksi satwa serta tumbuhan sekaligus sebagai tempat konservasi alam. Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Kolaborasi Seni dan Science, Future Park di Jakarta Sudah Dibuka!

Wisata Edukasi Konservasi Alam

wisata edukasi
Ilustrasi via instagram tastazoo

Tasta Wildlife Park yang baru saja melakukan soft opening pada awal bulan Juni lalu ini adalah sebuah taman satwa dengan konsep Back To Nature, wisata edukasi sekaligus tempat konservasi alam. Salah satu objek wisata baru, alternatif lain bagi Teman Traveler sedang mencari tempat liburan bersama buah hati.

Beberapa koleksinya ada 20 jenis burung, 4 gajah, 2 beruang, 3 orang utan, 8 awa, 4 siamang, 2 binturong (musang bertubuh besar), 7 landak, 1 komodo, 4 buaya dan masih banyak lagi. Selain itu ada pusat pembelajaran beragam jenis tumbuhan yang telah dikembangkan.

Wahana Seru

wahana seru
Ilustrasi via instagram tastazoo

Kemudian Teman Traveler juga bisa mencoba wahana seru di sini seperti wahana memicu adrenalin melintasi binatang buas dengan panjang 300 meter dan 15 meter. Lalu menjelajahi hutan bambu, naik skuter listrik mengelilingi taman, berfoto dengan burung kakak tua. Ada juga playground untuk buah hati tersayang.

Selain itu ada arena outbond dengan flying fox terpanjang di Bali, taman kelinci untuk bermain dan memberi makan, memberi makan burung, melihat atraksi satwa atau menaiki gajah menyusuri sungai.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas tasta wildlife park
Ilustrasi via instagram tastazoo

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, flora dan fauna, flying fox, playground, restoran, padang savana, bali stage, outdoor stage, milkshop cafe, pura suci, toko souvenir dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 50.000 untuk weekday, sedangkan weekend Rp 75.000 per orang.

Tasta Wildlife Park berlokasi di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 54 km dengan waktu tempuh 1 jam 38 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 09.00-16.30 WITA, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi bali bird park
Ilustrasi via instagram puntimita

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Bali Bird Park yang telah berdiri sekitar 20 tahun. Di sini Teman Traveler akan diajak mengenal berbagai macam jenis burung dengan koleksi kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 spesies, seperti burung cenderawasih, pelican, burung jalak bali, merpati, kakak tua, bangau dan lainnya.

Selain itu ada atraksi burung dan satwa lain, menonton film 4D tentang burung, memberi makan dan berfoto bersama koleksi satwanya. Kemudian untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, toko souvenir, restoran serta kafe dan lainnya. Tiket masuk Rp 100.000 per orang dewasa serta Rp 45.000 untuk anak usia 2-12 tahun.

Bali Bird Park berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 26 km dengan waktu tempuh sekitar 46 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 09.00-17.30 WITA, buka setiap hari.

Demikian ulasan Tasta Wildlife Park di Tabanan Bali beserta rekomendasi tempat lainnya. Bisa dijadikan referensi liburan selanjutnya, jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
Fi menghapus cuti bersama natal 2021

Pemerintah Mengubah Hari Libur Nasional dan Menghapus Cuti Bersama Natal 2021

Fi damar langit

Damar Langit di Bogor, Wisata Kuliner Dengan View Alam Menenangkan