in ,

Taman Tegalega, Ruang Terbuka di Bandung yang Cocok untuk Refreshing

Ruang Terbuka Taman Tegalega dengan Ragam Fasilitasnya

Taman Tegalega
Taman Tegalega

Ruang terbuka merupakan alternatif wisata keluarga yang bisa dipilih. Ada yang namanya Taman Tegalega di Bandung yang bisa dikunjungi. Merupakan tempat alternatif menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama dengan keluarga. Banyak fasilitas dan pengeluaran jadi lebih hemat. Yuk, lihat lebih dekat.

Baca juga : Pilihan Soto Tangkar di Jakarta, Kuliner Legendaris yang Selalu Laris

Baru Soft Launching Pada 24 Mei 2019

Taman Tegalega, via Instagram/bandungnet
Taman Tegalega, via Instagram/bandungnet

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah melakukan soft launching Taman Tegalega pada Jumat (24/5/2019). Meskipun belum rampung 100 persen, tempat ini sudah dikunjungi banyak orang. Banyak masyarakat setempat yang menjadikan lokasi ini untuk ngabuburit atau sekedar menghabiskan akhir pekan.

Alternatif wisata baru warga Bandung, via Instagram/aboutbdgcom
Alternatif wisata baru warga Bandung, via Instagram/aboutbdgcom

Revitalisasi tempat umum ini sudah dimulai secara bertahap sejak tahun 2016 lalu. Rencananya tahun 2020 akan dilanjutkan pengerjaannya.

Alternatif Wisata Tipis-tipis di Bandung

Ada taman dinosaurus, via Instagram/bdg.info
Ada taman dinosaurus, via Instagram/bdg.info

Taman Tegalega ini sendiri dalam bahasa Sunda memiliki arti lapangan yang luas. Dan seperti namanya, tempat ini memiliki luas mencapai 12 hektare. Untuk wisata yang ditawarkan, banyak tempat refreshing, seperti jogging track, lapangan bola, dan beberapa hiburan lain. Misalnya saja di sana ada sekitar 20 replika dinosaurus yang berfungsi sebagai lampion, saat malam hari akan menyala.

Ada Monumen Bandung Lautan Api

Lokasi yang asri, via Instagram/bucek_denk
Lokasi yang asri, via Instagram/bucek_denk

Supaya masyarakat Bandung dan warga negara Indonesia tetap mengenang perjuangan para pejuang, ada Monumen Bandung Lautan Api yang ada di dalam Taman Tegalega ini. Selain itu, dahulu wisata di Bandung ini merupakan lokasi pacuan kuda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Kembang. Jadi, lokasi ini cukup bersejarah juga.

Alamat Taman Tegalega yang Mudah Ditemukan

Ada taman dinosaurus, via Instagram/bdg.info
Ada taman dinosaurus, via Instagram/bdg.info

Taman ini berada di Jl. Astana Anyar, Keluragan Cianteul, Kecamatan Regol, Bandung. Tiket masuknya sangat murah sekali, hanya Rp1.000 saja untuk bisa menikmati semuanya. Sebagai informasi, hampir setiap sudut diberi tempat duduk beton, jadi kamu akan mudah menemukan loaksi istirahat jika lelah menyerang.

Buat kamu yang ingin menghilangkan penat dari berbagai himpitan yang menyergap, Taman Tegalega pantas dikunjungi. Banyak hamparan bunga juga yang membuatnya terlihat asri. Semoga pengerjaanya segera selesai, sehingga masyarakat bisa lebih leluasa menikmati berbagai sudutnya. Next

ramadan
Penjual Dawet Bayat

Dawet Bayat, Minuman Tradisional yang Masih Hits di Jogja

Berfoto di The Village Purwokerto

The Village, Liburan ala Eropa di Purwokerto