in , ,

Taman Ujung Water Palace Bali, Pesona Eksotis Tiada Akhir

Nikmati Suasana Eksotis dalam Balutan Ketenangan di Bali

Bangunan unik di Taman Ujung Water Palace
Bangunan unik di Taman Ujung Water Palace (c) Fayola Zashika/Travelingyuk

Hai Teman Traveler, sedang liburan di Bali namun bingung hendak ke mana? Well, jika sudah bosan nongkrong di pantai atau beach club kalian bisa coba mampir ke Taman Ujung Water Palace di Karangasem. Tempatnya sangat tenang, dengan pemandangan luar biasa epik. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Situs Warungboto, Sempat Terlupakan Kini Jadi Idaman

Berada di Ujung Timur Bali

t2_sik.jpeg
Pemandangan Gunung Agung (c) Fayola/Travelingyuk

Taman Ujung Water Palace berada lumayan jauh dari Denpasar maupun Kuta. Lokasinya ada di ujung timur Bali, tepatnya di Jl. Taman Ujung, Desa Tumbu, Kab. Karangasem. Jika berangkat dari Denpasar, Teman Traveler bakal harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 65 km atau sekitar
dua jam.

Namun jangan khawatir, selama perjalanan Teman Traveler bakal dimanja suguhan pemandangan alam mempesona. Mungkin akan terasa sedikit melelahkan, namun semuanya akan terbayar lunas begitu sampai tujuan.

Keindahan Taman Ujung

t3_cAV.jpg
Pemandangan indah dengan suasana damai (c) Fayola/Travelingyuk

Untuk masuk kawasan wisata ini, Teman Traveler harus membayar tiket Rp25.000 per orang. Kalian bakal langsung disambut jembatan indah yang dipenuhi bunga gantung. Suasananya sangat rindang, cocok buat kalian yang hobi berfoto.

Rampung melintasi jembatan, Teman Traveler akan kembali dimanjakan panorama indah dengan nuansa menenangkan. Di sekeliling hanya ada bunga dan pepohonan terhampar luas. Belaian angin sepoi-sepoi bakal membuat kalian makin betah berada di sini.

Berjalan sedikit lebih jauh, Teman Traveler akan menemukan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Karangasem. Meski sudah sangat tua, sebagian struktur yang tersisa tampak berdiri kokoh di tengah kolam luas
dan tenang. Kalian juga bisa lho, masuk dan foto-foto di sekitar sini.

Spot Foto Instagramable

whatsapp_image_2019_12_05_at_21_EDP.jpeg
Bangunan tanpa pilar (c) Fayola/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menemukan sebuah spot Instagenic di Taman Ujung Water Palace, yakni bangunan pilar tanpa atap. Struktur ini nampak tua, namun sangat elegan. Kesan vintage yang dipancarkan membuatnya sangat menarik di kalangan wisatawan. Tak jarang ada yang melakukan sesi foto foto pre-wedding di sini.

Untuk menuju sini, Teman Traveler harus menapaki anak tangga lumayan tinggi. Memang cukup melelahkan, namun semuanya bakal terbayar begitu kalian sudah mencapai puncak.

Suasana Eksotis

t1_0CO.jpeg
Laut biru sejauh mata memandang (c) Fayola/Travelingyuk

Dari spot bangunan pilar tanpa atap, Teman Traveler bisa sekaligus menikmati eksotisnya Bali dari ketinggian. Dari kejauhan bakal nampak betapa gagahnya Gunung Agung, tepat di sebelah hamparan lautan biru nan cantik. Semuanya membentuk komposisi manis yang dijamin bakal bikin mata tak berkedip.

Itulah sekilas ulasan mengenai Taman Ujung Water Palace di Karangasem. Destinasi cantik ini bisa banget dalam salah satu list tempat wisata untuk disambangi selama liburan di Bali. Bagaimana menurut Teman Traveler? Next

ramadan

Saksikan Gemerlap Malam Hari Malaysia di THE TOP Penang Theme Park

Hippusuta Coffee Solo

Hippusuta Solo, Coffe Shop Unik Bergaya Bohemian