in , ,

Hippusuta Solo, Coffe Shop Unik Bergaya Bohemian

Nongkrong Keren ala Jepang di Hippusuta Coffee Solo

Hippusuta Coffee Solo
Hippusuta Coffee Solo (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan Solo, cobalah mampir ke Hippusuta. Kedai kopi ini mengusung interior bergaya bohemia yang sangat unik, membuatnya beda dari kebanyakan coffee shop berkiblat industrial. Penasaran ingin tahu lebih banyak? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Keboen Kopi Karanganyar, Rasakan Nuansa Unik Zaman Kompeni

Terinspirasi Jepang

dscf4510_AAU.JPG
Hippusuta Coffe & Home Decor (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hippusuta Coffee bisa Teman Traveler temukan di tengah kota Solo. Namanya terinspirasi dari kata hippusuta, alias istilah Jepang untuk menyebut hipster. Kedai yang dimiliki pasangan suami istri Wahyu Prasetyo dan Annisa Fitra Yuris Praditha ini resmi buka sejak 2 Februari 2019 silam.

Ide mendirikan kedai kopi berawal ketika keduanya jalan-jalan ke Jepang. Di negeri Matahari Terbit tersebut mereka sering menjumpai kedai kopi minimalis di gang-gang sempit. Wahyu dan Annisa lantas tertarik membuat kedai kopi serupa, memanfaatkan lahan kecil di sebelah rumah.

Usung Konsep Japanese Bohemian

dscf4506_Wd7.JPG
Area dalam kedai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Japanese boho style alias Japanese bohemian style merupakan konsep utama yang diusung kedai ini. Secara harafiah kata bohemian sendiri merujuk pada gaya hidup yang identik dengan cara-cara non-konvensional dan artistik.

Hal tersebut juga coba diterapkan di Hippusuta Coffee, meski tempatnya sangat minimalis dan berada di gang sempit, interiornya tampak begitu artistik. Tata pencahayaannya juga sangat alami, membuat suasana di dalam kafe tampak semakin ciamik.

Aneka Menu yang Ditawarkan

dscf4520_cNH.JPG
Hippie Iced Coffe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hippusuta menawarkan beragam varian menu menarik. Teman Traveler bisa pesan kopi Black, White, Syphoon, maupun extra shot. Kafe ini juga punya beberapa menu signature seperti Hippe Iced Coffee, Hippe Iced Matcha Latte, Cookies & Cream, Oreo Ice Coffee, dan Strawberry Coffee. Mereka sediakan pula beberapa makanan ringan seperti Tiramisu dan French Fries.

Soal harga, semua menu kopi di sini dibanderol antara Rp16.000 hingga Rp27.000. Sementara untuk sajian non-kopi bisa Teman Traveler dapatkan dengan bermodal antara Rp10.000 hingga Rp24.000 saja. Cukup murah kan?

Mudah Dijangkau

dscf4561_2ti.JPG
Tampak depan Hippusuta (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kedai kopi unik ini cukup mudah untuk ditemukan. Teman Traveler cukup meluncur ke Jl. Demak Bintoro Utama no. 9, Nusukan, Surakarta. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 12.00 sampai 20.00. Oh ya, mereka juga menjual tanaman hias dan makrame yang semuanya langsung didatangkan dari Ubud lho

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir dan mencoba suasana asyik nongkrong di Hippusuta? Jika kalian sedang menjelajah wisata Solo, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan
Bangunan unik di Taman Ujung Water Palace

Taman Ujung Water Palace Bali, Pesona Eksotis Tiada Akhir

Kedai D'Sawah

Kedai D’Sawah, Kulineran Sembari Dimanja Kecantikan Ubud