in , , , , ,

Tanjung Mebulu, Tebing Surga dengan Spot Instagenic Tanah Dewata

Karang Boma Menyajikan Spot Instagenic dan Eksklusif di Bali

Keindahan Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Keindahan Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pulau Dewata bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan bersama keluarga. Berbagai macam aktivitas seru bisa dilakukan. Tempat-tempat yang indah dan unik pun berhamburan sampai tidak akan pernah ada kata puas jika disuruh mengelilingi Bali.

Baca juga : Pendakian Gunung Merbabu Untuk Bulan Madu

Salah satu wisata yang populer dengan kecantikannya adalah Tanjung Mebulu. Sebuah tebing yang menjorok ke laut dan dikelilingi oleh berbagai hal indah. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Tanjung Mebulu yang perlu Teman Traveler ketahui. 

Lebih Terkenal dengan Nama Karang Boma 

Tanjung Mebulu atau Pantai Karang Boma (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tanjung Mebulu atau Pantai Karang Boma (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Seperti yang dijelasakan sebelumnya, ikon utama dari wisata ini adalah tebing yang menjorok ke laut bagai haluan kapal raksasa. Namanya adalah Tenjung Mebulu dan puncaknya disebut dengan Karang Boma. Nama tersebut saat ini lebih populer di kalangan wisatawan. Jika Teman Traveler mencari informasi di internet pun akan lebih banyak ulasan terkait Pantai Karang Boma. Apapaun namanya, destinasi ini tetap menawarkan keindahan yang unik dan jarang ada di tempat lainnya. 

Cara Menuju Lokasi Tanjung Mebulu 

Tebing di Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tebing di Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berangkat dari Kota Denpasar, maka arahkan kendaraan menuju ke Uluwatu. Wisata di Bali ini tepatnya berada di Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jika menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Menikmati pemandangan laut di Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Menikmati Pemandangan Laut di Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Lokasinya sendiri juga dekat dengan Pura Luhur Uluwatu. Dari jalan yang menghubungkan antar kecamatan, masih harus masuk beberapa kilometer. Lokasinya yang tersembunyi seringkai dianggap sebagai tantangan tersendiri bagi wistawan. 

Harga Tiket Masuk Tanjung Mebulu

Tebing seperti haluan kapal (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tebing seperti Haluan Kapal (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Dari jalan raya sudah ada palang petunjuk yang mengarahkan Teman Traveler ke Karang Boma atau tanjung Mebulu. Tinggal mengikutinya saja, letak tepatnya ada setelah Pura Luhur Uluwatu. Setelah berkendara beberapa saat, Teman Traveler akan menemukan penjaga loket. Namun tenang saja, Teman Traveler tidak akan dibebankan biaya tiket.

Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Sebagai gantinya, pengunjung diperbolehkan untuk menyumbang seikhlasnya untuk pengembangan wisata Tanjung Mebulu. Setelah sampai, ada Pura dan pondok yang kondisinya sudah tidak terawat. Kendaraan bisa diparkir di area tersebut kemudian lanjut jalan kaki hingga sampai di tepi tebing. Karena tidak ada penjaganya, pastikan barang bawaan dan kendaraan terjaga dengan baik ya Teman Traveler. 

Spot Foto dengan Keindahan Mengagumkan 

Keindahan Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Keindahan Tanjung Mebulu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Puncak Tebing yang menyerupai haluan kapal adalah spot favorit untuk berfoto. Apalagi jika Teman Traveler datang saat sore, cahaya keemasan matahari senja akan membuat pemandangan semakin menakjubkan. Tanjung Mebulu ini juga bisa dijadikan sebagai spot untuk menikmati matahari terbenam selain Pura Luhur Uluwatu.

Teman Traveler bisa ke sini untuk mendapatkan ketenangan karena masih sepi pengunjung dan lokasinya juga masih tersembunyi. Selain itu, tempat ini juga seru dijadikan sebagai spot untuk camping atau foto pre wedding. Rerumputan kering, pepohonan, hingga tepi tebing Karang Boma akan menjadi latar yang memanjakan mata. 

Spot Foto Tanjung mebulu (c)Hadfina Ella/Travelingyuk
Spot Foto Tanjung mebulu (c)Hadfina Ella/Travelingyuk

Itulah beberapa informasi menarik tentang Tanjung Mebulu atau lebih dikenal dengan Karang Boma. Spot keren di bali Selatan yang bisa dijadikan destinasi alternatif. Dari sini, Teman Traveler bisa melanjutkan berkunjung ke wisata lain seperti Pantai Nyang Nyang. Seru sekali bukan? Next

ramadan

Lucu! Satu Kantong Plastik Kentut Ibu menjadi Syarat Potong Rambut Anak Gimbal di Dieng

Perpustakaan UI, Tempat Tenang untuk Mendapatkan Sejuta Inspirasi