in , ,

Taruko Cafe Resto, Nikmati Sensasi Ngopi di Dasar Lembah Bukittinggi

Enaknya ngopi sambil menyaksikan indahnya alam Bukittinggi

Setelah penat berkeliling dan jalan-jalan di Kota Bukittinggi, tentu saja Teman Traveler butuh tempat untuk mengisi tenaga kembali. Salah satunya yang bisa juga dijadikan tempat ngopi hits adalah Taruko Cafe Resto. Lokasinya terletak di di dasar lembah dan diapit perbukitan dengan tebing yang menjulang tinggi. Berikut penelusuran saya di sini!

Baca juga : Pahawang, Lambang Keindahan Bawah Laut Dunia di Lampung

Menuju Taruko Cafe Resto

img_20200116_143215_klL.png
Pemandangan di Lembah Taruko via Instagram/chaniago_ph

Taruko sendiri terletak tidak jauh dari pusat Kota Bukittinggi, hanya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan roda dua. Bahkan jika kondisi jalan lengang, Taruko bisa dicapai dalam waktu 15-20 menit saja. Namun, untuk mencapai lembah ini, Teman Traveler akan melewati jalanan yang berliku dan sempit.

Tenang, kondisi jalan bagus dan mulus kok. Kamu juga akan menyusuri anak sungai dan pepohonan besar nan rindang sepanjang kiri-kanan jalan. Parkir saja kendaraan Kalian, dan berjalan kaki beberapa meter menuju lokasi. Jangan kaget dan takjub dengan keindahan lembah Taruko yaa.

Kafe dan Resto Nuansa Alam 

img_1882_01_M3h.jpeg
View dari Taruko Cafe Resto (c) Nella Mr/Travelingyuk

Taruko Cafe Resto sangat cocok buat Teman Traveler yang menyukai konsep alam untuk bersantai, berada di ‘Tabiang Takuruang’, resto ini menyuguhkan panorama ngarai yang menyegarkan pikiran. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman menyeruput kopi ternikmat selama liburan di Bukittinggi.

Diapit Perbukitan 

save_20200116_142602_kQp.jpeg
Bermain ayunan di Taruko Cafe Resto via Instagram/mipok.95

Jika Teman Traveler selama ini sudah terbiasa menikmati kemegahan Ngarai Sianok dari bagian atas, tentu tidak ada salahnya mencoba keindahan lembah Ngarai bukan? Lembah Taruko sendiri kerap disebut juga dengan Lembah Terkepung atau Tabiang Takuruang.

Secara kasat mata kita memang bisa melihat sendiri jika kawasan lembah ini dikepung oleh bukit-bukit. Tidak hanya itu, di Lembah Taruko ada sungai yang airnya begitu jernih. Teman Traveler juga bisa mengajak anak-anak bermain air di sini, tanpa dipungut biaya.

Sangat Instagramble

save_20200116_142701_ajC.jpeg
Pemandangan di kawasan via Instagram/mipok.95

Tentu saja perbukitan hijau dan langit biru adalah perpaduan yang sangat indah dan cantik saat berfoto. Di segala sisi dan sudut tempat kuliner sangat cantik di jadikan sebagai tempat untuk berfoto. Tentu saja akan semakin menambah kekecean feed Instagram Teman Traveler.

Cocok Untuk Hangout

img_20200116_145130_WFU.png
Bersantai di Taruko Cafe Resto via Instagram/doniwijaya

Selain kulineran bareng keluarga, tempat ini juga cocok untuk Teman Traveler hangout atau nongkrong bareng kawan-kawannya di akhir pekan mauoun weekdays. Teman Traveler bisa memilih bangku panjang yang menghadap bukit sebagai lokasi foto sambil menyeruput kopi. Foto pun semakin kece dengan rumah adat yabg berada di bawah kafe.

Itulah tadi keseruan ngopi sambil menikmati indahnya alam Bukittinggi di Taruko Cafe Resto. Bagaimana, tertarik buat mencoba? Next

ramadan

28 Jam di Oven, Sekian Kuliner yang Diproses dengan Waktu Terlama se Dunia

Itinerary 2D2N di Kota Jogja, Kulineran dan Bersenang-senang Sampai Khatam