in , ,

Intip Indahnya Tebing Apparalang, Mini Raja Ampat di Bulukumba

Indahnya Formasi Bebatuan Karang di Tebing Apparalang

Tebing Apparalang
Tebing Apparalang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Bulukumba merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah terkenal memiliki beragam destinasi indah, terutama pantai. Salah satu objek wisata populer di kawasan ini adalah Tanjung Bira. Pesona keindahannya sudah tersohor hingga ke mancanegara, termasuk Tebing Apparalang.

Baca juga : Nasi Krawu Buk Tiban, Pilihan Kuliner Melegenda di Gresik yang Buka 24 Jam

Bukan melulu soal Tanjung Bira, masih ada banyak destinasi indah seperti Tebing Apparalang, yang konon keindahannya layak bersaing dengan Raja Ampat di Papua. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Raja Ampat KW

Panorama di Tebing Apparalang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Tebing Apparalang merupakan salah satu destinasi cantik yang berada di wilayah Bulukumba. Posisi tepatnya ada di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba , Sulawesi selatan. Tempat ini menawarkan panorama pantai sangat indah, tebing curam dan bebatuan karang membentuk formasi apik. Tak heran jika banyak orang menjuluki tempat ini sebagai Raja Ampat KW.

Rute Sedikit Sulit

Pemandangan di sekitar tebing (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Menuju tempat ini memang harus melalui rute yang sedikit sulit karena jalurnya belum diaspal halus. Sebaiknya Teman Traveler mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum berangkat. Namun jangan khawatir, keindahan Apparalang dijamin bakal membayar lunas semua lelah dan perjuangan yang kalian lakukan.

Ketenangan di Balik Tebing

Tangga menuju anjungan dekat pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Di Apparalang ini Teman Traveler bisa menikmati keindahan pantai dari atas tebing. Mata bakal dimanjakan jernihnya air laut, dikeliling formasi bebatuan karang. Berada di sini kalian dijamin bakal merasakan ketenangan hakiki. Hati serasa damai, bebas dari semua beban pikiran.

Apparalang juga memiliki sebuah anjungan yang bisa Teman Traveler gunakan untuk menikmati keindahan alam sekitar lebih dekat lagi. Kalian tinggal menuruni tangga kayu untuk menuju sana. Dari sini air laut akan kelihatan lebih jernih lagi. Pengunjung juga diperbolehkan berenang, asal ombak sedang tenang.

Hati-hati Jika Bermain Air

Jernihnya perairan di sekitar Apparalang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin mencoba berenang di pantai ini harus ekstra hati-hati. Bagian dasar perairan sekitar sini memiliki sederet bebatuan karang runcing. Jika tidak waspada, kaki kalian bisa terluka saat sedang asyik bermain air. Oleh karena itu, selalu jaga kewaspadaan ketika berwisata di Apparalang.

Spot Swafoto yang Menarik

Berfoto di pagar dekat pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Pengelola Apparalang juga menyediakan beberapa spot foto. Cocok
banget buat Teman Traveler yang punya hobi ber-narsis ria atau berswafoto. Salah satu tempat favorit pengunjung adalah pagar dekat pantai yang membentuk tulisan Apparalang.

Berfoto sambil menikmati keindahan pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Foto di atas adalah salah satu contoh bagaimana asyiknya ber-narsis ria di dekat Tebing Apparalang. Kalian bisa menikmati keindahan sekitar dari ketinggian. Panorama pantai secara keseluruhan jadi lebih terlihat dan tampak sangat indah.

Jadi tungggu apalagi Teman Traveler, buruan datang ke sini untuk berlibur dan menghilangkan stress di akhir pekan. Apalagi kalian tak perlu membayar tiket masuk, cukup rogoh kocek untuk biaya parkir saja. Next

ramadan
Pecel Bu Ramelan.

Pecel Bu Ramelan yang Murmer Abis di Jogja, 6 Ribu Sudah Kenyang

Rabbit Town Bandung, a Perfect Place to Flood your Instagram with Great Photos