in , , , , ,

Telaga Bedakah Wonosobo, Keindahan Telaga Di Tengah Hamparan Kebun Teh Yang Bikin Takjub

Menikmati panorama alam Wonosobo memang tak ada habisnya. Suasana menenangkan dan menyejukkan selalu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kabupaten yang diapit oleh banyak deretan gunung ini. Salah satunya Telaga Bedakah yang berada di kaki Gunung Sindoro. Telaga Bedakah berada di tengah-tengah perkebunan teh Tambi di Kecamatan Kertek, Wonosobo. Memang belum banyak yang mengenal telaga satu ini. Sebab pengelolaan kawasan tersebut baru dimulai dua tahun belakangan. Meski dikelola oleh swadaya masyarakat namun penikmat telaga ini hanya penduduk sekitar saja.

Baca juga : Traveling Ala Siti Badriah, Jalan-jalan ke Banyak Wisata Nusantara

Telaga Bedakah dengan kejernihan air membuat dasar telaga terlihat. Foto via petualangmuda.com

Setidaknya sejak mulai dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tahun 2018, telaga ini mulai dibangun secara bertahap. Dengan ukuran yang tak begitu luas, bahkan banyak penduduk sekitar yang memanfaatkan suasana telaga untuk berolah raga seperti jogging dan senam pagi. Tak hanya setengah jam, masyarakat yang sekedar jogging sudah bisa mengitari kawasan tersebut. Hanya saja, keunggulan telaga ini adalah air yang mengalir begitu jernih. Hingga ribuan ikan warna-warni yang berada di dalam air terlihat indah.

Telaga Bedakah dengan background Gunung Sindoro yang gagah. Foto via instanusantara.com

Tak hanya itu, keindahan bakal kamu nikmati disetiap sudut dengan hamparan perkebunan teh yang tampak hijau dan menyegarkan. Apalagi saat turun kabut menyelimuti sela sela perbukitan yang kian syahdu, sehingga buat kamu saat singgah tak merasa bosan. Bagi kamu yang datang ke Telaga Bedakah tak perlu khawatir dengan isi kantong. Setiap orang hanya dikenai biaya masuk Rp 5000 saja. Hanya dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan di lokasi wisata ini, termasuk fasilitas yang disediakan oleh pengelola setempat seperti perahu bebek, perahu karet, area flying fox serta memperoleh pakan untuk tabur pada ikan.

Menariknya lagi terdapat paket wisata eksklusif Yakni mengendarai mobil off road untuk melintasi hamparan hijau kebun teh. Melihat langsung proses produksi pembuatan teh tambi, serta menginap di home stay yang disediakan warga. Untuk mendapatkan paket ini sebaiknya kamu menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Karena untuk paket ini biasanya kita akan menggandeng pihak ketiga.

Telaga Bedakah yang jernih. Foto via instagram @nrfarid_

Karena lokasinya berada di Kecamatan Kertek, akses masuk ke wisata ini cukup mudah. Jalan menuju lokasi juga sudah bagus sejak dibangun pemerintah setempat. Dari Kledung, Temanggung hanya 45 menit perjalanan. Namun untuk masuk ke wisata ini masih belum tersedianya petunjuk arah, jadi untuk kamu yang pertama kali berlibur ke daerah Kretek, cukup tanyakan pada penduduk sekitar, dijamin mereka bakal tahu dimana Telaga Bekadah berada. Next

ramadan
fi kuliner di bali wajib dicoba

Kuliner di Bali Wajib Dicoba Oleh Turis Mancanegara, Kaya Akan Bumbu Rempah khas Indonesia

Air Terjun Luweng Sampang Klaten, Grand Canyon Mini Nan Eksotis