in ,

Air Terjun Luweng Sampang Klaten, Grand Canyon Mini Nan Eksotis

Banyak banget tempat menarik yang bisa` kamu kunjungi saat liburan di Jawa Tengah. Jika Kamu tertarik dengan destinasi air terjun, Jawa Tengah pun punya sederet air terjun yang menakjubkan lho! Salah satunya adalah air terjun Luweng Sampang. Wisata Air Terjun Luweng Sampang di Kalikebo Klaten Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa kalikebo, kabupaten klaten. Air terjun sungguh eksotis ini mirip dengan Grand Canyon yang ada di Jawa Barat.

Baca juga : Ranu Manduro, Wisata Baru Mojokerto dengan Savana Menawan yang Instagenic

Air Terjun Luweng Sampang dengan dinding tebing pengapit air terjun yang eksotis. Foto via instagram @blacktoner_5150

Air terjun Luweng Sampang menjadi salah satu air terjun yang menarik karena pesonanya dengan batu cadas di kanan kirinya dengan warna putih kecoklatan bertemu dengan birunya air. Bebatuan yang terkena erosi ini terkikis secara alami dengan garis-garis yang begitu unik. Sedemikian uniknya ini menjadi keunggulan dari air terjun Luweng Sampang. Apalagi warna air mirip kedung ini bewarna hijau tosca yang indah, membuat siapa saja yang berkunjung ingin sekali merendamkan diri ke dalam air.

Suara gemerciknya air menambah syahdu dan berpadunya warna air yang jernih. Keasrian alamnya mebuat siapapun betah untuk berlama-lama di air terjun ini. Cocok sekali buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk piruk perkotaan. Adapaun asal musala nama Luweung Sampang adalah Luweng yang berarti Lubang dan Sampang adalah karena lokasinya berada di desa Sampang.

Air terjun Luweng Sampang tempat renang alami yang indah. Foto via @evandimanamana

Nama yang cukup unik untuk air terjun eksotis ini bukan? Rutenya dari Yogyakarta bersiaplah untuk menempuhnya sejauh 30km. memang cukup jauh namun semuanya akan terbayar dengan keeksotisan yang ada di air terjun Luweung Sampang. Nah adapun saran untuk berkunjung ke air terjun apapun baiknya pada musim hujan karena debit airnya deras. Derasnya air yang keluar membelah tebing kanan kirinya membuat nuansa semakin eksotis. Benar-benar rekomendasi air terjun yang ada di Jogja khususnya Gunungkidul.

Bebatuan yang terkikis air membuat kontur yang menakjubkan. Foto via instagram @nana.krist

Menariknya lagi wisata air terjun ini tanpa dipungut biaya alias gratis, namun kamu hanya membayar tarif parkir yang disediakan oleh warga sekitar sebesar Rp. 2.000 rupiah untuk kendaraan roda 2, dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda 4. Dan Fasilitas yang ditawarkan sudah mulai lengkap. Dengan tersedianya kamar mandi atau toilet bakal membantumu untuk mengganti baju setelah berenang. Next

ramadan

Telaga Bedakah Wonosobo, Keindahan Telaga Di Tengah Hamparan Kebun Teh Yang Bikin Takjub

fi pusat perayaan natal di dunia

Pusat Perayaan Natal di Dunia, Kota-Kota Cantik Penuh Kemeriahan