in , , , ,

Wisata Hemat, Murah dan Menyegarkan Pikiran di Telaga Biru Cicerem Kuningan

Segarkan Pikiran di Telaga Biru Kuningan

Terdapat Ikan di Telaga (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Berwisata merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh dari penatnya aktivitas sehari-hari. Manfaat wisata ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat, namun terkadang kegiatan wisata atau liburan terhambat dilakukan karena menguras kantong, mulai dari biaya transportasi, biaya akomodasi maupun tiket masuk tempat wisata yang akan dikunjungi.

Baca juga : Empat Kuliner Ayam Geprek di Solo, Pedas Gurihnya Bikin Nagih

Untuk itu bagi Teman Traveler yang berada di Kota Kuningan dan sekitarnya, tidak perlu pusing lagi untuk berwisata di akhir pekan. Hal ini dikarenakan terdapat tempat wisata yang cukup terjangkau sehingga Teman Traveler dapat menikmati wisata tanpa perlu memikirkan isi dompet yaitu Telaga Biru Cicerem. Menikmati wisata hemat ini bisa menjadi alternatif yang dapat dikunjungi saat akhir pekan. Pensaran seperti apa? Yuk simak ulasannya.

Tetak dan Akses ke Telaga Biru

Loket Tiket (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Telaga Biru Cicerem terletak di kaki Gunung Ciremai, Jalan Kandeuela, Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Kira-kira 45 menit dari Kota Cirebon. Terdapat 2 jalur untuk menuju wisata ini, yang pertama melalui Mandirancan Cirebon dengan jalan yang berliku, naik turun, melewati hutan ,dan perkebunan atau jalan kedua melalui jalur 2 yaitu jalur Perumahan Daerah Dukupuntang.

Wisata ini berdekatan dengan Telaga Remis yang terkenal di Kuningan. Jalan yang dilalui cukup mudah, Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Tiket Masuk

Tiket Masuk (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Tiket masuk Telaga Biru Cicerem hanya sebesar Rp5.000/orang, dengan tiket parkir sebesar Rp2.000/kendaraan. Atraksi wisata yang ditawarkan yaitu menikmati pemandangan telaga dengan kejernihan air yang dimilikinya.

Pemandangan yang Merilekskan Pikiran

Pohon yang Rindang dan Telaga yang Bersih (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Telaga biru cicerem juga disebut sebagai Blue Lake nya Kuningan, karena air ditelaga yang jernih dan bersih yang dijadikan sebagai tempat perkembangbiakan ikan warna-warni sehingga menambah pesona wisata Telaga Biru Cicerem.

Ayunan Telaga Biru (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Ikan di wisata ini jumlahnya sangat banyak dan tidak boleh diambil karena di jaga oleh warga. Telaga ini dikelilingi pepohonan yang rindang, sehingga udaranya sangat sejuk. Pepohonan yang rindang, udara yang dingin dan ikan dengan berbagai macam warna sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur bersama pasangan, keluarga atau teman.

Spot Berfoto dan Fotografer

Berfoto di Salah Satu Spot Telaga (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Selain menikmati pemandangan, Telaga Biru Cicerem menyajikan spot untuk berfoto yang sangat instagramable. Tempat foto ini terdapat di jembatan dengan hiasan love dan yang paling terkenal yaitu ayunan diatas telaga. Namun untuk berpoto diatas ayunan ini, Teman Traveler wajib membayar tiket wahana sebesar Rp10.000 untuk 5 menit.

Tiket Wahana (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Selain itu terdapat potografer profesional yang dapat Teman Traveler sewa. Jasa foto ini dapat digunakan dengan membayar Rp10.000 untuk 3 foto.

Berenang dan Fasilitas Penyewaan Perahu

Spot Instagramable di Tengah Telaga (c) Meta Tiara/Travelingyuk

Atraksi wisata lainnya yang dapat kita nikmati di Telaga Biru Cicerem yaitu berenang dipinggiran telaga. Air yang bersih dan jernih, serta suasana yang sejuk sangat cocok untuk berenang. Selain itu, di sini juga disediakaan perahu untuk mengelilingi telaga dengan ditarif sebesar Rp35.000.

Fasilitas ditelaga sangat lengkap seperti tempat parkir, musolla, toilet, dan beberapa kedai makanan. Disekitar telaga, terdapat jajanan-jajanan dengan harga terjangkau seperti tahu gejrot, cilor, baso, sosis bakar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Teman Traveler bisa menikmati cemilan sekaligus menikmati pemandangan dan suasana yang tenang. Telaga Biru Cicerem dapat Teman Traveler jadikan sebagai pilihan untuk berwisata hemat di akhir pekan. Selamat mencoba. Next

ramadan

Candi Tegowangi, Saksi Sejarah yang Eksotik di Kediri

resto bumbu desa

Restoran Keluarga di Jakarta yang Enaknya Juara