in , ,

Telaga Mina, Wisata Pemancingan Keluarga Yang Mengasyikkan

Telaga Mina salah satu tempat pemancingan di Jabodetabek yang sangat terkenal
Telaga Mina salah satu tempat pemancingan di Jabodetabek yang sangat terkenal

Nah, bagi traveler yang memiliki hobi memancing, Telaga Mina menjadi tempat paling rekomendasi untuk kamu. Tempat ini menjadi surganya para pemancing karena berbagai hal. Meski dikawasan Jabodetabek memiliki kolam tempat pemancingan namun Telaga Mini menjadi serbuan banyak kalangan pemancing baik untuk kamu yang masih pemula maupun yang sudah profesional. Nah, kenapa harus memilih Telaga Mina? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Baca juga : Air Terjun Gunung Pandan, Surga Tersembunyi di Perbatasan Aceh

Tempat Pemancingan Galatama

Telaga Mina salah satu tempat pemancingan di Jabodetabek yang sangat terkenal
Telaga Mina salah satu tempat pemancingan di Jabodetabek yang sangat terkenal. Foto via idrtimes.com

Telaga Mina ini memang berada didalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Menariknya telaga ini mengusung konsep pemancingan Galatama, artinya kamu bakal memancing dengan sistem lomba. Ikan hasil pancingan kamu akan ditimbang dan pastinya siapa yang paling berat akan mendapatkan hadiah secara langsung dengan waktu berkisar antara dua hingga tiga jam saja.

Kawasan Yang Rindang dan Asri

Telaga Mina ini memang menjadi salah satu kawasan yang rindang dan asri. Dimana kamu bakal menikmati rindangnya pepohonan disaat memancing. Tak perlu lagi terasa kepanasan, angin sepoi-sepoi bakal menemanimu sepanjang siang hari. Rasanya lomba memancing ini terkesan berekreasi, cocok untuk mengusung anggota keluargamu berwisata di Telaga Mina. Rasa santai dan menyenangkan bakal membuat beban pikiran akan pekerjaan terasa hilang seketika.

Fasilitas Cukup Memadai

Kolam pemancingan Telaga Mina dengan luas hingga 1.000 meter persegi
Kolam pemancingan Telaga Mina dengan luas hingga 1.000 meter persegi. Foto via tamanminiindonesiaindah.com

Selain Telaga Mina yang nyaman untuk memancing, berbagai fasilitas juga mulai disuguhkan untuk kenyamanan para pengunjung salah satunya adalah toilet, mushola, berbagai pilihan menu makanan untuk makan siang di kantin hingga tempat duduk yang nyaman ketika ajang perlombaan memancing dimulai. Area taman juga menyuguhkan berbagai jenis tanaman dan bunga-bunga yang cantik serta kebersihan taman dan telaga yang cukup terawat dengan baik.

Dengan ukuran kolam atau telaga mencapai 1.000 meter persegi ini membuat ikan-ikan air tawar tumbuh menjadi besar. Rasanya menambah semangat para pemancing. Tidak hanya itu, lapak pemancing yang disediakan banyak hingga 90 lapak. Jadi kamu tidak perlu berebut untuk mendapatkan tempat yang nyaman ketika memancing.

Lapak pemancing yang disediakan oleh pengelola Taman Mini Indonesia Indah
Lapak pemancing yang disediakan oleh pengelola Taman Mini Indonesia Indah. Foto via idrtimes.com

Di Telaga Mina ini petugas telah menyediakan umpan khusus, sehingga ikan-ikan disana tidak terkontaminasi oleh makanan dari luar Telaga. Dengan peraturan yang ketat ini membuat kebersihan kolam tetap terjaga dengan baik.

Banyak Even Kejuaraan Pemancingan dengan Hadiah Besar

Karena menjadi tempat terbaik untuk olahraga memancing, maka tak heran jika manajemen TMII kerap mengadakan ajalng perlombaan memancing di Telaga Mina ini. Mulai dari piala Gubernur DKI Jakarta hingga perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia. Selain serunya memancing, kamu bakal dapat menambah pertemanan dan relasi.

Pintu masuk Telaga Mina sebagai salah satu obyek wisata pemancingan di TMII
Pintu masuk Telaga Mina sebagai salah satu obyek wisata pemancingan di TMII. Foto via jejakpiknik.com

Lokasi Telaga Mina

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa Telaga Mina berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Kamu bisa langsung menuju lokasi yang berdekatan dengan museum Tionghoa, dan berada diantara museum listrik dan energi baru.

Untuk menuju lokasi, alangkah baiknya kamu cukup menggunakan kendaraan pribadi untuk mempercepat menuju lokasi. Dan harga tiket masuk akan dikenakan seperti tarif masuk ke TMII yaitu Rp. 20.000 per orang dan Rp. 15.000 untuk tarif parkir mobil dan Rp. 10.000 untuk tarif parkir motor. Next

ramadan
Ereveld Menteng Pulo salah satu pemakaman era perang dua dua di Menteng Pulo

Menelusuri Sejarah Kelam Pemakaman Ereveld Menteng Pulo

demonstrasi keselamatan pra-penerbangan

Curhatan Pramugari Saat demonstrasi keselamatan pra-penerbangan