in ,

Teluk Asmara, Pantai Baru di Malang yang Seru untuk Camping

Wisata baru Malang Selatan, Teluk Asmara
Wisata baru Malang Selatan, Teluk Asmara

Destinasi wisata di Malang tak hanya ada wisata pegunungan dan agrowisata tapi juga memiliki wisata alam yang keindahannya luar biasa khususnya kawasan Malang Selatan. Kawasan ini penuh dengan deretan pantai indah di Malang yang keindahnya tak kalah dengan pantai-pantai di Lombok ataupun pulau cantik Indonesia lainnya. Ada salah satu pantai di Malang yang sedang naik daun, yaitu Pantai Teluk Asmara. Secantik apa sih perairan yang satu ini. Lihat lebih dekat, yuk.

Baca juga : 4 Pantai Indah di Gunungkidul, Cocok untuk Rayakan Tahun Baru

Serasa Pantai Pribadi

Teluk Asmara
Teluk Asmara [image source]

Teluk Asmara adalah wisata baru yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing yang baru dibuka. Aksesnya masih belum terlalu bagus namun sudah bisa dilewati kendaraan. Teluk ini dekat dengan deretan pantai yang ada di Malang Selatan. Yang membedakannya dengan wisata bahari lainnya, Teluk Asmara dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya. Masih sepi, jika bermain di sini kamu akan merasa seperti sedang berada di pantai milikmu sendiri. Dan pantai ini disebut-sebut sebagai pantai terindah di Malang dan kembaran Raja Ampat.

pantai teluk asmara malang
Jernihnya Teluk Asmara

Seru untuk Berkemah dan Berenang

teluk asmara malang
Menikmati pagi di Teluk Asmara

Pantai di Malang yang satu ini bisa menjadi lokasi baru yang bisa dicoba bagi kamu yang doyan berkemah. Menghabiskan malam dengan memandang langit penuh bintang di pinggiran pantai sambil bernyanyi bersama sahabat bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan. Di pagi harinya, kamu bisa berenang, ombak di Teluk Asmara sangat tenang. Namun, kamu tetap harus hati-hati, ya. Jangan lupa membawa pulang kembali sampah-sampahmu saat berkemah. Pecinta alam sejati harus menjaga kebersihan lingkungan, kan?

Teluk asmara untuk kemping
Teluk asmara untuk kemping [image source]

Fasilitas Lengkap

Teluk Asmara, Malang
Teluk Asmara, Malang [image source]

Meski terbilang pantai baru, tapi Teluk Asmara sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toilet, mushola hingga warung makan. Sedangkan untuk jalan menuju Pantai Teluk Asmara, kamu bisa mengambil arah ke Gadang lalu Bululawang. Ikuti saja petunjuk yang ada menuju Pantai Sendang Biru. Ada banyak jalan menuju Teluk Asmara, namun jalur inilah yang tercepat. Akses jalannya pun sudah sangat bagus dan bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Jangan lupa mengecek kendaraanmu sebelum melakukan perjalanan, ya.

akses Teluk Asmara
Teluk Asmara yang masih sepi dan bersih [image source]

Pantai Lain di Sekitarnya

Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra
Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra [dok. Travelingyuk]

Malang Selatan adalah surganya pantai-pantai eksotis. Teluk Asmara pun berdekatan dengan wisata alam indah yang lainnya. Di antaranya adalah Pantai Gatra yang berada di kawasan lindung bersama dengan Clungup. Di sini kamu bisa berenang dan bermain kano. Dari Gatra, tepi pantai Teluk Asmara ini sudah terlihat, lho. Selain itu, Pantai Bangsong juga berada di satu garis yang sama dengan Teluk Asmara. Wah, tiap hari menjelajah wisata alam Malang memang tak ada puasnya.

Pantai Bangsong
Pantai Bangsong [image source]

Teluk Asmara

Lokasi: Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

Nah, jadi tahu kan kalau ada pantai di Malang yang baru dan menanti untuk dieksplore secepatnya. Ajak teman segeng untuk berkemah dan menikmati malam seru di Pantai Teluk Asmara. Setuju, kan? Next

ramadan
Rayakan kemerdekaan Indonesia dengan bendera raksasa

Rayakan Kemerdekaan, Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Puncak Kejora Blitar

Menyentuh ‘Bintang’ di Puncak Kejora Blitar