in , , , , , ,

Sunrise dan Sunset Menawan Teluk Asmoro Malang

Keindahan Sunrise dan Sunset di Satu Pantai Malang

Pantai Pasir Putih (c) Frendi Ikhsan/Travelingyuk

Hal pertama yang terlintas di pikiran Teman Traveler ketika berbicara tentang Kabupaten Malang ialah kota segudang wisata. Bahkan terkadang  Teman Traveler sampai bingung memilih tempat wisata mana nih yang akan dikunjungi.

Baca juga : Pesona Bukit Sri Gunung Batang, Kebun Bunga Sampai Spot Kekinian

Salah satu wisata pantai yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Teluk Asmoro. Tempat ini patut di pertimbangkan ketika Teman Traveler ingin berwisata pantai di kabupaten Malang. Mengapa harus berkunjung ke sini? Yuk simak ulasannya.

Sunrise dan Sunset yang Indah

img_20190519_wa0052_DKf.jpg
Sunset Teluk Asmoro (c) Frendi Ikhsan/Travelingyuk

Teluk Asmoro merupakan salah satu pantai yang ada di bagian Malang Selatan bersebelahan dengan Pantai Tiga Warna dan Goa Cina tepatnya di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang berpadu dengan lautan biru yang indah.

Pantai ini dibuka untuk umum sejak tahun 2017 berkat selesainya jalur malang bagian selatan. Walaupun sudah lama dibuka untuk umum keindahan alam pantai ini masih terjaga dan bersih.

Di pantai ini Teman Traveler akan dimanjankan oleh dua pemandangan yang berbeda, pada pagi dapat menikmati indahnya sunrise sedangkan pada sore hari Teman Traveler dapat menikmati indahnya sunset. Sangat menarik bukan? Terlebih lagi dipantai ini, pengujung tidak dibatasi oleh waktu.

Gugusan Pulau Pulau Kecil

Sunruse Teluk Asmoro (c) Frendi Ikhsan/Travelingyuk

Nah, tidak kalah dengan pantai lainnya, wisata ini memiliki pemandangan gugusan pulau yang sangat menawan. Disebut Teluk Asmoro karena gugusan pulau yang berada di pantai ini menyerupai lambang cinta atau love apabila dipandang dari bagian atas. Pengunjung dapat menemukan view ini di jalan sebelum menginjakan kaki di tepi pantai atau setelah parkiran.

Pantai Pasir Putih dan Savana

Asmoro Bay via Shutterstock

Pantai di bagian Malang Selatan memang tidak pernah mengecewakan, begitu pula pantai ini. Pertama kali datang, Teman Traveler langsung di sambut bentangan pasir putih yang sangat luas dengan pemandangan gugusan pulau kecil dan tebing karang yang tertata rapi di lautan. Dentuman ombak yang menabrak gugusan karang menjadi alunan melodi yang akan memanjakan telinga siapapun yang datang ke pantai ini.

Walaupun ombaknya cukup besar, Teman Traveler tetap dapat bermain air di bibir pantai atau sekedar bermain pasirnya. Sebelum menginjakkan kaki di bibir pantai, Teman Traveler akan di suguhi savana yang luas layaknya Objek Wisata Baluran di Banyuwangi. Pantai yang bersih dan pemandangan yang indah akan membuat Teman Traveler betah untuk berkunjung ke sini.

Berkemah Bersama Keluarga

Liburan Favorit via Shutterstock

Bagi Teman Traveler yang ingin camping di pantai ini, dapat membawa tenda sendiri dari rumah ataupun menyewa tenda yang di sediakan oleh pengelola.

Terdapat beberapa Gazebo gratis yang menjadi fasilitas pelengkap pantai. Teman Traveler dapat menggunakannya untuk kemah ataupun sekedar bersantai menikmati pemandangan. Angin di pantai ini juga tidak cukup kencang sehingga nyaman untuk firecamp.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin bersantai bersama keluarga ataupun teman. Tiket masuk ke tempat wisata ini terbilang murah, hanya perlu membayar Rp10.000/orang dan Rp10.000 untuk parkir mobil dan Rp5.000 untuk motor.

Akses ke tempat ini juga mudah dan beberapa fasilitas yang lengkap juga bersih mulai dari toilet umum yang ada di dekat pantai, gazebo yang gratis serta beberapa fasilitas lain akan menanambah kenyamanan Teman Traveler yang akan berlibur di pantai ini. 

Teman Traveler tidak akan menyesal kalau berlibur di sini. Jadi, ajak keluarga, teman atau kekasih untuk mencicipi secuil keindahan dari Kota Apel ini. Selamat berlibur. Next

ramadan

Pemandangan Magis Gunung Tambora Kabupaten Dompu yang Penuh Kejutan

Candi Tegowangi, Saksi Sejarah yang Eksotik di Kediri