in , ,

Teluk Jemeluk Bali, Titik Terbaik Nikmati Sunset Spektakuler

Terpukau dengan Indahnya Panorama Sunset di Teluk Jemeluk

Sunset di Teluk Jemeluk
Sunset di Teluk Jemeluk (c) Rosita/Travelingyuk

Menikmati sunset terbaik di Bali tak melulu harus di sekitaran Kuta lho Teman Traveler. Kalian bisa coba menjelajah ke sisi timur Pulau Dewata, tepatnya di Teluk Jemeluk. Di sini kalian bakal disuguhi panorama senja spektakuler, di mana Sang Mentari akan tampak tenggelam di balik megahnya Gunung Agung. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Rasakan Sensasi Baru di Kafe Bali ala Meksiko, Cita Rasanya Unik

Spot Sunset Apik di Daerah Karangasem

img_3905_w9u.jpg
Salah satu spot favorit wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Teluk Jemeluk berada di Karangasem, sebuah kawasan cantik di sisi timur Bali. Daerah ini sudah lama dikenal memiliki segudang keindahan alam memukau, mulai dari panorama menakjubkan hingga pemandangan bawah laut menakjubkan.

Jemeluk sendiri berada tepat di kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali. Meski letaknya berada di sisi timur pulau, Teman Traveler masih bisa saksikan pemandangan sunset spektakuler di sini. Dijamin takkan menyesal deh jika kalian memutuskan datang.

Mentari Tenggelam di Balik Gagahnya Gunung Agung

img_39289_9by.jpg
Sunset di balik Gunung Agung (c) Rosita/Travelingyuk

Sunset di Teluk Jemeluk bakal terasa sedikit lebih istimewa dibandingkan yang ada di kawasan sekitar Kuta. Teman Traveler akan melihat betapa cantiknya Sang Surya kala tenggelam di balik Gunung Agung. Panorama yang disuguhkan benar-benar spektakuler dan dijamin bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan untuk kalian semua.

Pemandangan seperti ini hanya bisa Teman Traveler saksikan di Jemeluk. Tak hanya itu, dari kejauhan bakal nampak deretan perahu jukung milik nelayan berjajar rapi, membentuk komposisi sempurna. Pastikan jangan melewatkan hal ini kala kalian sedang menjelajah wisata Bali.

Jika ingin mendapatkan spot terbaik, Teman Traveler sebaiknya datang sebelum pukul 17.00. Lewat dari itu, kalian bakal kesulitan mendapat tempat paling oke untuk menikmati sunset. Jadi saya sarankan kalian berangkat lebih awal ya.

Bonus Keindahan Alam Bawah Laut

img_3904_RCz.jpg
Kawasan di sekitar Jemeluk (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa datang sedari pagi/siang ke kawasan Jemeluk, sebab di sini terdapat pemandangan bawah laut yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Para wisatawan lokal maupun asing sering terlihat menghabiskan waktu sembari diving maupun snorkeling di sini. Jika tak membawa alat sendiri, jangan khawatir. Kalian bisa dengan mudah menemukan tempat penyewaan di sekitar pantai.

Sembari menanti sunset, Teman Traveler bisa merasakan sensasi asyik menyapa langsung biota laut di sekitar Jemeluk. Pastikan untuk membawa kamera underwater agar bisa mengabadikan semua pemandangan yang tersaji. Dijamin takkan bikin menyesal deh.

Lokasi teluk ini juga berdekatan dengan Pantai Amed, destinasi lain yang tak kalah populer. Jadi sekali jalan Teman Traveler bisa mampir ke dua tempat wisata indah sekaligus.

Perjalanan Jauh dari Kuta/Denpasar

img_38587_4FW.jpg
Perjalanan menuju Teluk (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi Jemeluk sendiri cukup jauh dari kawasan Kuta maupun Denpasar. Jika berangkat dari Kuta, Teman Traveler akan butuh waktu sekitar tiga jam untuk sampai sini. Namun jangan khawatir, semua upaya yang kalian keluarkan bakal terbayar lunas dengan suguhan pemandangan alam indah di sekitar sini. Beralamat lengkap di Jalan Raya Amed, Kecamatan Abang, Karangasem, kalian takkan kesulitan menemukan tempatnya lantaran sudah ada banyak petunjuk arah.

Itulah sekilas ulasan mengenai Teluk Jemeluk, destinasi di kawasan Karangasem dengan suguhan pemandangan sunset spektakuler. Yuk, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan
Suasana di Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery, Kedai Kopi Tersembunyi di Menteng

4 Bangunan Mewah yang Menyimpan Hal Mistis, Salah Satunya Menara Saidah