in ,

4 Bangunan Mewah yang Menyimpan Hal Mistis, Salah Satunya Menara Saidah

Berani datang ke sini?

Di Indonesia banyak sekali bangunan terbengkalai lantaran adanya beberapa alasan. Bisa karena masalah keuangan atau banyak hal mistis di dalamnya. Nah, untuk hal mistis, biasanya mengundang banyak orang untuk datang ke sana karena penasaran. Seperti bangunan mewah yang digadang-gadang menyimpan hal mistis di bawah ini. Yuk simak ulasannya. 

Baca juga : Daftar Spot Snorkeling di Banten, Lokasi Seru untuk Sapa Penghuni Laut

Menara Saidah 

bangunan menyimpan hal mistis
Menara Saidah via instagram/aindrabudiar

Akhir-akhir ini, Menara Saidah menjadi buah bibir di media sosial. Ini dikarenakan ada salah satu netizen instagram bernama @ronniardhianto mengunggah pengalamannya ketika masuk ke gedung megah tersebut. Menurut rekamannya, bangunan tersebut seperti gedung terbengkalai pada umumnya, yang kotor dan tampak berantakan pada sudut tertentu. Hal yang menarik adalah terdapat patung Yunani yang masih utuh. 

Di sisi lain, gedung yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Jakarta ini dikenal sebagai sarang dari hantu kuntilanak merah. Bahkan, di internet sudah banyak tersebar cerita-cerita seram yang berkaitan dengan gedung tersebut. Tapi, sampai saat ini, kisah-kisah itu masih dipertanyakan kebenarannya. 

Hotel A 

bangunan menyimpan hal mistis
Hotel A via twitter/@MelatiTegugur

Ada lagi bangunan megah yang mengandung banyak misteri di dalamnya. Adalah Hotel A yang berlokasi di Jl. Lambung Mangkurat No.36, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Melansir dari laman Kalsel Prokal, penginapan yang awalnya bernama Hotel Arum ini tutup secara tiba-tiba tanpa tahu apa sebabnya. Pemerintah setempat hanya mengetahui kalau hotel ini menunggak air selama beberapa bulan. 

Nah, karena sudah lama tak dihuni, mantan hotel bintang 4 tersebut mempunyai cerita seram di baliknya. Dikatakan oleh akun twitter @MelatiTegugur, bahwa setiap malam ada satu kamar yang lampunya menyala sendiri. Lebih menakutkannya lagi, nyalanya lampu tidak berada di kamar yang sama setiap harinya. 

Hotel Lembah Dieng 

Hotel Lembah Dieng via instagram/bennythama

Kota Malang juga punya bangunan penuh misteri bernama Hotel Lembah Dieng. Tak diketahui apa penyebab dari hotel dibiarkan mangkrak begitu saja. Namun yang pasti, banyak orang menceritakan bahwa hotel ini dulu sempat digunakan tempat pembantaian pada zaman penjajahan Belanda. 

Para warga sekitar bangunan juga mengatakan, kalau di sana ada sosok orang tua yang berjalan menyeret. Kemudian, terkadang muncul suara tangisan dan rintihan minta tolong dari gedung tersebut. Meski begitu, masih banyak orang yang tertarik datang ke sana untuk mengabadikan momen atau sekedar melihat-lihat. 

Bandung Medical Centre 

Bandung Medical Centre via twitter/@infobdg

Terakhir, ada Bandung Medical Centre yang merupakan rumah sakit terbengkalai. Konon, bangunan itu pernah direnovasi, tapi di tengah-tengah prosesnya, si pendiri gedung itu meninggal dunia secara mendadak. Oleh karenanya, gedung tersebut pembangunannya tak kunjung dirampungkan hingga saat ini.

Sejak saat itulah, gedung yang berlokasi di Jl. Haji Wasid 1, Lebak Gede tersebut dikenal keangkerannya. Dilansir dari Kumparan, banyak cerita yang tak logis datang dari dalam bangunan itu. Seperti ada sebuah ruangan yang tak boleh dimasuki, karena nanti akan ada yang mengalami kesurupan. Kemudian bangsal di lantai empat yang tempat tidurnya berpindah dengan sendirinya. 

Ada banyak sekali bangunan mewah yang menyimpan hal mistis di Indonesia. Itu juga diperkuat dengan adanya cerita-cerita yang menyebar di media sosial. Tapi untuk percaya atau tidaknya, terserah pada keyakinan Teman Traveler sendiri. Jadi, apa kalian berniat ingin uji nyali di tempat-tempat tersebut?  Next

ramadan
Sunset di Teluk Jemeluk

Teluk Jemeluk Bali, Titik Terbaik Nikmati Sunset Spektakuler

Bebek Mozza dan Bebek Sambal Matah

Bebek Semangat Surabaya, Serunya Makan dengan Piring Gerabah