in ,

Balikpapan Juga Punya Kampung 3D Lho!

Wisata warna-warni Teluk Seribu, Balikpapan

Sudah pernah ke Balikpapan? Wisatawan yang sempat berkunjung ke kota ini pasti akan dibuat kaget setengah mati dengan biaya hidup yang terbilang sangat mahal. Untuk hotel bintang 3 saja, rata-rata mematok tarif dengan kisaran 1 juta rupiah per malamnya. Makanan pun akan membuat kantongmu kering dengan harga-harga yang tak masuk akal. Namun, tak perlu khawatir. Ada satu destinasi baru yang keren dan murah meriah. Apa, ya?

Baca juga : Ini Pilihan Cara Nikmati Kuliner Bakso, Nggak Harus dengan Kuah

Teluk Seribu, adalah objek wisata Balikpapan yang baru dibuka Februari 2017 lalu oleh pemerintah Balikpapan. Rumah warna-warni dan berbagai lukisan 3D pun sudah menyambut dari awal kamu memasuki wilayah ini.

Lukisan 3D keren di Teluk Seribu
Lukisan 3D keren di Teluk Seribu [image source]

Tak mau kalah dengan daerah lainnya, kini di kota yang berlokasi di Kalimantan Timur ini sudah ada kampung yang memfasilitasi wisatawan hobi selfie. Siapkan baju paling keren dan pose terbaikmu.

Rumah warna warni Teluk Seribu
Rumah warna warni Teluk Seribu [image source]

Hanya dengan membayar 3 ribu rupiah, kamu sudah bisa berpose sepuasnya di kampung warna-warni. Banyak lukisan 3D yang akan menantangmu untuk berani berpose paling gokil.

Pose unik para pengunjung
Pose unik para pengunjung [image source]

Jaraknya tidak jauh dari Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Baru masuk, sudah disambut mural karya anak Balikpapan, dibantu oleh TNI dan Polri setempat.

Lukisan 3D apik di Teluk Seribu
Lukisan 3D apik di Teluk Seribu [image source]

Selain lukisan-lukisan keren yang bisa dijadikan spot selfie, makanan kantin di sini tidak mahal seperti pada wisata lainnya. Sudah pernah dengar berita kalau warung di Pantai Manggar bisa membuatmu miskin mendadak? Di sini, tidak kok.

Spot selfie Teluk Seribu Balikpapan
Spot selfie Teluk Seribu Balikpapan [image source]

Serunya lagi, model gambar mural di sini bisa merangsangmu untuk menampilkan pose-pose yang tidak terpikirkan sebelumnya. Di mana lagi coba ada lukisan emak yang sedang marah-marah begini. Lucu, kan?

Lukisan 3D di Teluk Seribu
Lukisan 3D di Teluk Seribu [image source]

Atau kapan lagi bisa selfie manja dengan orang utan? Di wisata ini kamu tak hanya bisa berfoto ria, tapi juga mengunjungi hutan mangrove sangat eksotis. Kalau beruntung, bisa bertemu dengan monyet bekantan juga, lho.

Selfie dengan orang utan di Teluk Seribu
Selfie dengan orang utan di Teluk Seribu [image source]

Setelah puas berpose dan memenuhi album Instagram, juga sosial media lainnya, boleh lho keliling ke Teluk Seribu dengan perahu yang hanya mematok tarif 15 ribu rupiah. Bisa tahu hingga sudut-sudutnya tanpa kecapekan, deh.

Wisata naik perahu di Teluk Seribu
Wisata naik perahu di Teluk Seribu [image source]

Nah, yang tak boleh ketinggalan saat berkunjung ke Balikpapan adalah mencicipi Soto Banjar. Yang paling enak dengan harga kaki lima, terletak di Jln. A. Yani, yaitu Soto Banjar Kuin Abdhu. Segerrrr! Jangan lupa satenya, lho.

Soto Banjar Kuin Abdhu
Soto Banjar Kuin Abdhu [image source]
Nama tempat : Kampung Warna-warni Teluk Seribu

Lokasi :  Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Nah, mau kan selfie-selfie di sini? Namun yang perlu diingat wisata yang murah meriah ini tetap harus dijaga kebersihannya, ya. Setuju, kan? Next

ramadan

Wisata Keren di Nias Utara, Langsung Bikin Kamu Terpesona

Brie and Matthew di Thiland

Model Cantik ini Rela Pergi ke Ujung Dunia untuk Bertemu Jodohnya