in , ,

5 Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Sapporo Jepang, Tempat Bersejarah sampai Kulineran

Sapporo adalah kota terbesar  di pulau Hokkaido, Jepang. Untuk sampai ke Sapporo, Teman Traveler bisa naik pesawat dari Tokyo dengan perjalanan sekitar 1,5 jam. Tak kalah menarik dari ibu kota Jepang, apa aja sih yang bisa kamu nikmati saat berada di Sapporo?

Baca juga : Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Romantis Bermandikan Sunset di Jogja

1. Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival via @masato_sapporo

Pada musim dingin, biasanya di bulan Februari, diadakan snow festival terbesar di Jepang. Ada banyak patung salju dengan berbagai ukuran di sana. Festival ini dipusatkan di sebuah taman yang disebut Odori Park. Selain patung-patung salju dengan berbagai ukuran, ada juga patung es, video mapping di atas papan salju raksasa, ice skating, papan luncur raksasa, sampai penjual makanan khas Hokkaido.

2. Former Hokkaido Government Office

Gedung ini termasuk salah satu gedung bersejarah di Sapporo. Berwarna merah bata dan disebut AKARENGA, gedung ini berdiri megah di tengah kota. Dibangun menggunakan kira-kira 2,5 juta batu bata, di dalam gedung ada ruangan yang disebut Memorial Room dan Ruangan Gallery Sejarah Hokkaido.

Former Hokkaido Government Office via @lesvnir_a

Memorial Room merupakan ruangan kantor yang dahulu digunakan oleh pegawai pemerintah. Ruangan ini terletak di lantai 2. Di dinding ruangan ini juga bisa dilihat foto-foto gubernur dan pejabat pemerintah zaman dahulu. Sedangkan di ruangan Gallery Sejarah Hokkaido, bisa dilihat diorama maupun display yang menceritakan sejarah pembukaan lahan di Hokkaido

3. Sapporo Clock Tower

Jika bangunan bersejarah sebelumnya terbuat dari jutaan batu bata, bangunan satu ini terbuat dari kayu. Berwarna dominan putih dengan sebuah jam bertengger di atas gedung. Jamnya bukan sembarang jam loh! Jam ini adalah jam berpendulum yang tertua di Jepang.

Sapporo Clock Tower via @jesslivingabroad

Menara jam ini dipasang pada tahun 1881 dan merupakan buatan E. Howard and Co. Bangunan Sapporo Clock Tower ini bergaya khas Amerika, karena dalam pembangunannya diarahkan oleh pemerintah AS. Setiap jam loncengnya akan berbunyi.

Di dalam bangunan ini ada ruang pameran utama yang memperkenalkan sejarah atau episode bangunan Sapporo Clock Tower. Dipamerkan dalam bentuk diorama dan panel. Selain itu juga bisa dilihat mesin jam buatan E. Howard & Co.

4. Nijo Market

Berada tak jauh dari Stasiun Odori, Nijo Market adalah pasar pagi yang menjual seafood segar. Pasar ini merupakan pasar tradisional paling terkenal di Sapporo. Beberapa kegiatan yang wajib dilakukan di sini antara lain membeli oleh-oleh seafood dengan harga murah, seperti ikan asap, kepiting atau cumi beku. Harga di sini bisa lebih murah 30-50% dari harga di supermarket loh!

20190207_095709_2_7D7.jpg
Nijo Market (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Selain itu, sarapan pagi dengan menu seafood segar juga digemari di sini. Jadi Teman Traveler bisa memilih seafood yang diinginkan di toko yang ada di pasar ini, kemudian minta di masak sekalian. Jangan lupa beli susu khas Hokkaido, rasanya sungguh nikmat berbeda dari susu kebanyakan.

5. Tanukikoji Shopping Street

Tanukikoji Shopping Street merupakan pusat perbelanjaan yang berbentuk arcade. Umurnya sudah cukup tua loh, 146 tahun! Panjangnya kurang lebih 900 meter. Kamu bisa puas berbelanja segala kebutuhan di sini. Di sepanjang pertokoan ini ada atap, maka tidak ada masalah dengan panas, hujan, atau salju di sini.

Tanukikoji Shopping Street via @pretutgrapes

Terdiri dari sekitar 200-an toko, para penjual menjajakan bermacam-macam barang khas Jepang. Selain toko, yang tak kalah hebohnya, di sini ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan berbagai hidangan. Mulai dari masakan Jepang, Italia, Singapura, sampai Prancis.

Demikianlah pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan saat ada di Sapporo. Semoga bisa membantu Teman Traveler yang akan ke sana ya! Next

ramadan
Padangbai

Tips Perjalanan Bali – Lombok Via Pelabuhan Padangbai

Variasi Mie Aceh Tumis

Perbandingan Variasi Mie Aceh, Nikmatnya Bikin Menggoda