in , ,

Tips Perjalanan Bali – Lombok Via Pelabuhan Padangbai

Padangbai
Padangbai

Selain Bali, Lombok juga menyimpan pesona wisata yang luar biasa keren. Apalagi setelah ada destinasi sport di Mandalika, daya tariknya semakin bertambah. Teman Traveler punya rencana untuk lanjut liburan dari Bali ke Lombok? Ada banyak pilihan akses transportasinya. Yang paling mudah ya via pesawat udara atau naik travel.

Baca juga : Tempat Menginap di Tabanan Bali, Sisi Pulau Dewata Lain yang Menenangkan

Jika membawa kendaraan sendiri bisa via Pelabuhan Padangbai yang ada di Karangasem. Pun jika tidak ada, bisa tetap menyeberang ke Lombok menggunakan angkutan umum. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Angkutan Umum ke Padangbai Masih Sulit

Padangbai
Padangbai

Hingga artikel ini ditulis, akses transportasi umum untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi ke Pelabuhan Padangbai Bali Masih sangat susah. Dari pusat Kota Denpasar pun tidak ada angkutan umum langsung seperti bus atau angkot. Teman Traveler bisa mencarter mobil jika tidak sendirian atau memanfaatkan taksi online dari Denpasar.

2. Cari Tahu Jadwal Kepal di Pelabuhan Padangbai

Jadwal kapal Padangbai
Jadwal kapal Padangbai

Kapal penyebrangan dari Padangbai ke Pelabuhan Lembar Lombok berangkat lebih dari satu kali sehari. Bisa juga dibilang buka 24 jam. Teman Traveler bisa mencari tahu informasi jadwal di akun Instagram Resmi Pelabuhan Padangbai. Setelah itu tinggal disesuaikan dengan jadwal keberangkatan agar tidak menunggu terlalu lama di atas kapal.

3. Pembelian Tiket Menggunakan Kartu Elektronik

Pembelian Tiket Menggunakan Kartu Elektronik
Pembelian Tiket Menggunakan Kartu Elektronik

Untuk harga tiket jika Teman Traveler tidak membawa kendaraan adalah Rp 57.000 per orang. Pembayarannya pun menggunakan kartu elektronik e-money. Jangan Khawatir, teman traveler bisa top up juga di Pelabuhan Padangbai.

4. Selama di Dalam Kapal

Di dalam Kapal
Di dalam Kapal

Di dalam kapal dari Padangbai ke Lembar ada banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak ada nomor tempat duduk. Jadi, pakai sistem siapa cepat dia dapat. Usahakan saat kapal sudah datang segera naik dan mencari tempat duduk yang nyaman. Di beberapa kapal bahkan bisa menyewa kamar tidur dengan Ac jika ingin istirahat lebih nyaman.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat akan menyeberang dari Bali ke Lombok via Pelabuhan Padangbai. Yang perlu diingat juga, akses transportasi dari Lembar ke pusat Kota Mataram juga susah terutama saat malam hari. Next

ramadan

Berikut Kuliner Khas Medan Paling Populer diKalangan Traveler, Mau Coba?

5 Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Sapporo Jepang, Tempat Bersejarah sampai Kulineran