in

Tempat Hangout di Bandung yang Keren Buat Foto-Foto

Yuk ke Bandung dan seru-seruan di tempat-tempat ini!

Dusun Bambu [via instagram @tomtomyw ]

Paris van Java, begitulah orang-orang menyebut Bandung sebagai kota yang mirip dengan Paris. Ibu kota Perancis itu terkenal sebagai pusat mode dan kehidupan metropolitan kelas wahid, begitu juga dengan Bandung. Kamu bisa menemukan banyak hal di sana, ada outlet-outlet baju hingga taman-taman yang biasa dijadikan tempat nongkrong. Anak-anak muda yang berkumpul melakukan berbagai aktivitas dan hobi juga ada di mana-mana, kamu bisa menyebut Bandung sebagai kotanya para remaja. Salah satu hal yang menyebabkan Bandung pantas mendapatkan julukan itu adalah karena banyaknya tempat hangout dan makan serba unik serta keren.

Baca juga : Se’i Sapi Lamalera, Resto Pertama di Kota Bandung yang Hadirkan Makanan Khas NTT

Keunikan bukan hanya terpampang pada bentuk dan rasa kulinernya saja, tapi juga keindahan bangunannya. Generasi kekinian menyebutnya sebagai tempat yang Instagram-able. Kamu mungkin adalah salah satu yang memburu tempat seperti itu. Menikmati makanan sambil sesekali mangabadikan pose dengan latar belakang tempat hangout yang keren. Biar gayamu makin kece, sebaiknya mampir ke beberapa lokasi berikut ini. Dijamin, kamu bakal betah berlama-lama karena tempatnya nyaman dan keren. Nggak percaya? Berikut ini foto dan ulasannya.

1. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe [via instagram @ngopidoeloe ]
Ngopi Doeloe [via instagram @ngopidoeloe ]

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak jika menu andalan di sini adalah kopi. Berbagai jenis olahan kopi disandingkan dengan camilan dan makanan berat cita rasa tinggi. Mulai muncul sejak tahun 2006 dan hingga saat ini terus berkembang dan terkenal sebagai tempat nongkrong yang begitu asyik. Kamu akan berada di tempat yang unik dengan berbagai ornamen yang identik dengan anak muda, termasuk juga warna dan motif dindingnya. Namun ada sudut yang dilengkapi dengan sofa-sofa nyaman. Pas banget jika kamu ingin nongkrong bareng sahabat atau keluarga. Lokasi kafe ini terdapat di Jl. Teuku Umar No. 5, Bandung. Rata-rata harga menunya sekitar Rp. 25 ribu, cukup terjangkau kan?

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu [via instagram @tomtomyw ]
Dusun Bambu [via instagram @dusun_bambu ]

Makan itu bukan soal menikmati hidangan saja, tapi juga bagaimana kita nyaman dengan lingkungan di sekitar tempat makan. Jika kamu berada di lokasi yang salah, mungkin makanan yang sebenarnya memiliki rasa yang mantap jadi tidak enak. Jika kamu datang ke Dusun Bambu, bisa dipastikan kamu tidak akan mengalami hal serupa karena tempatnya begitu keren dengan pemandangan alam yang cantik. Bangunannya banyak dihiasi dengan ornamen bambu, menyuguhkan kenyamanan tersendiri. Untuk masuk ke lokasinya, kamu harus membeli tiket yang harganya sekitar Rp 10 ribu. Letak Dusun Bambu ada di Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

3. Cabe Rawit Resto

Cabe rawit Resto [via instagram @dusun_bambu ]
Cabe rawit Resto [via instagram @tomtomyw ]
Kamu yang suka sekali dengan makan pedas akan sangat puas jika datang ke Cabe Rawit Resto. Ada banyak menu pedas sebagai pilihan. Namun, jika kamu tidak terlalu suka hidangan pedas nggak perlu khawatir. Ada menu lain yang tetap enak meski nggak ada pedas-pedasnya. Soal tempat, kamu akan dipersilakan makan di pondok-pondok terbuka, namun sangat nyaman karena ada taman-taman yang cantik di sekitarnya. Datang saja langsung ke Jalan Teuku Umar No. 7, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat untuk mencicipi menu-menunya. 

4. Happy Hippie

Happy Hippie [via instagram @happyhippie.bdg/ ]
Happy Hippie [via instagram @happyhippie.bdg/ ]

Kedai ini selain menyajikan makanan yang serba enak, juga menghadirkan tempat hangout yang mantap. Jangan cuma sendirian kalau ke Happy Hippie ajak serta sahabat dan keluarga terdekatmu. Hidangan di sini banyak yang oriental, kamu akan merasakan cita rasa unik dan gurih dari menu yang dibuat oleh koki handal. Happy Hippie terletak di Jalan Surya Sumantri Ruko Setra Sari kav.11B, Bandung.

5. Stocklot

Stocklot [via instagram @stocklot_id ]
Stocklot [via instagram @stocklot_id ]

Satu lagi tempat hangout unik, kamu bisa benget mengabadikan foto-foto keren di kafe yang merangkap juga sebagai distro di Bandung ini. Kamu bisa menyebutnya dengan Stocklot, kamu yang orang Bandung mungkin pernah mendengar nama tersebut. Sembari makan, kamu bisa memilih pakaian atau aksesoris seperti kacamata untuk dibawa pulang. Tentunya kamu harus membelinya ya. Di kafe yang terletak di  Jl. Maharmartanegara No. 66, Cimahi itu kamu bisa makan dan belanja, mantap kan?

6. Original Coffee Den

Ori Coffe Den [via instagram @oricoffeeden ]
Ori Coffe Den [via instagram @oricoffeeden ]

Banyak pernak-pernik bergambar hidangan kopi menghiasi beberapa sudut kedai Original Coffee Den. Dengan nama itu, kamu bisa tahu jika menu andalannya adalah racikan kopi dengan cita rasa yang tinggi. Coba saja nikmati kopinya sambil bersantai bareng teman-temanmu, kamu pasti akan keasyikan sampai lupa waktu. Informasi seputar menu hingga lokasi kafe bisa kamu dapatkan di akun Instagram resminya yaitu @oricoffeeden.

7. Saka Bistro & Bar

Saka Bistro [via instagram @sakabistrobar ]
Saka Bistro [via instagram @sakabistrobar ]

Yang paling keren di tempat ini adalah keahlian para peracik kopi membuat tampilan latte menjadi unik dan menawan. Kamu pasti langsung ingin bergaya bersama hidanganmu itu, sampai-sampai nggak tega untuk menyantapnya. Saka Bistro & Bar memang tempat yang pas banget untuk nongkrong dan berada di  Jalan Karang Sari No. 2, Setiabudhi, Bandung.

8. Kopi Endeus Bandung

Kopi Endeus [via instagram @kopiendeus ]
Kopi Endeus [via instagram @kopiendeus ]

Bandung memang tempat untuk ngopi, banyak banget kafe yang menyughkan nuansa nyaman hingga kamu bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama kopi di atas meja. Jangan lupa untuk memesan camilan dan makanannya, semuanya enak-enak dan dibandrol dengan harga yang terjangkau. Lokasi Kopi Endeus Bandung ada di Jalan Hasanudin No. 28, Bandung.

9. What’s Up Cafe

kafe Whats'up [via instagram @cafe_whatsup ]
kafe Whats’up [via instagram @cafe_whatsup ]

Menikmati hidangan bareng teman dan dihibur dengan pertunjukan musik adalah pengalaman yang sangat seru. Dan kamu akan mendapatkannya di What’s Up Cafe. Berbagai olahan mie menjadi andalan di tempat hangout ini. Jika ingin mencicipinya, datang saja langsung ke Jalan Cihampelas No.56 A, Bandung.

Itulah beberapa tempat hangout yang pas banget untuk foto-foto, apakah kamu memiliki tempat favorit sendiri? Bagikan komentarmu di bawah ini ya! Next

ramadan

Cobain Enaknya Sajian Indomie Paling Greget dan Hits yang Ada di Jakarta

Kejebak Hujan saat di Malang, Berburu Kuliner Berkuah yang Enak dan Anget Yuk