in

Kejebak Hujan saat di Malang, Berburu Kuliner Berkuah yang Enak dan Anget Yuk

Oktober sudah menunjukkan taringnya, hujan yang telah lama tidak datang akhirnya turun setiap hari. Kota-kota besar di Indonesia seperti Malang mengalami hujan yang cukup deras di awal bulan. Saat sore menjelang, mendung langsung datang dan hujan turun saat jam pulang kerja tiba.

Baca juga : 5 Warung Ramen Halal Di Jepang

Bagi beberapa orang, hujan sangat menyebalkan karena mereka susah akan ke mana-mana. Namun, bagi mereka yang menyukai hujan, saat angin langit itu turun sama halnya dengan wisata kuliner. Mereka akan mengelilingi Malang untuk menembus hujan hingga akhirnya menemukan kuliner berkuah yang anget dan super yummy ini. Yuk, simak apa saja kuliner di Malang yang bisa diburu saat hujan tiba.

1. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

https://www.instagram.com/p/9TIBbsOOim/?taken-at=973782355

Untuk urusan kuliner olahan mi, Depot Pangsit Mie Bromo Pojok adalah juaranya. Di kedai yang terletak di Jalan Pattimura No. 53 Malang, kamu bisa menemukan banyak jenis pangsit yang diolah secara premium. Mi yang disajikan sangat kenyal dan premium. Sementara itu, toping yang diberikan bisa disesuaikan dengan keinginan. Misal toping ayam, toping jamur, toping udang tepung dan saus pedas, dsb. Semua makanan di sini disajikan hangat sehingga cocok dimakan saat hujan.

2. Rawon Nguling

Malang memiliki cukup banyak kedai rawon yang tersebar di pusat keramaian. Namun yang paling nikmat adalah Rawon Nguling yang terletak di Jalan Zainal Arifin No.62, Klojen atau dekat dengan Malang Plaza, Gajah Mada Plaza, dan Mitra 1. Menu yang ditawarkan di tempat ini tentu saja rawon dengan cita rasa yang menggoda. Daging sapi yang dimasak dengan kuah berwarna pekat ini sungguh empuk. Kalau kamu menyukai kaki sapi, rawon dengkul juga disajikan dengan rasa yang tiada duanya.

3. Soto Ayam Lombok

Ujan-ujan enaknya makan Soto Lombok 😋… #soto #enak

A post shared by Sheila Ivania (@sheilaivania) on

Soto paling melegenda di Malang adalah Soto Ayam Lombok yang terletak di Jalan Lombok No. 1. Sate ini buka pertama kali pada tahun 1955 dan terus bertahan hingga memiliki tujuh cabang. Oh ya, yang menjadikan soto ayam ini begitu istimewa dari soto lain adalah racikan bumbunya yang pas. Selain bumbu yang tercampur di kuah, irisan ayam, telor rebus, kentang rebus, kubis, dan koya menggenapkan semuanya. Menyantap Soto Ayam Lombok yang buka dari pagi sampai tengah malam ini bisa membuatmu ketagihan.

4. Bakso President

Kalau ada yang bertanya, apa kuliner paling dari Kota Malang, semua orang pasti menjawab bakso. Ya, bakso adalah sesuatu yang khas dari Malang sehingga kalau ke Malang tanpa menyantap bakso akan membuatmu jadi rugi. Salah satu bakso paling melegenda yang patut dicoba saat terjebak hujan di Malang adalah Bakso President. Kedai yang terletak di Jalan Batanghari No.5 ini menyajikan olahan bakso yang super nikmat. Kalau kamu ingin bakso dengan sensasi lain, cobalah bakso bakar yang sangat dimakan dengan kuah panas.

5. Thainam (Tomyum)

Tomyum J…#foodporn #foodie #foodstagram #tomyum

A post shared by Nina~Ricci (@ninanako) on

Menyantap kuliner Jepang atau western di Malang mungkin sudah biasa bagi beberapa orang Namun bagaimana jika kuliner itu berasal dari Thailand dan Vietnam? Pasti penasaran mencoba kan? Daripada bingung ke mana, mending ke Thainam yang terletak di depan Mall Olympic Garden. Sebuah kafe yang tidak terlalu besar ini, kamu bisa memesan hidangan berkuah hangat seperti tomyum. Rasa rempah yang kuat dan cita rasa udang yang menggigit akan membuat perutmu jadi penuh dan hangat di kala hujan.

6. Dapoer Mie Galau (Ramen)

Yg original saja 😅😅

A post shared by Cindy Yuanita (@cindy_yutta) on

Kedai selanjutnya yang layak untuk didatangi saat terjebak hujan di Malang adalah Dapoer Mie Galau yang terletak di Jalan Selorejo. Kedai ini memiliki banyak sekali olahan mi mulai dari pangsit, mie ayam, mi hijau, dan yang sangat diunggulkan adalah ramen. Olahan mie yang berasal dari Jepang ini menjadi sajian istimewa yang selalu dicari oleh banyak orang. Kamu bisa bisa memesan mi ramen ini dengan tingkat kepedasan yang disesuaikan. Kalau hujan-hujan sih mending yang super pedas biar badan jadi anget.

7. Sop Buntut dan Iga Bakar Sam Nawi

Kuliner berkuah yang anget dan juga nikmat yang terakhir adalah sop buntut yang dibuat oleh Sam Nawi. Lokasi dari kedai yang spesialis menyediakan menu iga dan buntut ini cukup banyak. Kamu bisa datang ke kawasan Jalan Sawojajar atau Jalan Borobudur Malang. Menu andalan di kedai ini adalah sop buntut yang kuahnya sangat nikmat. Menyantap satu mangkuk akan membuatmu terus kurang. Oh ya, iga bakar di kedai ini juga dikenal nikmat dengan tekstur empuk dan bumbunya meresap sempurna.

Inilah kuliner-kuliner berkuah yang bisa kamu terjebak hujan di Malang. So, no worry lagi kan kalau hujannya datang lagi. Mending langsung tancap gas dan menyantap hidangan nikmat yang disebutkan di atas. Next

ramadan

Tempat Hangout di Bandung yang Keren Buat Foto-Foto

Menyusuri Kuliner di Mall Neo Soho, Super Fenomenal