in ,

Tempat Makan Bertema Mobil Klasik di Indonesia, Kulineran Sembari Nostalgia

Tempat Makan Bertema Mobil Klasik, Lokasi Nongkrong yang Asyik

via Instagram/anna_soetjipto
via Instagram/anna_soetjipto

Teman Traveler bagaimana jadinya jika mobil-mobil klasik seperti halnya Fiat 1100, Ford Zephir, dan lain-lain jadi interior ataupun ekstrior dari tempat makan? Pasti Menyenangkan! Ternyata tidak hanya satu atau dua saja lho, banyak tempat makan bertema mobil klasik yang bisa untuk dijadikan lokasi nongkrong yang kece. Yuk kita ulas lebih seri di bawang ini tempat makan bertema mobil klasik di Indonesia. Bisa nongkrong sembari nostalgia, deh.

Baca juga : What is Ngabuburit and Why Everyone Does It?

Love Exotic Cars

Love Exotico Cars, via Instagram/amandaakohar
Love Exotico Cars, via Instagram/amandaakohar

Love Exotic Cars berada di Jl. Raya Tropodo No. 62, Waru, Jawa Timur. Desain interiornya unik dengan banyak mobil klasik. Sebut saja Ford Zephie, Bugatti eb100, Mercedes Gullwing, sampai dengan Fiat1100 yang disulap menjadi tempat makan.

Menu-menu yang ditawarkan begitu beragam. Kuliner khas Indonesia dan luar negeri, semuanyaa ada. Coba Kepiting Saus Malay dan Telur Asin yang menjadi andalannya. Kamu juga bisa mencoba pilihan menu lainnya yang tidak kalah nikmat, seperti chicken steak dan sop iga yang begitu mengundang selera.

Dream Cars Resto & Cafe

Dream Cars Resto & Cafe, via Instagram/anna_soetjipto
Dream Cars Resto & Cafe, via Instagram/anna_soetjipto

Tempat makan bertema mobil klasik selanjutnya adalah Dream Cars Resto & Cafe. Berada di Jl. Meganti No. 68, Jajar Tunggal, Surabaya. Interior kafe ini dipenuhi berbagai mobil klasik. Sebut saja Mercedes Limuosine 1949, Chevrolet Impala 1962, dan masih lainnya.

Jok mobil klasik ini dijadikan sebagai kursi dan meja. Banyak spot instagenic untuk berfoto. Teman Traveler akan senang di sini lama-lama. Selain kuliner khas Indonesia, ada juga Chinese food, sampai dengan beragam steak yang bisa dicoba.

Oemah Djowo

Oemah Djowo Classic Oto Resto, via Instagram/deskanawangsari
Oemah Djowo Classic Oto Resto, via Instagram/deskanawangsari

Selanjutnya ada Omeah Jowo yang menyuguhkan beragam koleksi sang pemilik berupa mobil-mobil klasik. Ada Chevrolet, Holden, dan jufa Ford, ada. Datang saja ke Jalan Lowano No. 105, Jogja. Tempat makan bertema mobil klasik ini menyediakan kuliner Jawa Kuno. Coba brongkos igo, pepes, garang asem, gedhang walondo, dan lain-lain. Minumannya juga tidak kalah tradisional, ada wedhang setjhang, wedang oewoeh, dan juga teh potji.

Cafe Manshed

Man Shed, via InstMan Shed, via Instagram/chitravillabaliagram/chitravillabali
Man Shed, via Instagram/chitravillabali

Cafe Manshed merupakan tempat makan yang berada di Jl. Tirtanadi II, No. 9, Sanur. Ternyata, salah satu konsep yang diusung di tempat makan ini memang sebagai tempat berkumpul berbagai komunitas. Mulai dari musik, fotografi, sampai dengan otomotif. Di sini banyak mobil dan motor klasik, baik di dalam ataupun di luar ruangan.

Kafe ini resmi didirikan pada tanggal 1 Desember 2013 lalu. Untuk menu-menu yang ditawarkan di sini dibagi menjadi dua macam, yakni Western dan Asia. Kategori western ada Pork Ribs, Chicken Schitzel dan lain-lain. Pilihan menu lainnya yang bisa diambil adalah Tuna Pasta, Spicy Pasta Sauge dan lain-lain. Menu Indonesia? Kamu bisa pesan lalapan ayam, ayam bakar, sate ayam dan lain-lain.

Cara untuk nostalgia memang beragam yang bisa untuk dipilih. Salah satunya dengan berkunjung ke tempat makan bertema mobil klasik. Jadi bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung? Next

ramadan
via Instagram/kulinersoloenak

Soto Trisakti di Solo, Kenikmatan yang Melegenda Sejak Tahun 1960-an

Tato Tradisional

Tato Tradisional di Asia Tenggara, Seni Rajah yang Punya Makna Mendalam