in ,

5 Tempat Terbaik untuk Makan Croissant di Malang

Perkembangan kuliner di Malang tak hanya soal tempat kopi yang enak. Kini mulai berjamur juga kafe-kafe hingga bakery, cakery hingga patiseri yang menonjol dengan kue dan roti-roti dengan rasa tak terlupakan. Nongkrong di kota berhawa sejuk ini sekarang tak cuma fokus pada minuman saja, tapi juga kudapan di sampingnya.

Baca juga : Malang Smart Arena, Liburan Seru Orang Tua dan Anak

Kali ini, kita akan mencari tempat-tempat terbaik untuk makan croissant di Malang. Jika ada tempat favoritmu yang belum masuk dalam daftar, boleh kasih tahu kami ya!

Retawu Deli

Foto via Instagram retawudeli

Bagi pecinta pastry, Retawu Deli selalu jadi rekomendasi di kota Malang. Buka sejak tahun 2019, tempat yang identik dengan warna merah ini menyediakan berbagai menu pastry dan terutama croissant. Pastry selalu disajikan fresh dan homemade, harganya pun tak terlalu mahal sekitar Rp 30 ribuan. Disarankan datang di waktu sepi ya karena tempat parkir kendaraan tidak terlalu luas.

Masculin Feminin

Foto via Instagram 5littlehens9394

Pastry shop yang satu ini dulunya hanya membuat pastry berdasarkan pesanan saja. Masculin Feminin baru membuka outlet di awal tahun 2022. Dan ternyata, kini jadi salah satu tempat favorit untuk mendapatkan croissant enak di Malang. Ada yang unik nih, di Masculin Feminin kamu bisa menemukan menu Croissant Latte dimana mini croissant menjadi topping iced coffee latte.

Van’s Croissanterie

Foto via Instagram vanscroissant

Ada beberapa croissant yang wajib kamu coba di Van’s Croissanterie yaitu seeded croissant, martabak croissant, dan almond croissant. Yang membuatnya tak kalah unik adalah nuansa tempatnya yang seperti membawamu terbang ke Perancis. Nah ternyata, pemiliknya, Evan Ardiansyah, adalah lulusan William Angliss Institute jurusan Cookery di Australia loh. Jadi kualitas croissant dan pastry lainnya tak perlu diragukan ya.

Mier Patisserie

Foto via Instagram theresia_wijayaa

Meski bukan pastry yang jadi menu utama, croissant di Mier patisserie juga sangat recommended loh! Apalagi jika dimakan langsung di tempat. Nuansa hijau yang lembut dan dekorasi restoran ini membuatmu seperti berada di luar negeri. Croissant bisa jadi pembuka, lalu icip juga menu pastanya. Setelah kenyang, kamu bisa berfoto di area depan yang instagramable!

Jeong Bakes

Foto via Instagram jeong.bakes

Kalau ingin menikmati croissant di rumah, kamu bisa memesan di Jeong Bakes. Semua pastry dibuat setiap hari, jadi kamu hanya akan mendapatkan pesananmu secara fresh. Plaint croissant-nya wajib dicoba, tapi ada juga Pain au Chocolat untuk kamu yang doyan manis. Croffle atau Strawberry Danish juga boleh sih untuk menemani waktu ngopi atau ngeteh santai.

Itu dia sedikit dari sekian banyak tempat yang menyajikan croissant enak di Malang. Kalau kamu punya rekomendasi juga, kasih tahu kami ya! Next

ramadan

Teras Jahe, Spot Ngewedang Kekinian untuk Sobat Jompo di Jogja

5 Hotel Berkonsep Rumah Pohon di Bali, Menghidupkan Kembali Kenangan Masa Kecil