in ,

5 Hotel Berkonsep Rumah Pohon di Bali, Menghidupkan Kembali Kenangan Masa Kecil

Pernah bermimpi untuk tinggal di rumah pohon? Kamu bisa mewujudkannya di Bali. Tapi ada sedikit perubahan. Dulu, rumah pohon dibuat sesederhana mungkin hanya dari kayu dengan penerangan lampu, rumah pohon modern sekarang lengkap bahkan dengan AC, pancuran air panas, dan fasilitas mewah lainnya.

Baca juga : 4 Desa Wisata Indonesia yang Masuk ke Destinasi Berkelanjutan Dunia, Bisa Tebak?

Ada banyak rumah pohon di Bali yang seindah keindahan yang ditawarkan Bali. Ada yang bergaya pedesaan di tempat tersembunyi jauh di dalam hutan, jauh dari keramaian, kamar setinggi langit tanpa pemandangan selain awan atau pepohonan dan sawah. Tapi ada juga yang lengkap seperti hotel mewah. Sudah siap lihat rekomendasinya?

Roots Tree House

Foto via Instagram @kimandwessel 

Saat berada di dalam rumah pohon ini kamu akan merasa seperti berada di tengah hutan dan jauh dari mana-mana. Temukan kombinasi sempurna dari ketenangan dan kenyamanan, udara semilir dan pemandangan magis. Kamu akan lupa sejenak bahwa Roots Tree House dikelilingi oleh toko-toko populer, restoran dan kafe di jantung selatan Bali. Pantai terdekat, pantai Melasti, dapat dicapai dalam waktu 15 menit. Ingin mengunjungi salah satu patung tertinggi di dunia di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana? Anda hanya perlu berkendara selama 10 menit.

Bird Hills Bamboo House

Foto via Instagram nathalie_wanders

Bird Hills terkenal karena setiap sudutnya sangat bagus di kamera alias instagramable. Perpaduan warna coklat dari bambu dan hijau di pemandangan luar benar-benar membuat semua fotomu jadi cantik. Makanan yang disajikan biasanya tradisional, namun ditata dengan sangat mewah. Ini adalah tempat yang cocok untuk melarikan diri dari bisingnya hiruk pikuk kawasan turis seperti Kuta, Seminyak dan Canggu. Daerah ini lekat dengan sawah, sungai deras, air terjun epik, dan suasana pedesaan.

Gading treehouse 

Foto via Instagram gadingtreehouse

Ini baru namanya rumah pohon karena beneran menyatu dengan pohon. Berada di dalamnya kamu tidak akan kepanasan, hanya kesejukan dedaunan yang terasa. Bukankah ini menenangkan? Terletak di Nusa Penida, Gading Treehouse bisa jadi tempat pelarian yang sempurna dan alternatif jika bosan dengan pantai. Rumah ini hampir seluruhnya terbuat dari bambu, mulai dari dinding hingga tempat tidurnya.

Rumah Pohon Tree House

Foto via Instagram penidatravela

Siapa sih yang belum tahu rumah pohon instagramable di Nusa Penida ini? Teman hingga influencer pasti pernah foto di sini. Bagaimana tidak? Pepohonan yang rimbun, tebing tinggi dan laut lepas yang biru adalah background terindah untuk dipajang di Instagram-mu, bisa kamu dapatkan disini. Untuk menuju ke rumah pohon Molenteng butuh tenaga ekstra dan juga stamina yang cukup karena harus menuruni tebing sejauh 50 m kemudian menaiki tangga. Hati-hati saat berjalan karena medannya terjal dan berbatu.

Nautilus Treehouse 

Foto via Instagram inspirit_ubud

Dari luar, tempat menginap ini tidak terlihat seperti rumah pohon melainkan vila. Memang, tapi saat masuk ke dalam kamu akan menemukan dua batang pohon besar dengan akar melilit di bagian atas sebagai tangga di tengah ruangan. Beberapa jendela membuatmu ingat dengan jendela rumah hobbit. Oval dan cukup besar untuk menghangatkan ruangan. Vila bertema rumah pohon ini dapat menampung hingga 15 orang dengan sewa minimal 3 malam.

Selalu ada hal yang menarik di Bali. Tak cuma wisatanya, tapi juga tempat-tempat menginapnya. Siapa sangka kalau rumah pohon bisa begitu modern dan mewah ya? Next

ramadan

5 Tempat Terbaik untuk Makan Croissant di Malang

Wisata Kembang Jepun Surabaya

Sejarah Wisata Kembang Jepun Surabaya