in , , , , ,

6 Tempat Penghilang Penat di Jogja, Bangkitkan Semangat di Hari Kerja

Healing Asik sembari Melepas Penat Setelah Bekerja di Deretan Tempat Ini. Kamu Pilih yang Mana?

Setelah bekerja, saatnya untuk merilekskan badan. Salah satu cara yang bisa Teman Traveler lakukan adalah mengunjungi berbagai macam destinasi yang dijamin mampu menghilangkan penat sekaligus membangkitkan kembali semangat bekerja di keesokan harinya. Khusus bagi Teman Traveler yang tengah berada di Jogja, berikut list tempat yang bisa Kamu kunjungi untuk nyantai asik.

Baca juga : Jalan Taman Baluran Makin Oke, Akses Dua Jam Jadi 45 Menit

1. Desa Albasta

Desa Albasta via Instagram @zhaqnaz

Desa Alabasta atau dikenal dengan sebutan Desa Alabasta Cafe & Resto ini berlokasi di Asram Edupark, Jumblang, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakara. Teman Traveler akan dimanjakan dengan desain menarik lesehan modern ditengah pepohonan. Teman Traveler juga dapat memesan beragam makanan dan minuman untuk menemani ngobrol asik bareng teman yang dibanderol mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp21.000. Resto ini mulai buka pukul 13:00 hingga 20:00 WIB dan buka lebih awal saat weekend.

2. Pawon Purba

Pawon Purba via Instagram @awmeliamadhaa

Daya tarik utama Pawon Purba yang berlokasi di Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul ini adalah suasana pedesaannya yang kental lengkap dengan pemandangan indah pegunungan karena memang tempat ini berlokasi tidak jauh dari Pintu Masuk Gunung Api Purba yakni sekitar 500 meter. Pastikan Teman Traveler tidak datang pada hari Senin ya karena tutup. Pawon Purba buka mulai dari hari Selasa hingga Minggu pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Teman Traveler dapat menikmati beragam makanan di area semi indoor dan outdoor lengkap dengan pemandangan alam menawan.

3. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo via Instagram @venty_nc

Seperti namanya, Kebun Teh Nglinggo menyuguhkan permadani hijau dari ujung ke ujung sehingga membuat Teman Traveler lebih rileks. Kebun teh ini berlokasi di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengelolah bahkan menyediakan mobil jeep atau angkutan umum untuk membawa Teman Traveler berkeliling kebun teh, sehingga penat yang tertimbun bisa terlepaskan. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi saat sore, menikmati senja di kebun teh nan hijau pasti buat kenangan tak terlupakan.

4. Watugupit Paralayang

Watugupit Paralayang via Instagram @jasuma.yk

Jika cara menghilangkan penat Teman Traveler dengan cara menikmati pemandangan dari atas ketinggian, maka Watugupit Paralayang dapat menjadi pilihan yang sempurna. Spot ini juga memiliki fungsi andalan yakni menikmati indahnya pantai, deburan ombak hingga sunset menawan di pantai selatan jawa. Watugupit berlokasi di Area Hutan, Giricahyo, Purwosaro, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuknya hanya dibanderol Rp10.000 per orang dan Rp3.000 untuk parkir. Indahnya buat penat benar-benar hilang!

5. Wedangan Kampoeng Jakal

Wedangan Kampoeng Jakal via Instagram @naurajasmine0914

Bagi Teman Traveler yang suka berburu berbagai tempat nongkrong yang bernuansa jadul, pasti sudah tidak asing lagi dengan Wedangan Kampoeng Jakal. Meski terlihat begitu sederhana, namun makanan dan suasananya pasti berhasil menghilangkan penat seharian setelah bekerja. Wedangan Kampoeng Jakal berlokasi di Jalan Kaliurang No.KM 12,5 Candi Karang, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana jadul yang bersatu dengan alam siap menyapa Teman Traveler. Jika berkunjung dengan teman-teman pasti lebih seru. Jadi kapan ke sini?

6. Waduk Sermo

Waduk Sermo via Instagram @maudyalf

Waduk Sermo berlokasi di Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi Teman Traveler yang lahir dan menetap di Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata ini. Lokasinya sangat cocok dipilih untuk Teman Traveler yang ingin healing. Banyak orang bahkan ingin berlama-lama di sini, sehingga jangan heran saat datang ke sini, Teman Traveler akan melihat banyak tenda yang sudah berdiri. Suasana dan pemandangan Waduk Sermo pasti akan menghilangkan penat Teman Traveler setelah bekerja, jadi pastikan untuk menghabiskan waktu di sini ya!

Beragam destinasi tersebut dapat Teman Traveler sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi dimana pun pilihannya, deretan wisata tersebut pasti dapat membangkitkan semangat Teman Traveler untuk kembali memulai hari. Jangan lupa untuk mengajak keluarga juga ya! Jadi Teman Traveler pilih destinasi wisata yang mana? Next

ramadan

Wisata Alam Sevillage, Camping Asik Ditemani Beragam Spot Menarik

Just Room Enough, Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia