in , , , ,

Just Room Enough, Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia

Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia, Kira-kira Siapa ya yang Berani Tinggal di Dalamnya?

Pasti banyak dari Teman Traveler mencari tempat menetap di lokasi yang dekat dengan pusat perbelanjaan maupun area wisata bahkan ada juga yang memilih tinggal di tengah padatnya penduduk karena sebuah tuntutan pekerjaan. Namun, tidak untuk rumah satu ini yang lebih memilih beridiri di atas pulau paling kecil di dunia yang dikenal dengan sebutan Just Room Enough. Berikut ulasan menariknya!

Baca juga : Wisata Asyik Menikmati Indahnya Pantai Pulau Bangka Belitung

Memenuhi Syarat Pulau

Rumah Kecil Tengah Laut via Instargam @roadtrippers

Ada beberapa karakteristik sebelum sebuah tempat ditetapkan sebagai pulau. Hub atau dikenal dengan sebutan Just Room Enough merupakan pulau berpenghuni terkecil di dunia yang telah memenuhi karakteristik berdirinya sebuah pulau. Beberapa karakteristik yang dipenuhi adalah berada di atas permukaan air selama kurun waktu tertentu, memiliki luas lebih dari satu kaki persegi (0.093 meter persegi) dan memiliki sekurang-kurangnya satu pohon yang hidup.

Dihuni Satu Keluarga

Memiliki Satu Pohon via Instagram @virginiaduailib

Just Room Enough Island merupakan satu dari 1.864 kepulauan terkenal di kawasan Amerika Serikat tepatnya berada di perbatasan Kanada-Amerika Serikat di atas sungai St. Lawrence Timur, Ontario. Pada tahun 1950-an, pulau yang berukuran sekitar 3.300 kaki persegi tersebut telah dibeli oleh keluarga Sizeland yang membuat rumah dan menanam pohon di pekarangannya. Pulau pribadi ini kerap digunakan oleh keluarga Sizeland untuk berlibur sekaligus tempat peristirahatan yang nyaman bagi mereka.

Memecahkan Rekor

Pulau Perpenghuni Terkecil di Dunia via Instagram @mylensourvision

Banyak berkas yang harus dipenuhi untuk membuat sebidang tanah tersebut menjadi pulau membuat informasinya cepat tersebar. Tidak lama setelah itu, Guinness Book of World Records mencatatnya sebagai pulau berpenghuni terkecil di dunia. Jauh dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan jauh dari keramaian membuat Just Room Enough Island atau Hub Island ini kerap dikunjungi wisatawan. Tidak hanya untuk melihat kebenarannya namun juga mengabadikan setiap sudut rumah kecil tersebut.

Kehilangan Keindahan

Punya Sedikit Halaman via Instagram @ddorr5

Terdapat sebuah rumah ditengah lahan yang kecil membuat Just Room Enough tidak lama viral di media sosial. Keluarga Sizeland tentu tidak bermaksud membuat rumah tersebut menjadi viral dan dikenal banyak orang. Sehingga kini banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengunjungi dan mengabadikan momen di tempat tersebut. Kini, pulau kecil tersebut telah dikenal oleh dunia. Hal tersebut membuat rumah berpekarangan air ini kehilangan keindahannya karena banyaknya minat kunjung wisatawan.

Nah, itulah beberapa informasi menarik dari Just Room Enough Island, yang merupakan pulau berpenghuni terkecil di dunia dan sudah tercatat oleh Guinness Book of World Records. Pulau yang berada dekat dengan teluk Alexandria, New York tersebut kini telah dikenal dunia. Ada yang tertarik berkunjung ke sini? Next

ramadan

6 Tempat Penghilang Penat di Jogja, Bangkitkan Semangat di Hari Kerja

5 Tempat Wisata Hits Yogyakarta, Buat Liburan Lebih Sempurna!